Android Versi (8.0) Oreo, Pemilik Sejumlah Fitur Terbaru dan Menawan

Android Versi (8.0) Oreo, Pemilik Sejumlah Fitur Terbaru dan Menawan! Android merupakan sistem operasi yang berbasis linux dirancang untuk perangkat bergerak salah satunya ponsel pintar. Pada mulanya Android dikembangkan oleh Androis dan inc, serta mendapatkan dukungan dari segi finansial oleh Google.

Android versi (8.0) Oreo

Android versi (8.0) Oreo

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/teresa

Jika dilihat dari sejarahnya sistem ini pertama kali dirilis pada tahun 2007. Sejak saat itu Android mulai berkembang dan memiliki berbagai macam jenis dengan sistem atau fitur yang mutakhir tentunya.

Namun dari begitu banyak jenis Android, terdapat salah satu jenis Android keluaran terbaru dan memiliki fitur yang sangat menarik serta mutakhir. Inilah sejumlah fitur menawan dari Android versi (8.0) Oreo.

Android versi (8.0) lebih sering dikenal dengan nama Android O. Versi yang satu ini telah resmi diperkenalkan pada tanggal 22 Agustus 2017 oleh Google. Namun kehadiran Android jenis ini sudah diketahui dan diperkenalkan pada ajang Google I/O 2017 tepatnya Mei 2017 silam. Sejak saat itulah Android O menjadi sangat terkenal sekarang ini.

Namanya yang sudah tidak asing lagi di telinga kebanyakan orang, membuatnya mudah sekali untuk diingat dan akan sulit untuk dilupakan. Selain itu, berbagai fitur terbaru pun dimiliki oleh sistem ini. Tak heran hal itu menjadikan Android versi (8.0) Oreo ini begitu terkenal dan booming dikalangan masyarakat. Berikut kelebihan yang dimilikinya.

Kinerja Kerja Perangkat Lebih Cepat

Perangkat akan lebih cepat pada saat digunakan karena terdapat proyek vitals yang ikut andil dan menjadi salah satu penggerak bagi pengembangan Android ini. Hal ini tentu saja akan membawa dampak positif bagi kinerja kerja perangkat.

Keamanan Perangkat

Pada jenis Android versi (8.0) Oreo ini terdapat peningkatan keamanan yang telah dilakukan oleh Google play protect. Dengan bantuan aplikasi ini juga Google akan memindai sejumlah hal yang berkaitan dengan ancaman yang dapat mengancam perangkat tentunya. Dengan bantuan fitur ini pengguna tidak perlu terlalu khawatir, karena sejumlah resiko yang dapat mengancam perangkatnya akan terdeteksi.

Fitur Notification Dots

Kelebihan yang selanjutnya adalah terdapat fitur notification dots pada Android ini, yang bisa mempermudah Anda ketika ingin melihat sejumlah notifikasi yang terlewat. Anda sudah tidak perlu lagi menarik menu dropdown jika ingin melihat notifikasi tersebut. Dan tentu saja hal ini akan membantu dan mempermudah Anda.

Smart Text Selection

Fitur ini tak kalah penting dan menarik dari sejumlah fitur yang dimiliki Android versi (8.0) Oreo. Fitur ini bisa membantu Anda dalam melakukan pengetikan dengan lebih mudah dan efisien tentunya. Hanya dengan satu ketuk saja maksud dan tujuan Anda melakukan pengetikan ke alamat yang Anda tuju akan bisa dengan mudah dilakukan.

Outuenable WI-FI

Sesuai dengan namanya, fitur ini akan membantu dan mempermudah Anda ketika ingin mengakses WI-FI. Di manapun dan kapanpun itu wi-fi akan secara otomatis tersambung ke ponsel pintar Anda. Begitu mudah dan sangat membantu tentunya.

Ketahanan Baterai

Android versi (8.0) Oreo ini juga telah melakukan peningkatan dan pengoptimalan pada penggunaan baterai ponsel pintar. Hal ini tentu saja menjadi  hal yang sangat penting, pasalnya baterai merupakan tiitik kehidupan ponsel pintar. Semua orang tentu saja menginginkan  ketahanan baterai yang lama pada ponselnya. Dan Android ini hadir menjawab keinginan Anda.

Baca juga : http://student.blog.dinus.ac.id/teresa/2019/05/18/trik-mengatasi-ponsel-sering-nge-lag-atau-macet-tiba-tiba/

Demikianlah sejumlah ulasan mengenai Android versi (8.0) Oreo. Semoga bisa menjawab rasa penasaran Anda semua terhadap Android jenis terbaru ini.

Comments are closed.