Aplikasi Android di Bawah 10MB yang Tidak Menguras Memory

Aplikasi Android di Bawah 10MB yang Tidak Menguras Memory! Sekarang ini, perkembangan teknologi HP semakin meningkat. Hal ini pun berdampak pada ukuran aplikasi yang juga meningkat. Meskipun kalian memiliki ruang penyimpanan internal 32GB dan RAM 3GB, kalian pasti akan merasa kurang.

aplikasi Android di bawah 10MB

aplikasi Android di bawah 10MB

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/teresa

Dan lagi, sangat jarang terdapat HP yang memiliki ruang penyimpanan memori sebesar 64GB dan RAM 4GB atau bahkan mungkin hampir mustahil. Ketika kalian sudah mengosongkan memori atau clear cache dengan bantuan aplikasi tetap saja ruang penyimpanan masih belum cukup.

Nah solusi yang harus kalian ambil dalam situasi seperti ini adalah dengan menggunakan aplikasi Android di bawah 10MB. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

Swipe for Facebook (3MB)

Facebook yakni salah satu aplikasi yang dapat menguras baterai smartphone kalian. Sebab Facebook akan berjalan secara konstan di background, menghasilkan banyak data, serta menghabiskan memori internal. Solusi terbaik untuk mengganti aplikasi Facebook adalah dengan menggunakan Swipe for Facebook.

Di mana aplikasi Android di bawah 10MB ini hanya berukuran 3MB. Fungsinya pun tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki oleh Facebook. Namun akan terdapat beberapa tambahan yang akan lebih memudahkan kalian. Di sini kalian bisa menyalakan notifikasi, mengubah tema, mengubah urutan news feed, dan yang lainnya.

Opera Mini (4MB)

Untuk sebagian browser terbaik dari Android seperti Firefox, Chrome, atau Dolphin akan menghabiskan banyak memori internal dan juga RAM. Apabila kalian ingin menggunakan browser dengan efektif dan juga cepat, Opera Mini adalah solusi yang tepat untuk kalian gunakan.

Aplikasi Android di bawah 10MB yang satu ini sama seperti versi desktop-nya. Opera ialah salah satu browser terbaik yang sering dibayang-bayangi oleh para kompetitornya. Opera Mini ini sengaja didesain untuk meminimalisir penggunaan data kalian. Terdapat pula fitur seperti video downloader, smart WiFi download, serta private browsing.

Weather atau MacroPinch (5MB)

Sebenarnya semua aplikasi cuaca sama-sama menyediakan ramalan cuaca dan juga grafik yang tidak akan kalian mengerti. Jika kalian menggunakan Weather dari MacroPinch, dijamin kalian tidak akan kehabisan memori. Aplikasi ini menyediakan semua hal yang dibutuhkan aplikasi cuaca.

Baca juga : http://student.blog.dinus.ac.id/teresa/2019/07/16/mengenal-berbagai-jenis-versi-android-dari-perama-hingga-terbaru/

Sekian pembahasan mengenai aplikasi Android di bawah 10MB yang tidak menguras. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih.

Comments are closed.