Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A70

Di awal tahun 2019, Samsung akan meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Samsung Galaxy A70. Smartphone yang satu ini diketahui akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy A60. Samsung mengabarkan bahwa salah satu bentuk upayanya dalam menggempur pasar smartphone dari jajaran keluarga Galaxy A Series adalah dengan menghadirkan smartphone premium yang satu.

Dikabarkan Samsung Galaxy A70 ini akan dibekali dengan beberapa spesifikasi yang sangat canggih dan siap memanjakan para konsumennya. Dengan adanya kabar ini tentu akan semakin memperkuat posisi Samsung sebagai pabrikan asal Korea Selatan dalam pasar smartphone yang ada saat ini. Sebenarnya bagaimana spesifikasi dari Samsung Galaxy A70 yang dinanti – nanti itu. Melansir dari teknosentrik berikut adalah penjelasan ringkasnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A70

spek-harga-galaxy-a70

  • Jenis Perangkat : Smartphone
  • Diumumkan : April 2019
  • Status : Dirilis, April 2019
  • Dimensi : 164.3 x 76.7 x 7.9 mm
  • Warna : Karang, Biru, Hitam, Putih
  • Layar : –
  • Tipe Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Ukuran :  6,7 inci, 108,4 cm2 (~ 86,0% rasio layar ke body)
  • Resolusi : 1080 x 2400 piksel
  • Warna Layar : 16 juta
  • Kerapatan Layar : 393 ppi
  • Sistem Operasi :  Android 9.0 (Pie)
  • Fitur :
  • – MP4/WMV/H.264 player
  • – MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
  • – Photo/video editor
  • – Document viewer
  • CPU : Octa-core (2×2.0 GHz & 6×1.7 GHz)
  • RAM : 6 / 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : microSD, hingga 512 GB (slot tersendiri)
  • Sensor : Sidik jari (di bawah tampilan), akselerometer, gyro, jarak, kompas
  • Kamera Belakang : Triple 32 MP, f/1.7, PDAF, 8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 5 MP, f/2.2, depth sensor
  • Kamera Depan : 32 MP, f/2.0
  • Flash : LED flash
  • Fitur Kamera : Panorama, HDR
  • Video : 1080p@30fps
  • Pengeras Suara : 3.5mm Jack
  • Konektivitas : Wi-fi, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, Wi-fi Hotspot
  • GPS : A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB : 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
  • Jaringan : Teknologi GSM / HSPA / LTE, 2G Network, GSM 850/900/1800/1900 – SIM 1 & SIM 2 (hanya model dual-SIM), 3G Network, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, 4G Network, LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300), 41(2500).
  • Kecepatan : HSPA, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM : Nano SIM and Dual SIM
  • Tipe Layar : Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Baterai : Tidak Dapat Dilepas, Kapasitas 4500 mAh

Dari informasi yang ada saat ini, Samsung Galaxy A70 sendiri akan hadir dengan berbagai spesifikasi yang cukup unik yang dia miliki. Salah satu spsifikasi Samsung Galaxy A70 adalah dari segi layar visualnya. Kali ini pihak pabrikan Samsung dikabarkan akan mengusung layar berteknologi Cinematic Screen yang begitu luas mencapai 6.7 inci Super AMOLED. Sehingga, smartphone ini bakal sangat nyaman digunakan ketika kita ingin memutar video atau menjalankan berbagai aplikasi yang berat. Selain itu, Kelebihan Samsung Galaxy A70 yang lainnya adalah dibekali dengan beberapa komponen spesifikasi yang handal, seperti prosesor Octa Core dan RAM 6 GB dengan OS Android Pie yang siap menjamin performa agresif dan stabil. Di  tambah lagi dengan triple kamera yang cukup unik yakni 25 MP + 8 MP + 5 MP. Dikabarkan Samsung Galaxy A70 akan turut disematkan dengan smartphone premium baru garapan Samsung ini.

Dilihat dari segi desainnya, sesi bodi fisik yang diusung dengan spesifikasi Samsung Galaxy A70 ini sepertinya menjadi salah satu faktor yang penting untuk kita bahas. Karena pada bagian ini Samsung menerapkan konsep utamanya yang tampak dari desain fisiknya. Selain itu, bodi fisik dari Samsung Galaxy A70 ini memang tampak begitu elegan. Bagaimana tidak, smartphone ini memiliki dimensi yang sangat ramping dengan ukuran yang mencapai 164.2 x 76.7 x 7.9 mm. Jadi, tak heran jika smartphone ini terkesan lebih mewah dan kekinian.

Tak hanya itu, dikabarkan juga bahwa Samsung Galaxy A70 akan hadir pula dengan layar visual lebih canggih. Hal ini disebabkan karena pihak Samsung akan mengusung konsep layar Cinematic Screen dengan panel Super AMOLED seluas 6.7 inci Super AMOLED Full HD+. Maka tak heran jika spesifikasi Samsung Galaxy A70 dari segi visualnya bakal mampu memberikan sebuah tampilan visual yang tajam dan super jernih. Jadi, dapat disimpulkan bahwa dari segi desain bodi maupun layar visualisasi pada spesifikasi Samsung Galaxy A70 ini memang luar biasa. Dengan demikian, maka Samsung akan lebih mudah menarik hati para calon konsumennya.

Untuk informasi lebih lanjutnya, disini kami akan mencoba merangkum lengkap harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A70. Berkut adalah penjelasannya :

1. Memiliki Performa kencang

Salh satu hal yang biasa menarik para konsumen untuk membeli sebuah smartphone adalah dari segi performa smartphone tersebut. Orang – orang cenderung menyukai ponsel dengan performa yang kencang. Maka dari itu tidak perlu khawatir lagi, sebab spesifikasi Samsung Galaxy A70 ini telah ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core 2 GHz, dengan varian RAM 6 GB atau 8 GB dan storage internal sebesar 128 GB yang membuatnya lebih optimal dalam menjalankan berbagai aplikasi yang berat dengan lancar. Dengan spesifikasi demikian, maka itu sudah cukup untuk menarik hati para konsumen.

2. Kapasitas baterai yang besar + Fast charging

Salah satu spesifikasi andalan dari Samsung Galaxy A70 adalah baterainya. Ponsel ini telah ditenagai dengan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh. Sebuah jumlah yang cukup besar, dengan demikian maka dapat dipastikan akan bertahan lama bahkan seharian dalam pemakaian normal. Ditambah lagi ponsel ini memiliki fitur 25W Fast Charging. Sehingga dapat membuat pengisian daya baterai berlangsung dengan cepat. Maka, tak ada alasan lagi untuk tidak membeli smartphone yang satu ini.

3. Layarnya yang terlihat lebih canggih

Salah satu Spesifikasi Samsung Galaxy A70 yang menjadi andalannya adalah layarnya. ponsel ini mempunyai layar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+, ditambah dengan teknologi Super AMOLED, dan desain Infinity-U yang memenuhi bagian poni serta desain waterdropnya yang membuat smartphone ini tampak lebih canggih. Dengan spesifikasi yang demikian, tentu akan memanjakan para konsumennya.

4. Kamera Utamanya mempunyai 3 lensa

Spesifikasi Samsung Galaxy A70 yang paling unik adalah kameranya, bagaimana tidak. Smartphone ini sudah dibekali dengan 3 kamera utama yang memiliki kombinasi kamera primer 32 MP (apertur f/1.7) + kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.2) untuk kedalaman + kamera tersier 8 MP (apertur f/2.2) berlensa ultra-wide dan LED Flash. Sehingga dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan smartphone ini memiliki teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat mendeteksi 20 scene berbeda untuk disugestikan pada konsumennya. Sungguh suatu spsefikasi yang sangat menarik.

5. Kamera depan mencapai 32 MP

Spsifikasi Samsung Galaxy A70 yang Selanjutnya yaitu kamera depannya. Kamera depan dari smarphone ini mempunyai resolusi 32 MP dengan apertur f/2.0 yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang tinggi. Spesifikasi kamera depan yang resolusinya hampir sama dengan kamera utamanya. Hal ini tentuyang paling dicari oleh para konsumen smarphone.

6. Fitur Face Unlock

Spesifikasi Samsung Galaxy A70 yang laiinya adalah fitur Face Unlock. Hal ini tentu menjadi spesifikasi andalan dari Samsung Galaxy A70. Sebab Apabila jari pengguna smartphone ini sedang kotor maupun basah maka kita dapat mencoba fitur Face Unlock. Nantinya wajah pengguna Galaxy A70 akan langsung dipindai oleh fitur ini sehingga dengan bermodalkan wajah saja kita sudah bias membuka kunci ponsel dengan mudah.

7. Fingerprint dalam layar

Spesifikasi Samsung Galaxy A70 yang terakhir adalah Fingerprint dalam layar. Bukan hanya face unlock yang menjadi spesifikasi andalan dari smarphone ini, akan tetapi smartphone fitur fingerprint dalam layar juga menjadi andalannya. Dengan teknologi yang sudah berkembang pesat saat ini, Samsung menyematkan sensor fingerprint di dalam layar pada smartphone Samusng Galaxy A70. Bukan hanya itu, sensor ini juga mampu mendeteksi sidik jari pengguna Gsamrtphone ini dengan cepat. Dengan demikian, smarphone ini akan terlihat lebih canggih dan modern..

Harga Samsung Galaxy A70

Terkait harga dari Samsung Galaxy A70 ini diperkirakan akan dijual dengan harga Rp 5.799.000 di Indonesia. Terdapat juga promo cashback senilai Rp 500.000 untuk pre-order. Samsung Galaxy A70 akan mulai dipasarkan secara global pada 29 April 2019. Mengingat berbagai spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini, harga yang demikian sudah dinilai wajar bahkan cukup murah. Sebab smarphone ini tergolong sangat baru serta fitur – fitur yang dimilikinya tentu menyesuaikan zaman yang ada saat ini. Jadi, tidaklah rugi jika kita membeli smartphone yang satu ini.

5 Media Promosi Paling Efektif untuk Reseller Online Shop

Menjadi reseller merupakan salah satu bisnis termurah bahkan tanpa modal yang dapat dilakukan dirumah. Bisnis ini sangat cocok untuk dijalankan oleh ibu rumah tangga dan mahasiswa.

foto1-5-media-promosi-paling-efektif-untuk-reseller-online-shop-1

Walaupun banyak program reseller yang menerapkan sistem biaya keanggotaan, misalnya saja dengan membayar nominal tertentu, namun banyak pula toko yang menyediakan reseller tanpa modal sedikitpun dimana calon reseller cukup melakukan pendaftaran dan tanpa ada biaya keanggotaan.

Bagaimana Reseller Mendapatkan Keuntungan?

Program reseller dapat dengan mudah dijalankan, Anda hanya perlu foto katalog dan price list saja. Lalu barang-barang atau katalog yang sudah Anda miliki dijual kembali dengan harga mark up. Selisih harga toko dan reseller inilah yang menjadi keuntungan dari reseller.

Misalnya toko celana jeans menjual barang dengan harga reseller sebesar Rp 85.000, kemudian sebagai reseller, Anda menjual kembali celana jeans tersebut dengan harga Rp 120.000. Nah keuntungan Anda adalah 120rb-85rb = 35rb/pcs. Jika dalam sehari berhasil menjual 10 celana maka yang Ada peroleh adalah 35rb X 10 = 350rb. Sehingga dalam sebulan Anda berpotensi mendapatkan keuntungan hingga 10,5 juta. Ini adalah keuntungan yang fantastis untuk bisnis yang notabenenya tanpa modal sedikitpun.

5 Media Promosi Untuk Reseller

foto2-5-media-promosi-paling-efektif-untuk-reseller-online-shop

Bebicara soal promosi, ini sangat kompleks. Saat ini ada banyak media yang dapat kita gunakan untuk jualan online. Beberapa diantaranya dapat media sosial seperti facebook dan instagram. Selain sosial media, Anda dapat menggunakan media lainnya seperti tokopedia, bukalapak, shopee dll. Jika memiliki cukup modal, Anda dapat membuat website sebagai media informasi dan toko online dari produk yang Anda pasarkan.

1. Media Promosi Menggunakan Facebook

Sebagai seorang reseller, Anda harus aktif di facebook. Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk jualan menggunakan media ini. Pertama dengan menggunakan akun pribadi dan yang kedua dengan mengunakan fanspage.

Jika ingin pemasaran yang efektif, Anda dapat menggunakan Facebook Ads dimana fansepage yang Anda buat nanti akan diiklankan menggunakan facebook. Detail bagaimana cara membuat fanspage untuk reseller dan cara iklan facebook, Anda bisa browsing dan mencari referensi di Internet maupun yutube karena jika ini dijabarkan dalam satu postingan, akan sangat panjang dan kompleks.

2. Media Promosi Menggunakan Instagram

Sosial media lainnya yang sangat efektif untuk reseller adalah Instagram. Anda dapat membuat akun instagram khusus jualan, lakukan update dengan rajin dan konten promosi yang bagus.

Cara paling mudah untuk strategi pemasaran menggunakan instagram adalah dengan melihat kompetitor Anda. Cobalah analisa dan perhatikan bagaimana cara mereka, mulai dari konten, foto, strategi pemasaran maupun pengolahan katanya.

Anda juga juga dapat menggunakan Instagram Ads dimana postingan pada instagram dapat di tampilakan di akun-akun atau audience yang ditargetkan. Untuk poin ini butuh budget iklan yang dapat Anda sesuaikan.

3. Media Promosi Menggunakan Marketplace

Marketplace merupakan Pasar Elektronik dimana di dalamnya terdapat banyak penjual dan pembeli dengan 3 Aspek (b2b, b2c & c2c). Beberapa marketplace paling populer di Indonesia saat ini adalah tokopedia, shopee dan bukalapak.

Masing-masing marketplace memiliki keungunalan masing-masing. Namun jika Anda memiliki banyak waktu silahkan gunakan 3 marketplace tersebut untuk jualan online tanpa modal.

Baca juga: Harga terbaru dan Spesifikasi Samsung Galaxy A70

4. Media Promosi Menggunakan Website

Cara promosi untuk reseller yang ini adalah yang paling kompleks dan tentunya jika ingin lebih profesioanal maka harus mengeluarkan modal. Jika sama sekali tidak memiliki kemampuan dalam bahasa programing, Anda mesti menggunakan agency yang menerima jasa pembuatan website. Lantas apakah semuanya harus mengeluarkan modal? Tentu saja tidak.

Jika ingin memiliki website tanpa mengeluarkan modal, Anda dapat memanfaatkan platform yang sifatnya gratis seperti blogspot maupun wordpress. Jika Anda sudah memiliki website, selanjutnya bagaimana? Ini adalah pertanyaan yang cerdas.

Website tidak akan ada artinya jika tidak memiliki pengunjung/visitor. Vistor website sebagai calon pelanggan Anda dapat diperoleh dengan beberapa cara. Pertama dengan menggunakan search engine optimization (SEO) dan dapat pula dengan cara search engine marketing (SEM).

5. Media Promosi Menggunakan Youtube

Sebagai salah satu media yang paling banyak dikunjungi, Youtube berpotensi untuk mendatangkan pelanggan dari produk yang Anda jual terlebih jika konten yang Anda upload memiliki banyak viewer.

Karena Youtube merupakan media video sharing, maka tentu saja aktivitas pemasaran yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan video. Anda dapat membuat konten video terkait produk yang Anda jual. Buatlah semenarik mungin sehingga dapat membuat orang penasaran dan tertarik untuk membeli produk Anda.

Selain 5 Media Promosi untuk Reseller yang sudah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada banyak lagi media lainnya yang dapat Anda manfaatkan. Misalnya saja dengan twitter, forum jual beli seperti kaskus dll. Namun dari sekian banyaknya media promosi yang Ada, kami merekomendasikan 5 Media tersebut sebagi alat untuk menjadi seorang reseller sukse.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai Media Promosi untuk Reseller yang paing efektif. Semoga informasi dapat menjadi tambahan informasi khususnya bagi Anda yang ingin jualan online.

Teak Furniture Indonesia

Teak Furniture Indonesia is very famous for those looking for international-class furnishings. This is because there are many high-quality furniture produced from raw material No. 1. The most demanding Teak A raw materials can be obtained from Perhutani teak and by managing legally certified originals, the origin of the material is clear and quality is maintained. One of the advantages of using garden furniture teak is that the characteristics of teak trees are very robust and resistant to all weather, so there is no need to perform complex maintenance. Therefore, it has excellent durability and durability without intensive maintenance.

logolicious_20180314_104647

Another piece of evidence about why garden furniture is still needed is still in great demand. The unused teak wood furniture is reproduced in a new form in the form of reconstructed garden teak furniture. The advantage of second hand production is that it is cheaper than when you need to buy a new one. There are already many professionals or craftsmen in Indonesian households that produce quality-maintained recycled products.

As mentioned above, for teak furniture indonesia, there is no need for complicated ways of dealing with teak furniture, including this case. If you still have a budget, you can also use it to purchase a cover to protect your furniture to ensure durability. Handlers are all simple and easy to implement. And of course, its appearance still offers luxury, elegance and sturdiness in all weather. Many parts of teak trees can be used for roots up to the roots.

The design is tailored to the imagination of the craftsman and on average you can create beautiful and amazing results in the form of Jepara furniture. The finishing process is also an important step in manufacturing furniture, including the use of teak oil garden furniture. Because it is robust, you need the skills needed to complete all the products. Therefore, do not hesitate to use Indonesian garden furniture as residential furniture.

Sources: https://www.pinterest.com/1teak/indonesian-furniture/

Cara Reset Password dan Kunci Pola di Galaxy Samsung S8 dan Galaxy S8 Plus

Kita memang sering berlebihan dalam membuat password atau kata kunci dengan pola pada hp kita, lalu karena terlalu banyak pikiran kita jadi lupa dengan password tersebut. Jadinya hp tidak bisa dibuka!

Tapi jangan buru-buru panik karena pada kesempatan kali ini saya akan berikan trik cara reset password dan kunci pola di hp Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, semakin mudah jika di hp Galaxy S8 kalian itu sudah login dengan akun Samsung atau akun Google. Nah langsung saja berikut ini ada 3 cara untuk mengatur ulang password dan kunci pola di hp Samsung Galaxy S8.

1. Atur ulang sandi Anda dengan Samsung Find My Mobile

Jika Anda sudah punya akun Samsung dan akun tersebut sudah login di hp Galaxy S8 atau Galaxy S8 Anda maka cara mereset password dan kunci pola jadi lebih mudah. Anda dapat menggunakan aplikasi Find My Mobile dari Samsung untuk mengatur ulang sandi Anda dan kode kunci.

Tapi jika Anda daftar dan tidak login di hp maka cara ini tidak bisa dipakai. Karena itu penting sekali untuk login akun Samsung di hp agar dikemudian hari mereset password jadi lebih mudah.

Nah berikut ini cara reset password hp Samsung Galaxy S8 dengan aplikasi Find My Mobile:

  1. Masuk ke aplikasi Find My Mobile dari hp lain atau laptop, lalu login dengan akun yang terhubung di hp Galaxy S8 tadi.
  2. Selanjutnya kita tinggal mem-bypass layar kunci menggunakan password sementara.
  3. Reset password baru

2. Reset password dan pola kunci dengan Android Device Manager

cara-reset-password-galaxy-s8-dan-s8-plus

Cara kedua untuk mereset kata sandi di Galaxy s8 atau Galaxy S8 adalah dengan menggunakan Android Device Manager yang disediakan oleh Google, atau bisa juga menggunakan aplikasi Find My Device.

Nah di cara kedua ini kita juga harus punya akun Google yang sudah login di hp kita. Karena kalau tidak cara ini tidak akan bisa dipakai.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke Android Device Manager di HP lain, atau lewat laptop bisa dengan membuka link Find My Device
  2. Nah nanti hp kita akan terlihat di layar peta
  3. Klik pada secure device
  4. Buat password sementara
  5. Lalu masukkan password sementara tadi di Galaxy S8 untuk membuka hp
  6. Setelah hp terbuka maka kita bisa reset password yang baru

3. Reset sandi Anda dengan Factory Reset

Cara terakhir untuk mereset password di Galaxy S8 adalah dengan factory reset. Ini adalah pilihan terakhir jika memang hp yang kita miliki tersebut tidak terhubung dengan akun Samsung atau Google. Cara ini akan menghapus semua user data, ya memang itu risikonya. Daripada hp tidak bisa dibuka sama sekali lebih baik data-datanya yang terhapus.

Berikut ini caranya:

  1. Reboot hp ke Recovery Mode.
  2. Tunggu sampai kamu melihat ikon Android.
  3. Gunakan tombol volume bawah untuk memilih pilihan Factory Reset dan tekan lalu tekan tombol power untuk OK.
  4. Gunakan tombol volume bawah untuk menyorot “Yes-delete all user data” dan tekan power untuk OK.
  5. Ketika Galaxy S8 selesai reset, kita akan bisa membuka lagi hp tersebut, namun akan kembali seperti kita pertama kali membeli.

Nah itulah 3 cara yang bisa kita lakukan untuk mereset password dan pola kunci di hp Galaxy S8 dan S8 Plus ketika kita benar-benar lupa passwordnya.

Jangan lupa untuk backup data-data penting kita secara berkala agar kita tidak perlu kehilangan data tersebut saat lupa password.

10 Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Secara Alami Serta Penyebabnya

Banyak Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal yang dapat kita lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke dokter khusus kulit. Tentunya jika kita mengatasi masalah Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal di rumah, kita akan lebih hemat biaya dan tentunya menggunakan bahan – bahan alami. Penggunaan bahan alami untuk perawatan atau pengobatan memang lebih hemat dan tidak ada efek yang berbahaya.

Bahkan sekarang ini sudah banyak beredar produk – produk kecantikan yang menggunakan bahan alami sebagai bahan dasarnya. Memang bahan alami sejak dulu dipercaya mampu mengatasi permasalahan kulit salah satunya kulit wajah mengelupas dan gatal. Nah untuk kasus yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini yaitu Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal, kita juga akan menggunakan beberapa bahan – bahan Alami.

10cara1

Kulit wajah yang mengelupas biasanya juga menimbulkan rasa gatal, iritasi dan juga pengeringan kulit. Penyebab umum terjadinya kulit mengelupas adalah kulit tersebut kering atau iritasi. Masalah kulit kering atau iritasi bisa dialami oleh siapa saja, baik itu perempuan atau laki – laki. Jika terjadi kulit mengelupas, tentunya hal tersebut sangat mengganggu penampilan dan dapat menurunkan rasa percaya diri.

Penyebab Kulit Wajah Mengelupas dan Gatal

Sebelum kita membahas bagaimana Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Secara Alami, ada baiknya kita juga mengetahui beberapa penyebabnya. Nah berikut ini akan kami sampaikan beberapa penyebab Kulit Wajah Mengelupas dan Gatal:

  1. Kulit Kering

Jika kalian memiliki jenis kulit yang kering, maka risiko mengalami pengelupasan kulit semakin tinggi. Apa lagi jika sering bersentuhan terus menerus  dengan air panas, sabun, cuaca ekstrem, krim berbahan kimia, hingga paparan sinar matahari.

  1. Alergi

Jika kulit terkontaminasi atau terkena dengan alergen atau zat pemicu alergi, biasanya tak lama kemudian kulit akan mengelupas. Tak hanya itu saja jika kulit mengalami alergi, reaksi yang biasa juga terjadi adalah kulit mengelupas dan juga gatal – gatal.

  1. Terbakar Paparan Sinar Matahari

Sering berada di luar ruangan atau berada di bawah sinar matahari langsung juga merupakan penyebab terjadinya kulit mengelupas. Biasanya sebelum mengelupas, kulit akan terasa panas lalu sakit sampai memerah. Biasanya hal ini dirasakan beberapa jam setelah terpapar sinar matahari dan sesudah itu beberapa hari berikutnya terjadi pengelupasan kulit.

  1. Penggunaan Obat-Obatan

Beberapa jenis obat – obatan yang beredar di pasaran, juga dapat menyebabkan terjadinya kulit wajah mengelupas. Seperti halnya krim penghilang jerawat, dan menghilangkan flek hitam yang mengandung retinoid dapat menyebabkan terjadinya pengelupasan kulit wajah.

Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Secara Alami

Nah setelah kita mengetahui beberapa penyebab umum terjadinya Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal. Kini saatnya kita ulas bagaimana Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Secara Alami, langsung saja simak di bawah ini:

1. Menggunakan Madu

Bahan alami pertama yang akan kita gunakan untuk Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal adalah Madu. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Madu memiliki banyak sekali manfaat untuk kehidupan manusia salah satunya perawatan kulit wajah. Melansir dari situs caramanjur.com, madu ternyata memiliki kemampuan untuk meredakan iritasi dan peradangan pada kulit serta mempercepat penyembuhan luka bakar.

Untuk dapat mengatasi kulit wajah yang mengelupas dengan menggunakan Madu caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan madu murni secukupnya.
  2. Cuci wajah Anda terlebih dahulu, kemudian oleskan madu secara merata ke wajah Anda.
  3. Setelah itu biarkan saja sampai madu meresap ke kulit wajah, lalu bilas sampai bersih dengan air.
  4. Lakukan perawatan ini setiap hari supaya mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain mampu mengatasi kulit wajah yang mengelupas, kalian juga akan mendapati kulit menjadi lebih lembut dan kencang.

2. Menggunakan Mentimun

Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Secara Alami selanjutnya adalah dengan menggunakan sayuran Mentimun. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa mentimun memiliki kandungan air yang sangat banyak. Dan penyebab umun terjadinya kulit mengelupas adalah iritasi atau kulit kering. Nah untuk itu mentimun sangat bagus untuk atasi kulit mengelupas, dan caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan beberapa mentimun lalu cuci sampai bersih.
  2. Kemudian haluskan mentimun tersebut dengan cara di blender.
  3. Lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah Anda.
  4. Biarkan beberapa saat, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Jika kalian melakukan cara ini setiap hari, kalian juga akan mendapatkan kulit yang selalu lembap. Dan mentimun sangat dianjurkan bagi kalian yang memiliki jenis kulit kering.

3. Menggunakan Lidah Buaya

Kulit wajah yang mengelupas juga dapat di atasi dengan menggunakan Lidah Buaya. Selain bermanfaat untuk perawatan rambut, Lidah Buaya juga kita gunakan untuk melembapkan kulit wajah. Di mana Lidah Buaya ini memiliki sifat pelembab sekaligus mengobati kulit kering dan juga mengurangi gatal – gatal, iritasi dan juga peradangan. Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Menggunakan Lidah Buaya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan beberapa potong Lidah Buaya dan juga kapsul Vitamin E.
  2. Ambil gel Lidah Buaya dan campurkan dengan isi dari kapsul Vitamin E, lalu aduk hingga tercampur sempurna.
  3. Setelah itu oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan wajah Anda.
  4. Biarkan beberapa saat hingga mengering dengan sendirinya dan bilas dengan air hangat sampai bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Menggunakan Lidah Buaya ini setiap hari secara rutin.

4. Menggunakan Minyak Zaitun

Sejak dahulu Minyak Zaitun telah digunakan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan para perempuan. Pasalnya Minyak Zaitun memiliki kandungan asam lemak yang dapat dijadikan sebagai pelembab alami kulit.

Selain itu Minyak Zaitun juga memiliki kandungan vitamin E yang mampu menangkal radikal bebas. Nah Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Menggunakan Minyak Zaitun adalah cukup oleskan secara merata ke permukaan kulit wajah. Setelah itu biarkan saja sampai kering dan bilas dengan air bersih.

5. Menggunakan Tomat

Bahan alami kedua yang dapat kita gunakan untuk atasi kulit wajah mengelupas adalah tomat. Di dalam tomat terdapat berbagai nutrisi penting yang dapat digunakan untuk perawatan kulit seperti Vitamin A, vitamin C, dan juga Antioksidan. Semua nutrisi yang ada di dalam tomat tersebut dipercaya sangat baik untuk perawatan kesehatan kulit.

Vitamin C yang ada di dalam tomat tersebut berfungsi untuk mencerahkan kulit secara alami sekaligus dapat membantu kulit memproduksi kolagen. Sedangkan kandungan antioksidan di dalam tomat tersebut dapat melindungi kulit wajah kalian dari radikal bebas yang dapat mengakibatkan penuaan dini.

6. Menggunakan Anggur

Buah anggur juga memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah tak terkecuali digunakan untuk atasi kulit yang mengelupas. Buah anggur memiliki kandungan alfa hydroxyl acids atau AHA yang dapat menghilangkan sel – sel kulit mati.

Nah gunakan buah anggur sebagai masker wajah karena berguna sebagai tabir surya alami. Dengan begitu kulit wajah kalian akan terlindungi dari sengatan sinar matahari yang mana paparan sinar matahari dapat memperburuk pengelupasan kulit wajah.

7. Menggunakan Yoghurt

Bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit mengelupas selanjutnya adalah Yoghurt. Hal tersebut dikarenakan Yoghurt memiliki kandungan asam laktat yang mana zat tersebut mampu mengunci kelembaban kulit. Bagi kalian yang memiliki jenis kulit yang lembap, maka penggunaan Yoghurt sebagai masker setiap hari sangat membantu kesehatan kulit wajah kalian.

8. Menggunakan Minyak kelapa

Selain madu, ada juga bahan alami yang mampu digunakan untuk melembapkan kulit wajah yaitu Minyak kelapa. Sejak dulu Minyak kelapa dipercaya telah terbukti mampu melembapkan kulit secara alami. Selain itu Minyak kelapa juga memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi. Nah kandungan anti oksidan inilah yang mampu mengatasi rasa gatal pada kulit dan juga mampu mengatasi iritasi serta pengelupasan kulit.

9. Menggunakan Pelembab

Jika kalian tak ingin mengalami masalah kulit mengelupas, gatal – gatal atau iritasi, sebaiknya kalian gunakan produk pelembab secara rutin. Namun perlu diingat pilihlah produk pelembab yang aman atau yang sesuai dengan jenis kulit kalian. Karena jika kalian salah saat menggunakan produk pelembab, maka akan muncul masalah kulit yang lainnya.

10. Banyak Minum Air Putih

Banyak meminum air putih merupakan salah satu kunci menjaga kesehatan kalian secara keseluruhan tak terkecuali kesehatan kulit wajah kalian. Minum air putih secara rutin dan terpenuhi dapat membantu kalian melembapkan kulit wajah kalian dari dalam. Jadi sangat disarankan untuk kalian minum air putih 8 gelas sehari sesuai petunjuk dokter.

Nah itulah 10 Cara Atasi Kulit Wajah Mengelupas Dan Gatal Secara Alami Serta Penyebabnya yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga saja, tips kecantikan di atas dapat membantu masalah kalian semuanya. Sekian tips kecantikan kali ini semoga dapat bermanfaat dan juga menambah wawasan kita semuanya.

Cara Mengilangkan Bekas Luka Yang Sudah Bertahun-Tahun

Bekas luka yang membuat Anda kehilangan kepercayaan diri dalam penampilan? Perasaan tidak nyaman Anda akan lega dengan kelopak mata di artikel berikut.

Bekas luka disebabkan oleh berbagai penyebab. Meningkatkan penampilan bekas luka abadi secara efektif adalah perhatian banyak orang. Cari tahu perawatan di bawah ini.

cara-mengilangkan-bekas-luka-yang-sudah-bertahun-tahun

Menggunakan obat

Anda dapat membeli obat-obatan yang dijual bebas. Ada banyak obat yang membantu memperbaiki bekas luka abadi.

Patch silikon. Mereka biasanya digunakan untuk mengatasi bekas luka.

Alpha hydroxyl acid (AHA). Asam ini digunakan dalam perawatan bekas jerawat. Ini juga memiliki banyak efek pada peningkatan penampilan bekas luka abadi.

Krim steroid. Penggunaan krim ini akan terus-menerus merangsang pertumbuhan kulit yang sehat dan memperbaiki penampilan bekas luka abadi.

Suntikan steroid. Obat ini bekerja dengan cara yang sama seperti krim steroid.

Anda harus memperhatikan hal-hal berikut untuk membatasi efek samping yang tidak diinginkan:

Hindari mencampur obat bersama untuk digunakan.

Selalu baca petunjuk untuk digunakan dan saran mengenai obat yang Anda ambil.

Hentikan penggunaan jika tubuh memiliki gejala alergi.

Gunakan pengobatan rumahan

Selain menggunakan obat-obatan, Anda juga dapat menerapkan pengobatan rumah untuk memperbaiki penampilan bekas luka.

Salah satu perawatan yang paling umum adalah jus lemon. Penggunaan jus lemon secara teratur untuk waktu yang lama membantu bekas bekas luka. Pelaksanaan terapi ini sangat sederhana, Anda hanya:

  1. Peras jus lemon
  2. Oleskan pada bekas luka selama beberapa menit dan pijat dengan lembut, lalu bilas
  3. Ulangi operasi ini berulang kali.
  4. Tunas musim semi juga merupakan pilihan yang baik. Minyak ini adalah bahan umum dalam perawatan bekas luka. Penggunaan minyak bunga musim semi murni memberikan keefektifan yang tak tertandingi untuk meningkatkan penampilan bekas luka abadi. Untuk menggunakannya, Anda melakukan langkah-langkah berikut:
  5. Minyak kecil di jari
  6. Oleskan jari Anda pada area bekas luka
  7. Lakukan operasi ini lebih dari sekali sehari.

Menggunakan lidah buaya

Menggunakan lidah buaya adalah cara lain yang efektif. Aloe adalah tanaman yang membantu menyembuhkan luka. Ini juga biasa digunakan sebagai obat rumah untuk menghilangkan bekas luka. Alopecia dermatologis yang paling umum digunakan adalah:

  1. Memotong daun lidah buaya menjadi dua
  2. Oleskan gel lidah buaya ke luka
  3. Penggunaan terus-menerus selama beberapa minggu.

Semoga dengan informasi di artikel bersama dengan saran dari dokter Anda, Anda akan mendapatkan kulit yang indah dan sehat!

Cara Menghilangkan Selulit Dengan Mudah

Lebih dari 90% wanita di atas usia 30 mulai menunjukkan beberapa gejala kondisi oranye. Jadi bagaimana merawat camomile secara efektif adalah perhatian banyak orang.

cara-menghilangkan-selulit

Metode pengobatan kamuflase

Saat ini, ada banyak perawatan untuk radang sendi seperti pijat atau penggunaan krim. Laporan terbaru menunjukkan bahwa mengambil 0,3% krim yang mengandung retinol dua kali sehari meningkatkan penampilan arthritis setelah 6 bulan. Selain itu, terapi baru seperti peremajaan kulit dan sumber cahaya laser telah terbukti efektif dalam merawat oranye humpers.

Ada metode menggunakan LED dengan panjang gelombang tertentu untuk memecah jaringan adiposa, mengurangi kondisi kulit pada kulit. Anda dapat menggabungkan penggunaan alat roller dan hisap untuk melunakkan jaringan ikat di bawah kulit dan mengurangi munculnya bintik-bintik cekung pada kulit.

Selain itu, sekarang ada perawatan lain seperti:

  1. Kombinasi pijat jaringan di area ketiak disertai dengan kehadiran gelombang ultrasound dan gelombang cahaya.
  2. Metode lain untuk memadukan pijat dan energi berasal dari gelombang laser.
  3. Atau metode ultrasound yang mempengaruhi jaringan dangkal dan dalam di kulit pada saat yang bersamaan.
  4. Ketiga metode tersebut cukup memuaskan hasilnya setelah perawatan dan perawatan bisa bertahan hingga 6 bulan.

Namun, selain menggunakan teknologi tinggi dalam perawatan, dokter tetap menyarankan cara terbaik untuk menghindari kondisi ini adalah olahraga dan penurunan berat badan. Menurunkan berat badan dan memperkuat otot-otot paha, pantat, dan perut dapat mengurangi kondisi ketiak. Setelah kehilangan berat badan, kondisinya akan membaik bahkan meskipun tidak akan hilang sepenuhnya.

Pengobatan atrofi di rumah

Secara umum, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang kondisi belibis jeruk karena tidak mempengaruhi kesehatan Anda. Berikut ini beberapa cara untuk membantu Anda mengurangi tampilan bekas luka, melindungi estetika tubuh:

Minum banyak air

Air adalah kunci untuk menjaga jaringan dan sistem limfatik yang sehat. Ini juga membantu tubuh melepaskan racun dan memperbaiki kulit, membuat kulit terlihat lebih penuh dan lebih cerah.

Memiliki pola makan yang sehat

Diet sehat termasuk buah-buahan dan sayuran yang tinggi serat. Sebaiknya batasi makanan yang digoreng dengan kandungan minyak yang tinggi. Diet sehat akan membantu meningkatkan status arthritis Anda.

Keringat

Berkeringat adalah cara yang bagus untuk membersihkan sistem limfatik Anda. Cara terbaik adalah dengan berlatih latihan pemakan energi, lakukan yoga di ruang panas dan duduk di sauna.

Set olahraga yang berlawanan

Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan metabolisme tubuh. Sistem peredaran darah ditingkatkan, memungkinkan tubuh untuk membuang zat yang berlebihan. Ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih halus.

Gunakan kuas untuk tubuh

Anda harus menggunakan sikat dan sikat dengan lembut ke seluruh tubuh. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah, drainase limfatik dan dengan demikian mengurangi kondisi artritis.

Mengurangi garam

Ketika Anda makan terlalu banyak makanan asin, tubuh Anda akan menyimpan lebih banyak air daripada biasanya. Ini akan membuat kulitmu kasar. Karena itu, lebih baik kurangi konsumsi garam untuk membantu menghaluskan kulit.

Mandi air panas dan dingin

Anda bisa mencoba mandi air hangat, lalu beralih ke mandi air dingin, lalu kembali ke air panas lagi. Ulangi beberapa kali untuk membantu memperbaiki sistem limfatik dan sirkulasi darah.

Mengurangi lemak

Diet sehat yang dikombinasikan dengan olahraga teratur akan membantu Anda mengurangi lemak untuk seluruh tubuh. Ini berarti jaringan lemak Anda akan menjadi lebih kecil dan akhirnya membuat kondisinya lebih buruk.

Sebelum Anda menggunakan prosedur bedah untuk mengobati belibis jeruk, Anda harus mencoba solusi alami yang disarankan di atas. Hasilnya mungkin mengejutkan Anda.

Cara Mengaburkan Bekas Luka Dengan 3 Tips Sederhana

Mengaburkan bekas luka tidak akan terlalu sulit karena sekarang ada banyak pilihan yang aman dan efektif yang akan membantu Anda menghilangkan kekhawatiran tentang bekas luka yang membandel. Bekas luka tidak berbahaya, tetapi kadang-kadang menyebabkan estetika dan hambatan besar bagi kepercayaan diri, keindahan kulit.

cara-mengaburkan-bekas-luka-dengan-3-tips-sederhana

Bekas luka muncul di kulit dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ini juga merupakan kekhawatiran bahwa Anda takut untuk mengungkapkan area bekas luka. Ada banyak pilihan tersedia untuk bekas luka dan tergantung pada ukuran dan usia bekas luka Anda dapat memilih perawatan yang tepat.

Mengaburkan bekas luka dengan minyak esensial dari bawang

Minyak bawang adalah perawatan bekas luka yang benar-benar alami yang harus Anda gunakan. Minyak bawang mengandung sejumlah bioflavenoids seperti quercetin, kaempferol dan cepalin. Majalah dermatologi terkemuka telah melakukan uji klinis dari efek minyak ini pada jaringan parut. Penelitian dilakukan dalam kelompok 6 orang yang diminta untuk mengaplikasikan minyak bawang ke daerah bekas luka selama sekitar 4 minggu. Dalam proses penggunaan, beberapa orang dalam kelompok eksperimen mengalami gatal ringan tetapi kondisi ini membaik kemudian.

Setelah 2 minggu pertama pengobatan, subjek yang menggunakan minyak bawang mengatakan bahwa bekas luka menjadi lebih lunak. Setelah sekitar 4 hingga 8 minggu, semua bekas luka yang diobati dengan minyak bawang telah meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, perawatan bekas luka dengan minyak bawang dianggap cukup aman untuk digunakan. Anda harus gigih sekali sehari, selama sekitar 4 bulan untuk memperbaiki jaringan parut yang signifikan.

Penyesuaian nutrisi yang tepat juga membantu mengurangi jaringan parut

Diet juga akan mempengaruhi pertumbuhan bekas luka dan membantu menyembuhkan luka. Secara khusus, vitamin E sangat penting untuk penyembuhan kulit. Biasanya digunakan dalam bentuk aplikasi langsung. Namun, vitamin E juga dapat ditambahkan ke dalam diet. Secara khusus, Anda harus menggunakan makanan yang kaya vitamin E, termasuk:

  • Kacang-kacangan
  • Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kale …
  • Produk gandum.

Vitamin E mempercepat pemulihan kulit dan mengurangi risiko pembentukan bekas luka. Ketika bekas luka sudah ada, vitamin E juga membantu melembutkan dan melembutkan bekas luka.

Selain vitamin E, vitamin C juga memiliki banyak efek indah dalam perawatan bekas luka. Jeruk, grapefruit atau makanan asam lainnya semuanya mengandung vitamin C. Vitamin C membantu menjaga kolagen, mengeksfoliasi sel-sel kulit mati ketika dioleskan langsung ke kulit. Vitamin C adalah antioksidan, penting untuk kesehatan dan vitalitas.

Last but not least, jangan lupa untuk memasukkan protein dalam diet Anda, ini juga membantu mengurangi munculnya jaringan parut.

Gunakan kosmetik seperti aroma

Jika Anda mencari cara untuk menutupi bekas luka Anda, Anda harus berkonsultasi dengan tips berikut:

Bilas, terkelupas untuk melembutkan bekas luka

Lembabkan area bekas luka untuk menjaga kulit lembut dan mudah menyerap zat

Aplikasikan riasan dengan penutup yang lebih tebal dari riasan normal. Anda harus mencari kapur peka warna yang sesuai dengan kulit Anda.

Meskipun ada banyak cara untuk membantu Anda meminimalkan jaringan parut, bekas lukanya tidak bisa hilang sepenuhnya. Karena itu, semua perawatan hanya mengurangi tingkat bekas luka atau bekas luka.

Jika pengobatan ini tidak berhasil untuk bekas luka Anda, petunjuk lain adalah gel perawatan bekas luka Hiruscar. Ini adalah produk Medinova – Swiss, salah satu perusahaan terkemuka di bidang perawatan kulit dan bekas luka, dengan gel transparan, tidak berminyak, gel penetrasi cepat untuk bekas luka efektif. Untuk melihat hasil terbaik, Anda harus menggunakan produk secara terus-menerus selama 2 hingga 6 bulan.

Cara Alami Membantu Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka abadi dianggap obsesi besar bagi banyak orang. Tanpa bantuan dokter, Anda masih bisa menumpulkan bekas luka dengan perawatan alami.

Perawatan untuk bekas luka abadi membutuhkan ketekunan Anda. Terlepas dari seberapa keras bekas luka itu, coba lakukan hal berikut, dan bekas lukanya akan membaik.

cara-alami-membantu-menghilangkan-bekas-luka

Lemon

Lemon mengandung tingkat asam alfa hidroksi (AHA) yang tinggi, yang menghilangkan sel-sel mati serta menumpulkan bekas luka penuaan. Jika Anda menggunakan jus lemon secara teratur, itu juga mencerahkan area bekas luka.

Untuk menggunakan terapi ini, Anda perlu membilas area bekas luka, kemudian gunakan bola kapas yang dibasahi dengan jus lemon. Setelah 10 hingga 15 menit, bilas dengan air dingin.

Madu

Madu adalah yang paling umum dianggap sebagai perawatan bekas luka yang efektif. Ini mempromosikan penggunaan merangsang regenerasi jaringan, penyembuhan penyembuhan luka dan jaringan parut. Untuk menggunakan terapi ini, campurkan soda kue dengan jumlah yang sama dengan madu murni, lalu oleskan campuran ini pada kulit dan di sekitar bekas luka selama 4 hingga 5 menit.

Bawang bombai

Hanya sedikit orang yang tahu tentang penggunaan bawang bekas luka, tetapi itu benar-benar terapi sulap. Bawang memiliki efek anti-inflamasi, mencegah produksi kolagen yang berlebihan, yang pada gilirannya menjadikannya bekas luka yang baik. Anda dapat menggunakan jus yang diekstraksi langsung dari bawang atau menggunakan gel dan krim yang diekstraksi.

Aloe Vera

Efek anti-inflamasi lidah buaya dapat membantu menenangkan bekas luka, mengurangi sensasi gatal, dan merangsang produksi sel-sel kulit baru serta mengobati semua iritasi kulit.

Masalah peliknya

Hemangioma mengandung kadar vitamin C yang tinggi, yang menghambat pembentukan jaringan parut. Anda bisa mengoleskan jus thyme ke bekas luka atau menggunakan thyme dan minyak zaitun untuk memijat bekas luka. Brokoli digunakan untuk mencegah pembentukan bekas luka baru serta untuk meringankan dan melembutkan bekas luka.

Minyak pohon teh

Untuk menggunakan minyak pohon teh, encerkan dengan air hangat atau minyak zaitun. Kemudian pijat campuran ini ke area bekas luka, hingga semalam. Ulangi terapi ini setiap malam, terutama yang harus Anda lakukan sebelum tidur untuk mempromosikan penggunaan terbaik.

Minyak pohon teh mengandung nutrisi yang mengaburkan bekas luka bedah atau bekas jerawat. Ini meningkatkan sirkulasi darah ke area bekas luka serta melindungi mereka dari infeksi.

Cara Mengobati Bekas Luka Dengan Vitamin E

Bekas luka merupakan konsekuensi yang tidak dapat dihindari dari setiap operasi, karena jaringan parut adalah cara tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. Meskipun belum terbukti secara ilmiah, banyak orang baru-baru ini telah mendapat bekas luka vitamin E yang sederhana dan dapat diambil di rumah. Apakah metode ini dapat diandalkan?

bisakah-mengobati-bekas-luka-menggunakan-vitamin-e

Apa sifat dari bekas luka?

Bekas luka adalah penghalang antara daerah yang terkena dan lingkungan sekitarnya.

Ketika luka menutup, tubuh memproduksi serabut kolagen untuk menggantikan kolagen yang hilang. Akibatnya, kerusakan kulit berubah dari kemerahan ke permukaan yang padat, menggembung, atau cembung tergantung pada jumlah kolega yang dihasilkan.

Vitamin E

Vitamin E adalah vitamin larut lemak yang ditemukan dalam makanan dan suplemen. Vitamin E memiliki sifat antioksidan yang melindungi sel-sel dalam tubuh dari senyawa oksigen dan nitrogen yang dapat menyebabkan disfungsi seluler. Kosmetik sering mengandung minyak vitamin E untuk mempromosikan penggunaan antioksidan. Sebuah penelitian di Hong Kong pada tahun 1999 menemukan bahwa dalam keloid (lebih tebal, lebih merah dan lebih cembung daripada bekas luka normal) mengandung lebih banyak radikal bebas daripada bekas luka normal.

Minyak Vitamin E

Minyak nabati dan minyak biji kaya akan vitamin E. Sumber vitamin E yang paling umum adalah kedelai, minyak canola, dan bunga matahari. Minyak vitamin E alami diproduksi langsung dari tanaman dengan cara distilasi, meskipun hasil rendah dan biaya tinggi. Vitamin E adalah campuran dari delapan jenis vitamin E.

Kesembuhan bekas luka

Satu studi menemukan bahwa salep vitamin E dan Aquaphor bekerja dengan baik bagi mereka yang baru saja mengangkat kanker kulit (pemulihan hingga 90%). Tetapi hingga sepertiga orang yang mengonsumsi vitamin E menderita ruam gatal yang disebut dermatitis kontak.

Namun, penelitian lain menemukan bahwa anak-anak yang mengonsumsi vitamin E tiga kali sehari setelah operasi dapat membantu mencegah keloid dan jaringan parut di sekitar luka.

Jangan buang uang untuk obat yang tidak diolah

Jadi jika vitamin E tidak memiliki efek jaringan parut, apa efeknya?

Gagasan bahwa lidah buaya, jus lemon, krim, dan minyak esensial yang dijual di apotek dapat menyebabkan jaringan parut dan kendur tidak tepat.

Sebagai contoh, ketika tes awal pada kelinci di laboratorium menunjukkan bahwa ekstrak bawang mungkin bermanfaat untuk bekas luka, studi mendalam pada manusia menemukan bahwa ekstrak bawang tidak memiliki Mukjizat tersebut.

Namun, menggunakan perban untuk menjaga luka lembab adalah penyembuhan, yang dapat membantu mengurangi risiko pembentukan bekas luka dan memberikan hasil estetika sebaik mungkin. Demikian pula, Anda dapat mencapai ini dengan menerapkan pelembab atau menggunakan perban yang mencegah luka mengering karena terkena udara.

Kesimpulan

Saat ini tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa efek vitamin E pada bekas luka bedah, dan fakta bahwa suplemen vitamin E dapat benar-benar menyebabkan kerugian estetika untuk jaringan parut. Dalam 90% kasus, vitamin E yang digunakan pada kulit tidak berfungsi atau membuat bekas luka terlihat lebih buruk. 33% dari peserta studi memiliki dermatitis kontak untuk vitamin E. Oleh karena itu, para ahli menyimpulkan bahwa Anda tidak boleh menggunakan vitamin E pada luka bedah.