Daftar Film Jepang Rekomendasi Yang Bisa Bikin Mewek

Film bergenre drama romantis tentunya tidak sedikit sekali digemari para penikmat film sebab ceritanya yang seru dan buat baper. Apalagi disaksikan saat masa-masa senggang bersama pasangan kita, pastinya akan meningkatkan keromantisan yang dapat merekatkan hubungan bersama pasangan.

Nah, inilah ini ada lima rekomendasi film Jepang bergenre drama romantis buat anda yang gemar nonton dorama jepang, apa saja? Langsung simak yuk!

Ai Uta: Yakusoku no Nakuhito

Film ini berkisah mengenai seorang pemuda frustasi mempunyai nama Toru Nomiya yang mempunyai penyakit dan divonis dokter hidupnya tidak bakal lama lagi. Dirinya merasa sedih sebab selama hidupnya dia tidak pernah merasa bahagia. Suatu saat Toru berkeinginan melakukan bunuh diri, tetapi secara kebetulan dirinya bertemu dengan rekan lamanya yang mempunyai nama Tatsuya Sakamoto. Dan pertemuan tersebut membuat Toru tidak jadi bunuh diri.

Tatsuya mengolah persepsi Toru untuk mengerjakan hal-hal yang dia sukai sebelum kematian menjemputnya. Sampai pada kesudahannya Toru bertemu dengan seorang wanita dengan penyakit yang sama mempunyai nama Nagi Itou yang sering mencatat puisi. Mereka bertiga mencoba mengerjakan yang terbaik guna hidup mereka yang singkat.

Almost a Miracle

Film yang diperankan oleh Kanata Hosoda, Nagisa Sekimizu dan Nanako Matsushima ini bercerita mengenai seorang siswa mempunyai nama Hajime Machida yang adalahseorang introvert tetapi dirinya pun ingin diacuhkan dan disukai oleh orang-orang. Suatu saat Hajime terluka dan menemukan perawatan di sebuah lokasi tinggal sakit sekolah, Hajime ditangani oleh seorang siswi sekolah perawatan mempunyai nama Nana Inohara yang paling cuek.

Hajime sebetulnya jatuh hati pada pandangan pertama dengan Nana Inohara, tetapi sikap Nana yang terlalu cuek dan sikap Hajime yang introvert membuat dua-duanya kesulitan dalam membangun hubungan. Tapi seiring berjalannya masa-masa mereka akhirnya dapat membuka diri dan mengupayakan untuk saling berterus terang.

L-DK

Film ini bercerita mengenai seorang siswi mempunyai nama Aoi Nishimori yang bermukim sendiri di apartemennya. Orangtuanya pindah ke kota lain tetapi Aoi tidak ikut pergi sebab tidak hendak berpisah dengan sahabatnya Moe. Suatu saat Moe mengaku perasaannya pada seorang murid populer di sekolahnya yang mempunyai nama Kuguyama. Namun respon Kuguyama paling di luar dugaan. Dia justeru mempermalukan Moe di depan umum dan urusan tersebut tentu saja menciptakan Moe malu.

Sebagai sahabat, Aoi datang melabrak Kuguyama, dirinya bahkan menendang Kuguyama hingga Kuguyama kesudahannya terjatuh dan merasakan luka lumayan parah. Aoi juga merasa bersalah, dia darurat harus mengasuh Kuguyama sampai sembuh. Ditambah lagi apartemen mereka bertetangga.

Snow Flower

Film ini berkisah mengenai seorang perempuan bernama Miyuki Hirai yang mempunyai penyakit parah dan divonis dokter bahwa hidupnya sudah tidak lama lagi. Miyuki yang putus asa melarikan diri ke Finlandia seorang diri, diirnya yang tidak pernah berpergian jauh sebab sedari kecil tidak jarang sakit-sakitan dan tidak punya waktu guna dirinya sendiri tersebut mencoba guna berpetualang seorang diri.

Namun malang, tasnya dicopet orang tak dikenal, untungnya seorang pemuda mempunyai nama Yusuke Watabiki datang menolongnya. Mereka berdua juga berpetualang bareng di Finlandia menyaksikan cahaya utara.

You Shine in the Moonlight

Film ini menceritakan Mamizu seorang siswi SMA yang mempunyai penyakit langka, yang penderitanya bercahaya dan si penderita bersinar semakin terang ketika ajalnya semakin dekat. Namun Mamizu tak putus asa, dirinya tanpa sengaja bertemu dengan seorang rekan sekolahnya yang penyendiri mempunyai nama Okada.

Okada merasa senang berteman dengan Mamizu yang ceria dan mempunyai semangat yang tinggi, dirinya bahkan jatuh hati pada Mamizu. Mamizu mengolah Okada menjadi seseorang yang percaya diri dan bersemangat, Okada pun menikmati perubahan positif pada dirinya, tetapi Okada mesti kembali berduka karena penyakit langka Mamizu semakin menggerogoti tubuh Mamizu.

Namun terjadi musibah lagi yang diakibatkan oleh Aoi yang menciptakan apartemen Kuguyama kebanjiran, sampai mau enggan Kuguyama darurat menginap di apartemen Aoi. Cerita demi kisah membuat mereka tanpa sadar saling memendam rasa.

Nah, tersebut dia kelima film Jepang yang bergenre drama romantis yang sesuai ditonton bersama pasangan, semoga berfungsi ya!