5 Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Ruby, Wajib Tahu!

5 Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Ruby, Wajib Tahu!

Ruby adalah salah satu hero yang sangat populer di Mobile Legends, saking populernya hero ini mudah sekali ditemukan saat bermain rank. Ruby juga hero yang cukup unik sebab ia memiliki dua role sekaligus yaitu Fighter dan juga Tank, kamu bisa memilih sesuka hati ingin berperan sebagai apa di dalam tim.

Sebelum memutuskan untuk menguasai hero ini ada baiknya kamu sudah mengetahui kelemahan dan juga kelebihan yang dimiliki oleh Ruby. Hero ini memiliki tiga kelebihan dan juga dua kekurangan, penasaran apa saja? langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini. Semoga bermanfaat.

1. Lincah dan sulit untuk di-lock

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Ruby adalah sangat lincah dan sulit untuk di-lock. Hal ini dikarenakan skill pasifnya yaitu (Let’s Dance!) dimana Ruby bisa melakukan blink setiap kali menggunakan semua skill yang dimilikinya, hal ini membuat Ruby sulit untuk di-lock dan terbunuh. Meskipun begitu, kamu tidak boleh bermain solo dan sampai offside ya.

2. Memiliki lifesteal yang sangat deras

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh hero Ruby adalah memiliki lifesteal yang sangat deras. Lagi-lagi kemampuannya ini didapat dari skill pasifnya yaitu (Let’s Dance!), Ruby memiliki 10% efek physical lifesteal dan mewarisi 115% efek physical lifesteal dari equipment. Skill pasif ini membuat physical lifesteal yang didapatkan Ruby dari item equipment meningkatkan hingga 115%. Dengan kemampuan tersebut, Ruby mustahil untuk dibunuh kecuali lawan yang dihadapi memiliki skill stun.

3. Memiliki skill crowd control yang sangat mematikan

Kelebihan ketiga yang dimiliki oleh hero Ruby ini adalah memiliki skill crowd control yang sangat menarik. Skill satu yaitu (Be Good) Ruby dapat memberikan efek slow sebesar 40% selama tiga detik, skill ini membuat lawan gak bisa kabur. Skill dua (Don’t run, Wolf King!) Ruby memutar pedangnya memberikan efek stun selama 0.5 detik, skill ini membuat lawan gak berani mendekat apalagi menyerang.

Terakhir skill tiganya (I’m Offendedskill ini memiliki jangkauan area yang sangat jauh, Ruby menarik semua target yang ada di depan ke arah tubuhnya dan memberikan stun selama 0.5 detik. Skill ini akan semakin mematikan apabila di-combo dengan Flicker.

4. Sangat lemah di early game

Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Poin keempat dan kelima adalah kelemahan yang dimiliki oleh hero Ruby ya. Kelemahan pertama adalah sangat lemah di early game, hal ini dikarenakan Ruby memiliki damage physical, hero ini juga sangat bergantung pada item dan skill yang dimilikinya juga tidak mampu memberikan brust damage yang besar. Karena sangat lemah di early game akibatnya Ruby menjadi tidak mematikan, mudah terbunuh di early game dan tidak bisa bermain bar-bar.

5. Tidak bisa diandalkan untuk men-carry tim

Kelemahan terakhir yang dimiliki oleh Ruby adalah tidak bisa diandalkan untuk men-carry tim. Hal dikarenakan Ruby tidak memiliki damage yang besar di early game, tidak bisa membunuh hero core lawan dengan cepat, tidak memiliki brust damage yang besar, tidak bisa split push dan solo Lord. Akibatnya Ruby menggantungkan kemenangan kepada orang lain, sangat disayangkan ya?

Nah itulah lima kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh hero Ruby. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan kalau hero ini masih recommended banget untuk digunakan. Bagaimana menurutmu?

Sumber: idntimes