5 Kelemahan yang Dimiliki Fanny, Yakin Tertarik?

5 Kelemahan yang Dimiliki Fanny, Yakin Tertarik?

Fanny adalah hero Assassin yang sangat lincah dan mematikan di Mobile Legends, hero ini cocok banget buat kamu yang suka bermain bar-bar dan agresif. Meskipun hero physical tetapi Fanny memiliki damage yang besar lho di early game, hal ini membuatnya sangat mematikan ketika di early game.

Di balik semua kelebihan tersebut, ternyata hero ini tetap mempunyai kelemahan juga lho. Penasaran apa saja? Yuk cek dibawah.

1. Mudah di-counter

Kelemahan pertama yang dimiliki oleh hero Fanny adalah mudah sekali di-counter atau dilawan, hal ini dikarenakan Fanny harus menggesekan tubuhnya ke lawan untuk memberikan damage. Karena memiliki permainan jarak dekat akibatnya Fanny mudah sekali untuk di-lock dan terbunuh apabila gerakan tangan kamu tidak cepat. Untuk mengatasinya hal ini, sebelum menyerang kamu harus memastikan dulu bahwa skill stun yang dimiliki oleh hero sudah digunakan. Hero yang harus Fanny waspada adalah: Hylos, Franco, Chou, Khufra, Akai dan Helcurt.

2. Sulit untuk dikuasai

Kelemahan kedua yang dimiliki oleh hero Fanny adalah hero-nya sangat sulit untuk dikuasai, kenapa? Karena sebelum memainkannya kamu harus menguasai seluruh isi map terlebih dahulu, mempelajari kombinasi skill duanya, memiliki gerakan tangan yang cepat dan tahu timing. Jika kamu asal-asalan bermain akibatnya akan menjadi beban bagi tim kerena bermain noop, emosional dan dibacotin oleh tim. Tips agar cepat menguasai hero ini yaitu dengan sering berlatih, sering menonton para pro player, jangan malu untuk bertanya dan kerja keras.

3. Sangat bergantung pada Buff

Kelemahan yang dimiliki oleh hero Fanny ketiga adalah sangat bergantung kepada buff, ini merupakan yang cukup besar dan sangat merepotkan. Kenapa sangat bergantung pada buff? Hal ini dikarenakan Fanny memiliki energi yang sangat boros, diantara tiga skill yang dimilikinya, skill duanya adalah yang paling boros energi. Jika tidak menggunakan buff akibatnya energi Fanny akan cepat habis, tidak bisa menggunakan skill, menjadi sangat lemah, tidak bisa war dalam waktu yang lama dan tentunya sudah tidak mematikan lagi. Sayangnya tidak ada solusi untuk masalah ini karena buff adalah hal yang sangat wajib digunakan oleh hero Fanny. 

4. Tidak bisa solo Lord

Kelemahan keempat yang dimiliki oleh hero Fanny adalah tidak bisa membunuh Lord sendirian, ini merupakan kelemahan yang sangat fatal. Fanny adalah satu-satunya hero Assassin yang tidak bisa membunuh Lord sendirian, hal ini dikarenakan damage basic attack-nya tidak sakit, energinya tidak me-refresh ketika menggesek Lord dan memiliki lifesteal yang lambat. Akibatnya Fanny akan kesulitan untuk meng-carry tim apabila memakai meta hyper carry. Satu-satunya hal untuk mengatasi hal ini yaitu dengan meminta bantuan teman satu tim.

5. Menjadi lemah ketika sudah memasuki late game

Kelemahan terakhir yang dimiliki oleh hero Fanny adalah menjadi lemah ketika memasuki late game. Fanny kuat hanya ketika di early game saja sedangkan untuk di late game ia akan melemah, hal ini dikarenakan damage dan durabilitas yang dimiliki oleh hero lawan sudah sangat besar sehingga Fanny bakal kesulitan untuk membunuh dan menge-lock lawan. Hal ini bisa nambah parah lagi apabila hero lawan memiliki banyak skill stun dan Fanny tidak memiliki skill blink. Untuk mengatasinya kamu harus bermain cepat, split push dan bar-bar di early game. Jangan sampai permainan terbawa sampai late game.

Nah, itulah lima kelemahan yang dimiliki oleh hero Fanny. Satu-satunya cara untuk mengatasi semua kelemahan tersebut adalah dengan sering berlatih, semoga bermanfaat!

Sumber: https://www.idntimes.com/tech/games/sumahir-hidayanto/kelemahan-yang-dimiliki-fanny-c1c2/5