5 Tips GG Menggunakan Hero Gatotkaca, Kuat di Early dan Late Game!

5 Tips GG Menggunakan Hero Gatotkaca, Kuat di Early dan Late Game!

Gatotkaca kaca adalah salah satu hero yang sangat mematikan di Mobile Legends, hero yang berasal dari Indonesia ini memiliki damage serta durabilitas yang sangat tinggi. Hero ini sangat kuat di early maupun late game dikarenakan Gatotkaca bisa menggunakan item Magic. Gak hanya itu saja, Gatotkaca juga cocok banget buat kamu yang suka bermain bar-bar, kemampuannya dalam bertarung tidak diragukan lagi.

Buat kamu yang sedang mempelajari Gatotkaca, berikut ini ada lima tips yang bisa kamu pelajari agar menjadi GG. Tanpa banyak basa-basi lagi langsung saja kita cek selengkapnya.

1. Pahami dulu 4 skill yang dimiliki oleh Gatotkaca 

 Skill pasif (Steel Bones) setiap 2% dari HP-nya yang hilang akan menjadi physical defense tambahan, maksimal 200. Setiap kali Gatotkaca menerima damage maka ia akan memperoleh 5 rage maksimal hingga 100 rage, saat mencapai 25 rage maka basic attack-nya akan diperkuat.

  • Skill satu (Blast Iron Fist) Gatotkaca memukul dan menghancurkan tanah di depannya memberikan 200(+150% total magic power) dan memberikan 100(+20% total magic power) perdetik. Gak hanya itu! Lawan juga akan menerima efek slow sebesar 30%.
  • Skill dua (Unbreakable) Gatotkaca melakukan charge dan menghantamkan tubuhnya ke arah yang telah ditentukan, memberikan 200(+100% total magic power), menyebabkan efek taunt kepada lawan selama 1.5 detik.
  • Skill tiga (Avatar of the Guardian) Gatotkaca melompat ke lokasi yang ditentukan memberikan efek airborne selama satu detik dan memberikan 500(+300% total magic power).

2. Gunakan build tersakit ini

Selanjutnya adalah build. Build sangat penting dalam permainan, bila salah menggunakan build maka akibatnya hero akan menjadi lemah dan tidak mematikan. Build tersakit untuk hero Gatotkaca saat ini adalah Arcane Boots/Warrior Boots, Consentrated Energy, Holy Crystal, Genius, Antique Cuirass dan Queen’s Wings. Gak hanya sakit! Build di atas juga membuat durabilitas Gatotkaca semakin tinggi sehingga kamu gak perlu ragu lagi untuk melakukan open war dan juga bermain bar-bar.

3. Tips bermain di early maupun late game

Sebelum menentukan bagaimana permainan Gatotkaca di early maupun late game, sebelum kamu harus pastikan dulu berperan sebagai apa di dalam tim. Apabila Gatotkaca berperan sebagai hero Tank maka permainan kamu di early hingga late game tetap sama yaitu membantu dan menolong hero core, melakukan open map, open war dan mengunci pergerakan lawan. Apabila Gatotkaca berperan sebagai hero Fighter maka fokus utama kamu di early game adalah farming untuk memperkaya diri serta menghancurkan turret lawan.

4. Tips ketika sedang war

Tips keempat yaitu ketika sedang war. Bagaimana sih cara war yang benar untuk hero Gatotkaca? Hero ini memiliki durabilitas yang sangat tinggi, memiliki skill crowd control yang sangat mematikan serta damage yang besar. Dengan semua kemampuan tersebut tersebut kamu tidak perlu ragu-ragu lagi untuk melakukan open war, bermain bar-bar dan juga agresif.

Ketika sedang war kamu jangan takut berada di garis depan sebab semakin banyak damage yang diterima oleh Gatotkaca maka akan semakin kuatlah dia dan yang terakhir gunakan semua skill yang kamu miliki hanya untuk menge-lock pergerakan hero core lawan, jangan fokus pada hero Tank.

5. Gunakan combo skill ini untuk membunuh hero lawan

Lalu yang terakhir adalah combo skill, combo skill seperti apa sih yang paling mematikan dari hero ini? Gatotkaca memiliki combo skill yang sangat simpel dan mudah sekali untuk dipahami, berikut penjelasan. Pertama gunakan skill dua untuk mengejar lawan, lalu gunakan skill satu unit memberikan damage tambahan dan juga efek slow dan yang terakhir gunakan basic attack untuk mengaktifkan skill pasifnya. Bagaimana dengan skill ultimate-nya? Gunakan skill ini hanya ketika keadaan genting saja, jangan dilakukan di awal.

Nah, itulah lima tips GG menggunakan hero Gatotkaca. Dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa hero ini sangat overpowered di Mobile Legends, kamu gak bakal kecewa saat mempelajarinya.