4 Konsep Modifikasi Scoopy Terbaru

Kini, banyak pemilik Honda Scoopy yang melakukan modifikasi agar tampilannya terlihat menarik.

Sebenarnya tanpa di modifikasi pun tampilan motor ini tidak memalukan, alias cocok untuk diajak nongkrong dipinggir jalan.

Kamu bisa lihat sendiri dari tampilannya, yang mana Honda menerapkan desain retro bernuansa modern. Hal ini tentu bisa menarik perhatian orang yang melihatnya.

Tapi, jika kamu tetap bersikeras untuk memodifnya, sah sah saja. Banyak konsep modifikasi scoopy yang bisa kamu terapkan.

Penasaran seperti apa? Simak ulasan berikut ini.

Thailook

Konsep Thailook merupakan jenis modifikasi yang terkenal mencolok. Tak hanya warna body, namun velg dan jari-jari pun diganti dengan warna yang ngejreng dan juga berukuran kecil.

Biasanya yang memodif motornya dengan konsep Thailook adalah anak-anak muda, yang mana mereka suka dengan modifikasi ngejreng seperti ini.

Penggantian dan penambahan aksesoris lain emang harus dilakukan. Misal seperti spion, baud monel, keranjang, knalpot dan lain sebagainya agar tampilan dari honda scoopy 2021 bisa menarik perhatian terhadap orang yang melihatnya.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan jika mengambil konsep Thailook untuk diterapkan terhadap modifikasi scoopy? Lumayan cukup banyak, bahkan kamu harus menyiapkan uang di atas 3 juta.

Wah mahal ya? Wajar, karena sebanding dengan bagian yang di rombak dan kamu pun akan merasa puas dengan hasil akhirnya.

Perlu diketahui, jangan sesekali menggunakan motor ini ke jalan raya. Kenapa? Karena konsep modifikasi Thailook ini rentan kena tilang oleh polisi.

Simple

Yang bisa diterapkan untuk modifikasi Honda Scoopy 2021 adalah konsep simple.

Saya rasa konsep simple ini cukup untuk Honda Scoopy 2021, kenapa? Karena kamu tidak perlu merubah bagian lainnya dan yang dirubah hanya warnanya saja.

Lihat gambar di atas, gambar di atas menunjukan bahwa motor tersebut hanya dirubah warna dan knalpot tsukigi.

Walaupun simple, namun konsep modifikasi seperti layak diberikan penghargaan, sebab tidak perlu memerlukan modal yang besar, tapi tampilan dari motor tersebut lebih terlihat menarik dari tampilan sebelumnya.

Racing

Modifikasi racing adalah konsep ekstreme yang tidak bisa dikerjakaan oleh sembarang orang.

Jika kamu ingin memilih konsep ini, maka kami sarankan untuk datang ke mekanik handal yang sudah memiliki jam terbang cukup tinggi.

Kenapa demikian? Sebab dalam modifikasi racing itu bukan hanya tampilan saja yang di rubah, namun bagian dalam mesin pun ikut di rubah.

Hal ini bertujuan agar kecepatan motor tersebut lebih responsif.

Teruntuk kamu yang ingin menggunakan konsep racing, alangkah baiknya siapkan uang di atas 15 juta rupiah.

Lah kok mahal si? Iya, spare-part yang dibutuhkan untuk motor racing itu memang mahal, mulai dari rangka, daleman mesin, knalpot, ban, pengapian, magnet dan masih banyak lagi.

Touring

Bagi kamu yang gemar bepergian jarak jauh menggunakan Scoopy, alangkah baiknya konsep modifikasi touring ini kamu terapkan.

Hal ini bertujuan agar kamu tidak ribet disaat membawa barang bawaan yang kapasitasnya tidak sedikit.

Apa saja yang bisa diterapkan dari modifikasi touring? Misal seperti penambahan box di bagian belakang, penggantian ban, suspensi belakang, knalpot dan masih banyak lagi.

Tapi yang terpenting dari modifikasi touring itu adalah adanya tempat tambahan yang digunakan untuk menyimpan barang. Maka dari itu, jangan sampai lupa untuk menambahkan box dibagian belakang.

Demikian ulasan mengenai konsep modifikasi terhadap Honda Scoopy, semoga bermanfaat.

Jadi, dari kumpulan konsep di atas, kamu mau milih yang mana? Tulis di kolom komentar ya!!!