Cara Live di TikTok

Cara Live Streaming di TikTok dengan Mudah dan Syaratnya

TikTok merupakan platform media sosial “baru” yang lagi booming dan hits sekali akhir-akhir ini. Tidak butuh waktu lama bagi media sosial berbagi video singkat ini untuk menggaet jutaan pengguna aktif. Hanya dengan waktu 2 tahun sejak tanggal perilisan pertamanya di tahun 2016, TikTok menjadi media sosial dengan jumlah unduhan terbanyak di tahun 2018 dengan jumlah unduhan lebih dari 300 juta kali, mengungguli YouTube, Instagram, dan Facebook.

Bukan tanpa alasan orang-orang mulai beralih ke TikTok. Pasalnya, konsep yang dibawa TikTok bisa dibilang cukup berbeda dari medai sosial mainstream pada umumnya. Di mana di TikTok, sebagai pengguna kamu bisa berbagi dan menonton video singkat berdurasi 15 detik.

Dan sekarang, di TikTok kamu juga bisa melakukan live streaming atau siaran langsung, lho! Fitur ini tentu membuat TikTok semakin menarik, bukan? Namun, tahukah kamu apa syarat dan bagaimana cara live di TikTok? Nah berikut kami beritahukan syarat dan tata cara live TikTok dengan mudah dan praktis!

Syarat Live di TikTok

Sayangnya, sebelum bisa melakukan live streaming di TikTok, ada syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Syarat live di Tiktok adalah kamu harus sudah memiliki minimal 1.000 followers.

Nah kalau kamu sudah memenuhi syarat 1.000 followers tersebut, barulah fitur live streaming bisa kamu akses dan gunakan. Bagi kamu yang sudah memenuhi syarat, silakan simak cara live di TikTok berikut ini!

Cara Live Streaming di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di smartphone kamu.
  2. Pastikan kamu sudah login dan akunmu memenuhi syarat di atas.
  3. Klik tombol + (plus) yang ada di bagian bawah tengah layar.
  4. Tuliskan judul dan caption live streaming yang menarik. Gunakanlah kata-kata dan kalimat yang bisa menarik perhaian followers kamu supaya mau menonton. Dan jangan gunakan kata-kata yang dilarang dan mengandung unsur hoax, SARA, dan pornografi. Di sini kamu juga bisa menambahkan beberapa efek atau filter terlebih dahulu.
  5. Kalau sudah siap, klik tombol “Go Live” untuk memulai live streaming.

Bagaimana jika ternyata tidak ada tombol + di akun kamu? Pastikan kamu sudah mengupdate aplikasi TikTok di Google Play Store atau App Store dan akun kamu sudah memenuhi syarat 1.000 followers seperti yang sudah dijelaskan tadi.

Nah itulah cara live streaming di TikTok dan syaratnya. Bagaimana? Cukup mudah dan praktis kan? Bila ada pertanyaan silakan tulis saja di kolom komentar ya!