Cara Menyimpan File di Google Drive

Peran google drive untuk menyimpan file, kami rasa sangat penting untuk dimanfaatkan. Hal ini sangat berguna untuk membackup file-file penting, apabila terjadi masalah pada laptop, HP, maupun PC kita.

Selain itu, google drive juga bisa kita manfaatkan untuk menyimpan file berupa materi yang mana, ketika laptop kita ketinggalan dirumah. Kita tetap bisa mengaksesnya dimanapun berapa asal kita terhubung dengan internet.

Yang menjadi pertanyaannya: bagaimana cara menyimpan file di google drive? Tenang kawan, caranya cukup mudah kok. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Menyimpan File di Google Drive

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu login ke akun google drive terlebih dahulu. Namun jika belum punya, kamu bisa bikin terlebih dahulu melalui link ini: https://accounts.google.com/SignUp?hl=in 
  2. Setelah masuk, kamu bisa membuat Folder sesuai dengan nama yang kamu inginkan. Usahakan namanya relevan dengan isi file yang akan kamu isi, agar nantinya lebih memudahkanmu dalam mencarinya.
  3. Setelah folder di buat maka kamu bisa klik New atau tanda (+) pada pojok kiri atas lalu pilih file upload.
  4. Nah disini kamu bisa pilih file-file yang mau kamu simpan di google drive baik itu berbentuk Word, PDF, Images dll.
  5. Setelah itu klik Open di bagian bawah dan tunggu beberapa menit sampai file terupload.
  6. Jika sudah terupload berarti file sudah tersimpan pada google drive.

Itulah langkah-langkah menyimpan file di google drive yang bisa kamu lakukan, Sebenarnya masih ada banyak lagi loh manfaat dari google drive selain untuk menyimpan file.

Salah satu manfaat dari google drive yang biasa kami pakai yaitu fitur download di google drive yang bisa mengubah file Word menjadi PDF. Cara mengubah Word ke PDF menggunakan Google Drive juga terbilang cukup mudah dilakukan untuk semua orang termasuk kamu juga bisa coba.

  1. Pertama kamu cukup buka file Word di google drive menggunakan Google doc.
  2. Setelah itu kamu pilih File di pojok kiri atas.
  3. Lalu pilih Download dan format PDF Document (.pdf).
  4. Maka secara otomatis file akan terdownload dengan format PDF.

Mungkin itu saja yang bisa kami bagi mengenai tutorial cara menyimpan file di google drive, apabila kamu ada pertanyaan seputar google drive, kamu bisa tinggalkan jejak di kolom komentar ya.