Cloud Storage Gratis Selain Google Drive

Ruang penyimpanan Google Drive kamu sudah mau habis?

Jika kamu tak ingin membayar biaya untuk ruang tambahan dan ingin tetap menggunakan email sama, maka menggunakan layanan cloud storage alternatif bisa jadi pilihan tepat.

Berikut adalah 7 alternatif cloud storage atau penyimpanan awan gratis selain Google Drive.

1. DropBox

Tak perlu diragukan bahwa pelopor cloud storage ini merupakan pilihan pertama. Hal ini karena, kamu dapat dengan mudah menyimpan dan membagikan file kepada orang lain.

Selain itu, Dropbox sangat mudah digunakan dan hampir tersedia di semua perangkat. Ruang penyimpanan awal yang diberikan Dropbox adalah sebesar 2GB per pengguna. Namun, jika bisa mengajak orang lain untuk memakai Dropbox maka akan diberi tambahan ruang sebesar 16GB secara cuma-cuma.

Silakan mengunjungi laman resmi Dropbox di sini.

2. OneDrive

Sebagai penerus dari layanan cloud storage sebelumnya yang bernama SkyDrive, Microsoft juga bersaing dengan perusahaan penyedia lainnya.

Ratusan juta pelanggan telah menggunakan OneDrive yang memberikan secara gratis ruang penyimpanan sebesar 7GB hingga 15GB.

Seperti layanan Dropbox, tim OneDrive akan menambahkan sebesar 5 GB jika kamu berhasil mengajak teman untuk menggunakan layanan ini juga.

Tertarik menggunakan layanan OneDrive dari Microsoft? Kunjungi laman resminya di sini.

3. Box

Berbeda dengan Dropbox dan Google Drive, layanan Box lebih populer di kalangan bisnis dan perusahaan.

Namun, untuk pengguna pribadi Box memberikan ruang penyimpanan gratis sebesar 10GB.

Cobalah layanan Box dengan mengunjungi laman resminya di sini.

4. Mega

Jika kamu pernah mengenal megaupload.com, maka Mega merupakan layanan cloud storage yang diciptakan oleh perusahaan yang sama.

Ruang penyimpanan bagi pengguna Mega yaitu sebesar 50 GB yang diberikan secara gratis.

Jika kamu tertarik dengan jumlah ruang penyimpanan yang sangat besar dari Mega ini, silakan kunjungi laman resminya di sini.

Selain itu, sistem Mega tidak membatasi jumlah download seperti pada Google Drive, nah jika kamu kesal dengan masalah di Google Drive tersebut, bacalah cara mengatasi limit Google Drive.

5. Bitcasa

Jika kamu sensitif terhadap keamanan, maka Bitcasa bisa jadi pilihan. Layanan Bitcasa sangat mengutamakan keamanan data para penggunanya.

Setiap data yang tersimpan di layanan ini akan dienkripsi dahulu sebelum diunggah dan hanya kamu yang dapat melihatnya.

Ruang penyimpanan gratis sebesar 25GB diberikan secara gratis dan bisa kamu akses dari 3 perangkat berbeda.

Download software Bitcasa di sini.

6. Adrive

Ruang penyimpanan gratis dari Adrive sebesar 50 GB, sama dengan Mega. Hanya saja, layanan ini menyajikan iklan untuk perangkat Android dan iOS.

Perlu tambahan ruang penyimpanan seperti ADrive, cari tahu di laman resminya di sini.

7. SpiderOak

Sama halnya dengan Bitcasa, SpiderOak sangat mengutamakan privasi dan keamanan data para penggunanya.

Layanan ini hanya memberikan sedikit ruang penyimpanan gratis yaitu 2 GB saja. Namun, kamu akan mendapatkan hingga 10 GB jika mampu mengajak 10 orang temanmu (1 orang untuk 1 GB).

Jika kamu perlu ruang penyimpanan yang sangat aman, kunjungi laman resmi SpiderOak di sini dan gunakan layanannya sekarang.

Itulah 7 layanan cloud storage alternatif pengganti Google Drive. Jika kamu ingin jumlah ruang penyimpanan yang besar, Mega merupakan pilihan tepat.

Jika ingin kemudahan akses, maka Dropbox bisa jadi yang terbaik. Semoga membantu dan bermanfaat.