Contoh-Usaha-Makanan-Internasional

Contoh Usaha Makanan Internasional

Di jaman modern ini, banyak sekali orang yang memulai usaha bisnis makanan, baik itu makanan daerah, nasional, hingga internasional.

Melihat peluang yang ada, Anda bisa langsung terjun ke dunia kuliner dan mendirikan bisnis makanan internasional.

Beberapa contoh usaha makanan internasional yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut.

Contoh Usaha Bisnis Makanan Internasional

1. Singkong Thailand

Biasanya, masyarakat Indonesia menikmati hidangan singkong dengan cara direbus, digoreng atau dijadikan sebagai keripik.

Namun, berbeda dengan singkong Thailand yang disajikan dengan cara direbus dan dinikmati dengan saus santan serta susu atau gula yang kental menggoda.

Peluang usaha ini bisa menjadi ide Anda untuk masuk ke dalam dunia usaha kuliner paling bersaing bersama usaha makanan internasional lain.

Anda bisa menyajikan singkong Thailand dengan direbus hingga empuk dan berikan taburan gula, garam serta daun pandan.

Setelah itu, Anda bisa memberikan saus santan serta susu kental manis, hingga membuat sajian tampak menggoda.

2. Takoyaki

Contoh usaha di bidang kuliner internasional yang kedua bisa Anda lakukan dengan membuka kedai Takoyaki yang berasal dari negeri Sakura.

Usaha takoyaki menjadi laris di pasaran, disebabkan harganya yang terrjangkau serta rasa yang nikmat untuk disantap sebagai cemilan.

Untuk proses pembuatannya sendiri, Anda bisa membuatnya dengan membuat bulatan seperti bola, kemudian diisi dengan varian rasa, seperti keju, potongan daging ayam, bakso serta telur.

Dijamin bisnis makanan ini akan laris serta memberikan keuntungan yang menjanjikan.

3. Roti Maryam

Roti maryam atau lebih dikenal dengan roti canai ternyata bisa menjadi contoh usaha untuk bisnis makanan internasional dengan modal kecil.

Biasanya, roti maryam disajikan dengan menggunakan kuah kambing. Tetapi. Anda bisa membuat roti dengan inovasi tertentu yang dapat mengundang banyak pelanggan.

4. Kebab Turki

Seperti namanya, makanan ini berasal dari negara Turki dan mulai populer di Indonesia, karena citarasa yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Selain harganya yang terjangkau, kebab bisa menjadi cemilan berat yang mengenyangkan serta baik untuk kesehatan.

kebab dihidangkan dengan daging giling yang ada di dalam kulit kebab, serta berbagai sayuran dan saus sesuai permintaan Anda.

Untuk harganya, Anda bisa menentukan sendiri sesuai ukuran yang diminta.

Menariknya lagi, kini Anda dapat membuat inovasi kebab yang tidak hanya memiliki rasa asin, tetapi bisa dibuat dengan kebab manis dengan varian rasa berbeda.

5. Ramen

Bisnis kuliner kedai ramen bukanlah hal aneh lagi yang bisa Anda temui di Indonesia.

Makanan yang berasal dari Jepang ini sudah dikenal banyak masyarakat dan menjadi pilihan untuk makan bersama keluarga atau teman.

Usaha kuliner dengan membuka kedai ramen bisa menjadi peluang usaha makanan internasional yang bisa Anda lakukan.

Pasalnya, makanan ini sudah banyak dikenal dan bisa memberikan keuntungan menjanjikan, namun harus siap menghadapi berbagai persaingan yang ketat.

6. Tteokbokki

Tteokbokki merupakan makanan khas Korea yang mulai populer dikarenakan banyaknya masyarakat Indonesia yang menyukai dunia hiburan Korea Selatan.

Tteokbokki sering disebut kue beras dengan tesktur kenyal serta siraman kuah pedas yang menggoda selera.

Contoh bisnis makanan internasional ini bisa menjadi peluang bisnis Anda dan mendapatkan keuntungan yang luar biasa.

Itulah beberapa contoh usaha makanan internasional yang bisa Anda ikuti dan menjadi referensi dalam membuka bisnis makanan masa kini. Jenis makanan diatas bisa Anda olah sendiri dengan modal kecil, namun tetap memberikan keuntungan yang besar.