Download Video Pinterest

Download Video Pinterest di Telegram Dengan Cepat dan Mudah

Pinterest termasuk salah satu media sosial yang cukup terkenal, bahkan namanya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat dunia. 

Nah perlu kalian tahu, bahwa Pinterest ini merupakan media sosial yang berfokus pada penyedia gambar dan video berkualitas terbaik.

Namun sayangnya, Pinterest tidak menyediakan fitur download secara langsung. Jadi Kalian harus menggunakan aplikasi lain untuk download video di Pinterest ini. 

Dalam hal ini, Kalian tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak cara yang bisa dilakukan untuk download video Pinterest. Salah satunya yaitu memanfaatkan Telegram.

Dimana Telegram sendiri terkenal oleh banyak orang, akan botnya yang sangat canggih dan hampir dapat digunakan untuk melakukan apapun, termasuk untuk melakukan aktivitas download ini.

Tidak hanya itu, download video Pinterest di Telegram sendiri gratis, cepat dan mudah. 

Apalagi jika di Hp Kalian memang sudah tersedia Telegram, Jadi pastinya akan semakin mudah karena Kalian tidak perlu lagi mendownload aplikasi lainnya.

Hal ini tentunya akan memudahkan kalian saat ingin menyimpan video dari Pinterest melalui Telegram. Untuk lebih jelasnya, Yuk simak artikel ini sampai selesai ya!

Cara Download Video Pinterest di Telegram

Sebelum download, sebaiknya Kalian menyiapkan aplikasi Pinterest dan Telegram terlebih dahulu ya. Jika sudah, selanjutnya kalian bisa ikuti cara download video Pinterest sebagai berikut:

1. Login ke Pinterest

Untuk download video Pinterest di Telegram, pastinya Kalian harus mencari video yang akan kalian download dengan login terlebih dahulu. 

Jika belum mempunyai akun, Kalian bisa membuat akun Pinterest terlebih dahulu ya. 

Langkahnya hampir sama dengan membuat akun di aplikasi lainnya seperti Instagram, Facebook, dan sejenisnya. 

Setelah berhasil masuk ke Pinterest, Kalian tinggal memilih video yang ingin didownload.

Selanjutnya tap pada ikon titik tiga yang ada di samping kanan postingan video.

Kemudian cari dan klik salin link, jika sudah link video yang akan Kalian download pun berhasil disalin dan Kalian sudah bisa menggunakan link tersebut ke dalam aplikasi maupun situs downloader apapun termasuk Telegram. 

2. Buka Telegram

Cara download video Pinterest di Telegram selanjutnya yaitu dengan membuka aplikasinya. 

Dimana, jika Kalian belum memiliki aplikasi Telegram sebelumnya, Kalian harus download dan registrasi dulu ya. 

Jika sudah ada, Kalian hanya tinggal menjalankannya. Untuk kemudian mulai mencari bot yang akan Kalian gunakan untuk mendownload video Pinterest tersebut.

3. Mencari Bot Download

Ada beberapa bot yang bisa Kalian gunakan untuk mendownload video Pinterest. Seperti @mediadownbot, Pinterest Downloader, atau Media Downloader Bot.

Kalian langsung klik salah satu dari ketiga bot tersebut di kolom pencarian Telegram. Kemudian tap hasil pencarian paling atas dan klik mulai.

4. Paste Link

Sebelumnya kalian sudah copy link video yang akan kalian download bukan? Nah, selanjutnya paste link tersebut pada bot yang sudah Kalian pilih dan buka. 

Caranya yaitu dengan menekan lama pada kolom chat kemudian klik tempel, kemudian klik kirim.

5. Download Video

Download video adalah cara download video Pinterest di Telegram terakhir. Dimana setelah link terkirim, beberapa saat akan muncul video Pinterest yang akan Kalian download. Klik video tersebut, kemudian klik Download.

Proses download video Pinterest pun akan berjalan. Tunggu beberapa saat sampai proses download video di Telegram ini selesai.

Setelah proses download selesai, Kalian tinggal check video tersebut di galeri Hp kalian ya. Sangat mudah bukan?

Sudah Tahu Cara Download Video Pinterest di Telegram?

Nah, setelah mengetahui cara download video Pinterest tersebut. Kalian tinggal menerapkannya sendiri ya. 

Hal penting untuk diketahui juga bahwa cara tersebut dapat digunakan untuk menyimpan berbagai konten di Pinterest secara gratis.

Selain menggunakan Telegram, sebenarnya download video dari Pinterest dapat dilakukan dengan website.

Salah satu website yang menyediakan tools untuk download video Pinterest adalah SavePin. Dikenal sebagai salah satu Pinterest Downloader, fitur yang disediakan SavePin memang cukup membantu.

So, kembali pada diri kalian masing-masing, lebih nyaman menggunakan Telegram atau tools seperti SavePin saat ingin menyimpan video dari Pinterest.

Selamat mencoba!