Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan asal Tiongkok yang menghadirkan sebuah sistem operasi yang hasil modifikasi pada tablet atau hp. MIUI menjadi salah satu sistem operasi keluaran Xiaomi yang hadirkan tampilan antarmuka yang menarik yang lengkap dengan beragam fiturnya.

MIUI telah memiliki sebuah fitur yang mampu tampilkan kecepatan internet yang berada di status bar secara langsung. Fitur ini sangatlah memungkinkan para pengguna untuk ketahui kecepatan jaringan dalam satuan kb/s.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Xiaomi MIUI 12

  1. Silahkan kalian akses menu setting.
  2. Lalu masuklah ke menu Additional Settings.
  3. Selanjutnya bisa memilih menu Full Screen Display.
  4. Langkah berikutnya kalian pilih menu control center & notification shade. Pastikan aktifkan show connection speed.

Informasi yang kami kutip dari https://netgeek.id mengenai kecepatan internet akan dimunculkan secara otomatis pada bagian menu status bar yang berada di bagian kanan atas layar.

Secara umum, cara untuk menampilkan kecepatan internet pada MIUI 12 sangatlah berbeda dengan MIUI 11 atau berbagai sistem yang sudah ada sebelumnya.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Xiaomi MIUI 11

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi dan silahkan anda akses menu settings, kemudian pilihlah menu display.

Selanjutnya, kalian tinggal memilih menu notch & status bar dan langsung masuk ke menu notch & status bar.

Langsung saja aktifkan show connection speed dan informasi mengenai kecepatan internet akan dimunculkan pada status bar yang berada di bagian kanan atas layar.

Dengan melakukan cara ini, maka proses menampilkan kecepatan internet di hp Xiaomi menjadi lebih cepat. 

Tidak hanya dengan kedua cara diatas, kalian juga bisa memunculkan kecepatan internet dengan menggunakan bantuan aplikasi security agar para pengguna bisa melakukan pemantauan dan tidak akan memakai data secara berlebihan.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Xiaomi Lewat Security

Silahkan jalankan aplikasi security yang ada di hp Xiaomi dan pilihlah menu settings yang berlambang gerigi yang berada di bagian kanan atas.

Lalu, kalian bisa memilih menu data usage dan bisa langsung aktifkan show network speed.

Pada dasarnya, nantinya kecepatan internet bisa langsung dimunculkan di bagian status bar.

Setelah melihat beberapa cara yang bisa dilakukan, maka kalian bisa memilih sesuai dengan keinginan untuk menampilkan kecepatan internet di hp Xiaomi.

Dengan menampilkan kecepatan internet di hp Xiaomi, maka kalian bisa memantau kecepatan internet dengan baik dan kualitas jaringan bisa dipantau dengan gampang, sehingga kalian bisa langsung mengambil tindakan atau keputusan yang sesuai keinginan.

Sekian pembahasan lengkap mengenai cara menampilkan kecepatan internet di Xiaomi dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Sumber: netgeek.id cara menampilkan kecepatan internet di xiaomi.