keunggulan mobil suv

Kelebihan Mobil SUV

Sering terjadinya kemacetan, terutama khusus Ibu Kota yang sudah melekat bagi mereka yang mengais rezeki di sana. Hal ini tentu saja menjadi persoalan yang luar biasa, karena bisa menghambat wakut.

Kondisi jalan yang setiap harinya selalu macet, tentu saja harus didukung dengan kendaraan yang tangguh. Kenapa seperti itu? Karena demi kenyamanan si pengemudi kendaraan tersebut.

Persoalan ini membuat mobil dengan jenis SUV mempunyai segmen pasar yang besar dan luas, meskipun statistik penjualannya masih di bawah apabila dibandingkan dengan penjualan tipe lainnya, misal seperti MPV.

Alasan tersebut membuat mobil suv saat ini mempunyai peluang besar, walaupun saat ini data penjualannya masih jauh di bawah dari pada penjualan dari mobil dengan tipe mpv.

Melihat data statistik penjualan yang dimiliki oleh Gaikindo, pada awal tahun mobil suv ini telah diminati oleh para konsumennya. Sedikit bocoran tentang penjualan Mitsubishi Pajero Sport, mobil buatan Mitsubishi yang bermerk Pajero Sport berhasil mencapai angka penjualan sebanyak 7.353.

Tak hanya itu, Namun Toyota Fortuner pun memiliki jumlah penjualan yang cukup banyak, yaitu kurang lebih sekitar 6.383 unit dan penjualan mobil Honda CR-V sendiri mencapai 3.976 unit.

Hasil penjualan tersebut dari bulan januari sampai April. Luar biasa bukan? Itu tandanya mobil jenis SUV ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Mobil SUV hadir dengan teknologi tercanggih dan spesifikasi mesin yang luar biasa kualitasnya.

Selain itu, kapasitas untuk menampung penumpang pun telah disesuaikan demi memenuhi kebutuhan konsumen di pasar Indonesia.

Berikut kelebihan dari mobil suv yang perlu diketahui.

1. Kenyamanan

Keunggulan paling utama yang harus dimiliki oleh setiap kendaraan itu adalah kenyaman dalam berkendara.

Jadi seberat apapun medan perjalanannya apabila mobil tersebut tetap nyaman, berarti sudah memenuhi kriteria konsumennya.

Untuk kenyamanan itu, mobil SUV ini sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab mobil ini didesain secara khusus agar bisa memberikan kenyamanan untuk setiap penggunanya.

Tetap Stabil Walau Membawa Barang Banyak

Seperti yang sudah diketahui, bahwa mobil SUV ini mempunyai desain yang megah, mewah, keren, garang dan bentuknya pun agak sedikit besar.

Biasanya mobil ini sering digunakan untuk bepergian jarak jauh seperti keluar kota, selain itu ada juga yang digunakan untuk melaksanakan hobinya, yaitu offroad.

Kelebihan dari mobil SUV ini adalah tetap stabil meskipun membawa barang bawaan yang jumlahnya tidak sedikit. Kenapa demikian? Sebab saya pribadi sudah membuktikannya sendiri.

Jadi pada waktu itu, saya bersama teman-teman lainnya pergi ke pantai pangandaran menggunakan mobil Pajero Sport.

Barang-barang yang kita bawapun jumlahnya tidak sedikit, bisa dikatakan bagasi belakang dan bagian atap mobilnya penuh dengan barang bawaan.

Disaat perjalanan, jalan raya Tasik-Ciamis (kalau gak salah) saya coba menancap gas dengan kecapatan tinggi dan ternyata mobil tersebut tetap stabil.

Mesin yang Mumpuni

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh mobil SUV ini adalah mesin yang mumpuni.

Jika menyinggung soal mesin yang digunakan oleh mobil SUV memang luar biasa tenaganya. Sebagai salah satu contohnya adalah Jeep Cherokee, mobil tersebut memang terkenal bagus tenaganya.

Biasanya mobil ini sering digunakan untuk menyalurkan hobi, yaitu berpetualang di hutan yang medan perjalanannya cukup terjal.

Kemampuan SUV Di Berbagai Medan

Kemampuan berkendara di berbagai macam medan memang SUV juaranya.

Itulah alasan kenapa kebanyakan orang-orang yang memiliki hobi offroad sering menggunakan mobil SUV untuk menyalurkannya.

Selain dari bertenaga, kemampuan mobil ini sangat diakui bisa melewati berbagai macam medan jalan.

Luar biasa bukan?