Lebih Praktis dan Cantik, Roller Blind Buat Hunian Anda Jadi Lebih Nyaman

roller blind

Roller blind sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruangan bergaya minimalis dan sederhana. Tidak peduli ukuran jendela yang besar ataupun kecil, roller blind tetap tidak akan merepotkan Anda. Dibuat dari material yang berbahan ringan dengan aneka pilihan warna. Pilihan bahan ini akan menentukan kemampuan roller blind Anda dalam menghalau cahaya matahari.

Dioperasikan dengan tiga cara yaitu chain, spring flexy top dan juga one touch (self released). Roller blind model chain, dioperasikam dengan menarik chain atau rantai untuk membuka dan menutup tirai. Spring flexy top adalah roller blind yang memanfaatkan pegas untuk menggulung tirai, cukup tarik bandul yang ada pada tirai maka secara otomatis tirai akan terbuka. Sedangkan pada model one touch atau self released, Anda hanya perlu memberi satu kali tekanan pada bagian bawah untuk membuka roller blind. Blind Decoration ini yang paling diminati oleh banyak orang.

4 Jenis Pilihan Kain Untuk Roller Blind

Ada beberapa pilihan kain yang biasa digunakan untuk roller blind. Namun di bawah ini adalah 4 jenis kain yang paling sering digunakan oleh para produsen roller blind. Harga roller blind juga mempengaruhi dari ke empat jenis ini.

Kain Black Out

Kain yang bisa menahan panas dan menutup total cahaya dari luar sehingga tidak akan masuk ke dalam ruangan. Biasanya cocok untuk ruangan meeting yang digunakan untuk presentasi dan menggunakan proyektor.

Kain Dim Out

Jenis kain ini masih dapat ditembus 50% cahaya. Sehingga hanya bayangan saja yang akan terlihat dari luar ruangan. Ruangan meeting dengan kapasitas kecil biasa menggunakan roller blind seperti ini.

Kain Solar Screen

Banyak digunakan oleh gedung perkantoran ataupun rumah pribadi. Karena mampu menahan 80% cahaya masuk. Object diluar ruangan masih dapat terlihat dari ruangan.

Kain Sheer

Roller blind jenis ini banyak digunakan untuk ruangan di dalam rumah seperti ruang tamu atau perpustakaan. Kain ini tipis dan transparan, saat di aplikasikan, kain ini biasanya ditambahkan kain lain. Sehingga memiliki bentuk kain yang cantik dan elegant.

5 Kelebihan Roller Blind

Supaya Anda tidak ragu lagi untuk memasang roller blind di rumah, maka inilah 5 kelebihan roller blind yang perlu Anda ketahui :

  1. Menghalau Hawa Panas yang Masuk

Jika rumah Anda tidak menggunakan AC sebagai penyejuk ruangan, maka salah satu cara untuk mengurangi efek panas di dalam ruangan adalah dengan mereduksi cahaya matahari yang masuk. Roller blind dengan tipe blackout sangat cocok untuk ruangan semacam ini karena dapat mengurangi masuknya cahaya matahari ke dalam ruangan secara maksimal.

  1. Membantu Menjaga Privasi

Jendela yang tidak tertutupi tirai tentu membuat orang yang berada di luar dapat melihat ke dalam ruangan. Hal ini sangat mengganggu privasi pemilik rumah. Selain itu resiko kejahatan juga bisa muncul jika jendela dibiarkan tanpa penutup, pencuri akan dengan mudah memerhatikan gerak gerik Anda serta menilai barang berharga yang mungkin ada di dalam rumah. Maka dari itu roller blind akan sangat membantu untuk menjaga privasi dan keamanan rumah Anda.

  1. Membantu Menjaga Warna Furnitur

Seperti yang Anda tahu, furnitur yang sering kali terpapar cahaya matahari akan lebih cepat memudar warnanya. Maka dari itu, roller blind sangat berperan dalam membantu menjaga warna furnitur tetap cantik karena dengan menggunakan roller blind Anda bisa mengatur seberapa banyak cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah.

  1. Cocok Dipadukan dengan Segala Desain

Meskipun lebih cocok jika dipadukan dengan hunian bernuansa sederhana dan minimalis, namun bukan berarti roller blind tidak bisa digunakan untuk hunian bernuansa tradisional ataupun mewah. Karena roller blind kini memiliki ragam variasi yang mampu menyatu dengan berbagai furnitur yang ada di dalam rumah maupun ruangan kantor Anda. Cukup pilih variasi yang Anda rasa cocok dengan hunian Anda.

  1. Instalasi Yang Mudah

Saat ini ada dua cara pengoperasian roller blind. Yaitu roller blind manual dan roller blind yang sudah otomatis menggunakan remot. Roller blind manual cukup dipasang dengan cara memasang bracket dan menempelkan roller blind pada jendela. Sedangkan untuk memasang roller blind yang sudah lebih canggih maka Anda cukup menyambungkan kabel dan menghidupkan fungsi tirai lewat remote control.

Seperti biasa, semua kemudahan yang ditawarkan ini tentu ada harganya bukan? Roller blind dikenal dengan harganya yang tidak terlalu ramah di kantong. Ya, selalu ada harga untuk sesuatu yang berkualitas, bukan?

Skip to toolbar