Cara Memutihkan Tubuh dengan Masker Pisang

Pisang adalah salah satu jenis buah yang paling banyak terdapat di Indonesia. Yang mana hampir di setiap kebun pekarangan rumah kita tentu terdapat pohon pisang tersebut. Sehingga tak ayal bila penggemar dari buah pisang di Indonesia sangatlah beragam. Buah pisang ini mempunyai manfaat yang cukup besar, kandungan mineral, potassium, dan kalsium yang ada di dalam buah pisang dipercaya bisa menjaga dengan baik sistem imunitas tubuh dari berbagai macam serangan penyakit berbahaya. Selain hal itu, kandungan nutrisi, seperti halnya vitamin A, C, dan E juga sangat baik sekali untuk merawat kecantikan kulit secara alami.

Cara memutihkan tubuh dengan masker pisang

Masker pisang vs madu

Campurkan 1 buah pisang jenis apa saja dengan 3 sendok makan madu murni secara merata dan menjadi bentuk pasta atau pun cream. Sebelum menggunakan masker pisang ini, silakan Anda bersihkan terlebih dulu wajah dan tubuh Anda dengan menggunakan air hangat, supaya kotoran tak menghambat penyerapan. Bila sudah aplikasikan masker alami ini secara merata ke kulit tubuh dan wajah Anda. Diamkan kurang lebih selama 30 menit, lalu bilas seperti biasa.

Masker pisang vs yoghurt dan putih telur

Siapkan terlebih dulu 1 buah pisang yang sudah masak, 4 sendok makan yoghurt, dan juga 1 butir telur ambil bagian putihnya saja. Setelah itu campurkan semua bahan hingga merata dan menjadi bentuk pasta maupun cream. Usahakan jangan yang terlalu encer karena nanti akan sangat sulit dioleskan. Sebelum diaplikasikan ke kulit tubuh dan wajah, bersihkan terlebih dulu tubuh dan wajah Anda, agar kotoran yang ada pada pori-pori kulit terlarut. Bila sudah, aplikasikan atau oleskan masker ini, diamkan selama 5 hingga 10 menit, baru Anda bisa membersihkan dengan menggunakan air dingin.

Masker pisang vs lemon

Langkah pertama adalah dengan menyiapkan 1 buah pisang segar dan juga 1 buah lemon. Haluskan saja buah pisangnya dan campurkan dengan air perasan lemon hingga jadi bentuk pasta atau cream. Bila sudah Anda bisa mengoleskan masker ini ke kulit tubuh Anda, setelah selesai mandi, karena pada saat selesai mandi kulit Anda masih dalam keadaan bersih dari kotoran. Bila sudah selesai mengoleskan masker pisang ini, diamkan masker tersebut kurang lebih selama 30 menit. Supaya hasil yang didapatkan maksimal, berikan pijatan yang lembut di kulit Anda. Jika kulit tubuh Anda agak mengencang dan kaku, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Baca juga : Produk bersertifikat BPOM juga MUI siap cantikan wajahmu

Nah, itulah tadi yang dapat kami informasikan kepada Anda semuanya tentang cara memutihkan tubuh dengan masker pisang. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar