Intip Apa Saja Keunggulan Dari Rumah Dan Apartemen Dari Sudut Pandang Kaum Milenial

Milenial saat ini sudah menguasai segala sisi kehidupan, termasuk dalam dunia bisnis properti. Mereka yang masuk dalam early millenial yaitu yang sudah memasuki umur 30 tahun ke atas tengah gencar mencari tempat tinggal.

Melihat lahan yang semakin berkurang dan pemasukan dana kaum milenial yang tidak terlalu banyak, maka jenis tempat tinggal apa yang sangat pas bagi mereka? Rumah tapak atau jenis hunian apartemen?

Kedua jenis tempat tinggal ini tentu punya berbagai keunggulan masing-masing. Untuk milenial yang memang mau tempat tinggal jenis rumah tapak maka kemungkinan besar lahan yang mereka peroleh tidaklah besar. Meski begitu, rumah tapak masih punya banyak keunggulan daripada dengan apartemen.

Untuk apartemen pun juga punya keunggulan dalam hal dana. Lebih murah dari harga rumah tapak, apartemen sering menjadi opsi para milenial. Namun, tak dapat dipungkiri, ukuran apartemen yang kecil sering menjadi bahan perhatian lebih.

Lalu, seperti apakah yang lebih baik antara apartemen antara rumah? Untuk menjawabnya, silahkan simak pembahasan di bawah ini.

Kelebihan Dari Hunian Apartemen

  • Dapat menggunakan konsep desain yang berbeda

Punya hunian jenis apartemen tidak berarti Anda akan bermasalah dengan desain. Anda sangat mungkin untuk mendesain apartemen dengan konsep yang Anda mau. Untuk inspirasi di atas, desain apartemen didesain dengan tambahan mezanin. Kamar tidur ditaruh di mezanin sehingga bila ada tamu yang berkunjung, tidak akan melihat langsung ruang pribadi itu.

  • Ruang lebih luas dengan penggunaan warna netral

Lahan ruangan sering menjadi masalah bagi mereka yang tinggal di apartemen. Untuk mengatasinya, Anda dapat desain apartemen minimalis dengan memakai jenis warna-warna netral seperti putih, hitam dan abu-abu.

Penggunaan warna-warna ini menjadikan tampilan apartemen tidak tampak sempit. Jikapun ingin membatasi ruang, Anda dapat memakai jenis rak penyimpanan terbuka, seperti contoh desain apartemen di atas. Rak tak hanya berfungsi sebagai penyimpanan tetapi juga tempat pajang dan sekat pemisah.

  • Semua mudah dijangkau

Lalu yang selanjutnya, keuntungan yang didapat dari apartemen yaitu sangat mudah dijangkau. Desain apartemen studio memungkinkan semua ruang ada dalam satu area. Seperti desain apartemen ini di mana kamar, ruang menonton televisi, dapur serta ruang makan ada dalam satu area. Desain ini membuat penghuni dalam melakukan banyak hal secara lebih efektif dan cepat. Sangat pas sekali untuk milenial yang belum lama menikah.

Kelebihan Dari Hunian Rumah

  • Dapat menggunakan konsep minimalis dengan selera milenial

Kaum milenial yang lebih suka dengan tempat tinggal jenis rumah maka rumah yang mereka peroleh umumnya tidaklah luas mengingat lahan yang terbatas serta harga tanah yang mahal. Solusinya, Anda bisa gunakan konsep minimalis. Desain rumah dingdong togel minimalis tengah populer di kalangan milenial. Ciri khas dari konsep minimalis yaitu sangat minimnya furnitur sehingga pas bagi milenial yang tidak memiliki cukup ongkos untuk membeli banyak furnitur.

  • Dapar merasakan indahnya pemandangan luar

Asyik sekali bukan jika Anda bisa merasakan momen makan bersama keluarga sembari ditemani oleh pemandangan yang indah  di luar. Seperti desain rumah minimalis di atas. Pintu kaca yang memanjang ini akan membuat mudah para pemilik rumah untuk merasakan pepohonan dan semilir angin yang datang di area luar.

  • Dapat memajang beberapa karya seni yang besar

Bagi Anda penggemar dari karya seni lukis, mungkin lebih pas memilih tempat tinggal jenis rumah. Karena, rumah memungkinkan untuk didesan dengan langit-langit yang sangat tinggi. Desain rumah modern jenis ini membuat lukisan yang berukuran besar bisa dipajang dengan sangat gampang sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar