Laptop Ringan

Laptop Ringan Berkualitas

Laptop ringan saat ini menjadi salah satu daya daya Tarik bagi masyarakat karena lebih gampang dibawa kemana-mana.

Salah satu jenisnya adalah ultrabook, varian laptop yang punya ukuran dan bobot lebih kecil . Berikut adalah beberapa rekomendasi ultrabook berkualitas:

1. Lenovo IdeaPad 100s

Daftar laptop ringan pertama adalah Lenovo Ideapad 100s yang punya desain simpel dan tipis. Ukuran layarnya bisa dibilang kecil yaitu hanya 11,6 inchi saja.

Namun kekuatannya cukup mumpuni karne spek yang dimilikinya. Lenovo Ideapad 100s dibekali RAM 2GB DDR3L serta dukungan prosesor Intel Atom Z3735F quad-core BayTrail.

Dengan ukuran kecil dan tipis, laptop ini bisa mendukung mobilitas Anda kemanapun Anda pergi. Ia juga dengan lancar bisa membantu Anda menjalankan program-program dasar seperti pengolah kata, pemutar video, dan pemutar musik. Lenovo Ideapad 100s dibandrol dengan harga cukup terjangkau, yakni Rp 2,8 juta saja.

2. Xiaomi Mi Notebook Air

Pada daftar selanjutnya, ada produk buatan asal China yaitu Xiaomi Mi Notebook Air. Laptop mini ini tersedia dengan dua varian layar yaitu berukuran 12,5 inchi dan 13,3 inchi.

Yang menarik, laptop ini juga punya ukuran supertipis yaitu hanya 12,9 mm saja. Namun jangan salah, walaupun tipis dan ringan, spesifikasi laptop ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Xiaomi Mi Notebook Air punya kapasitas RAM sebesar 4 GB serta prosesor Intel Skylake Core M3-6Y30. Di bagian grafis ada GPU Nvidia GeForce 920 yang sangat cocok digunakan untuk kebutuhan bermain game.

Laptop ini juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru Windows 10. Bagi Anda yang sibuk dan butuh laptop bertenaga mumpuni, tentu Xiaomi Mi Notebook Air ini sangat cocok bagi Anda.

3. Zyrex Sky 232

Selanjutnya pada ketegori laptop ringan murah ada Zyrex Sky 232. Laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 14 inchi serta bodi setebal 15 mm saja.

Bagi Anda yang terkendala masalah bujet, laptop ini bisa Anda dapatkan hanya dengan harga Rp 2,2 juta. Terjangkau bukan. Akan tetapi jangan salah, spesifikasinya menarik untuk diperhatikan.

Zyrex Sky 232 memiliki RAM sebesar 2GB DDR3L dan prosesor Intel Quad-Core X5-Z8350 1.92 GHz. Pada bagian grafis juga dibekali Intel HD Graphics yang membuat gambar semakin tajam dan kinerja semakin mantap.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan laptop ini berlama-lama karena memiliki baterai sebesar 8000 mAh.

4. Axioo MyBook 10

Anda butuh laptop untuk memainkan game-game ringan? Kami sarankan Anda unuk mencoba Axioo MyBook 10. Axioo MyBook 10 hanya memiliki layar sebesar 10,1 inchi serta berat kurang dari 1 kg.

Bagi Anda yang kemana-mana suka membawa laptop, Axioo MyBook 10 tentu tidak akan memberatkan isi tas Anda.

Laptop ini juga sangat mungkin untuk memainkan game laptop ringan, seperti Plants Vs Zombie karena didukung dengan spesifikasi cukup mumpuni seperti RAM 2GB dan prosesor Intel Celeron N3350.

Gambar dan tampilannya juga semakin tajam karena dibekali VGA dari Intel HD Graphics. Untuk penyimpanan data, laptop mini ini memiliki harddisk dengan ukuran 500GB.

5. Dell Inspiron

Dell Inspiron menjadi laptop ringan selanjutnya yang menjadi pembahasan kita kali ini. Dell Inspiron menawarkan penggunanya desain yang tipis serta tampilan layar yang tidak terlalu besar.

Dengan tebal 18 mm, laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 11, 6 inchi serta bobot 1,18 kg. Di sisi dapur pacu, Dell Inspiron memiliki RAM 2GB dan prosesor Brasswel, Intel Premium N3700 Quad-Core.

Dengan spesifikasi seperti ini, laptop sudah bisa menampilkan performa mumpuni seperti memainkan game ringan untuk laptop dan menjalankan program pengolah kata, pengolah data dengan baik.

Laptop ini juga bisa bertahan selama 8 jam serta penyimpanan internalnya mencapai 500 GB. Dell Inspiron bisa Anda daparkan dengan harga Rp 3 jutaan saja.

6. Zyrex Sky 232 Extreme

Bicara soal laptop ringan murah, Anda bisa memilih Zyrex Sky 232 Extreme menjadi pilihan Anda. Dengan harga Rp 3,1 jutaan, Anda bisa mendapatkan laptop berspesifikasi tinggi serta memiliki desain tipis serta bobot ringan.

Bobotnya hanya 1, 3 kg dengan layar 14,1 inch dan ketebalan 13 mm.Yang paling penting adalah Zyrex merupakan laptop buatan dalam negeri.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Zyrex Sky 232 Extreme dibekali RAM 3GB dengan dukungan prosesor Intel Celeron N3350 dan penyimpanan internal Emmc sebesar 32GB.

Performanya tentu tak diragukan lagi, sangat mendukung pekerjaan-pekerjaan Anda, terutama buat mahasiswa atau pelajar yang membutuhkan perangkat untuk mengerjakan tugas-tugas.

Itulah beberapa rekomendasi laptop ringan atau laptop kecil yang memiliki spesifikasi terbaik dengan harga terjangkau, jenis jenis laptop lain dikupas di blog aksitekno

Anda bisa memilih salah satu di antara mereka untuk menjadi perangkat laptop Anda. Semoga informasi yang kami sajikan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *