Manfaat Jus Wortel

Wortel merupakan sayuran kayak akan vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Mengonsumsi wortel setiap hari akan membuat tubuh lebih sehat, terutama bagian mata. Akan tetapi sayur ini kurang disukai karena suatu alasan tertentu seperti rasanya. Padahal wortel mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, C, E, dan K, serta zat besi, fosfor, potasium, folat, mangan, tembaga, asam pantotenat, biotin, serat, magnesium, kalium, kalsium, dan sodium.

Bagi anda yang kurang menyukai rasa dari wortel bisa di coba untuk membuatnya menjadi jus wortel. Agar terasa lebih nikmat bisa di campur jeruk peras, tomat, jahe, atau bahan lain yang paling disukai.

Apa saja sih manfaat yang bisa kita dapat dari jus wortel? Apa benar bisa bikin badan jadi sehat? Oke, mari kita kupas tuntas tentang manfaat jus wortel ini.

Baca Juga: Minuman Jus yang Tinggi Vitamin C

Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan

  1. Menyehatkan Mata

Tak perlu diragukan lagi bahwa wortel kaya kan vitamin A yang bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan mata. Diantaranya wortel mampu melindungi mata dari bakteri yang bisa menyebabkan gangguan mata, seperti katarak, glaukoma, dan kelainan refleksi.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Selain bermanfaat untuk menyehatkan mata, wortel juga akan membuat sistem kekebalan tubuh anda meningkat. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan vitamin dan mineral pada wortel sehingga mampu memberikan khasiat bagi tubuh.

  1. Menurunkan Kolesterol

Kolesterol yang tinggi akan membuat tubuh sulit mengatur kadar kolesterol. Wortel mengandung kalium yang bisa menurunkan kadar natrium pada tubuh. Minum jus wortel akan menurunkan kolesterol dan tekanan darah pada tubuh secara alami.

  1. Meredakan Perut Kembung

Perut kembung merupakan kondisi yang bisa terjadi karena adanya gas berlebih pada lambung. Jika anda mengalami perut kembung, jangan redakan dengan obat, cobalah untuk meredakannya dengan minum jus wortel. Anda bisa mencampurnya dengan daun mint yang juga bermanfaat untuk menetralkan asam lambung.

  1. Memperkuat Tulang

Seperti yang telah di jelaskan diatas bahwa wortel mengandung kalsium serta vitamin K yang bermanfaat untuk tulang. Ini merupakan hal baik untuk orang yang kurang suka minum susu, karena wortel juga bisa menyehatkan tulang.

  1. Menyehatkan Kulit

Tak hanya mata, kulit juga tidak ketinggalan mendapatkan manfaat dari wortel. Potasium yang terkandung pada wortel akan membuat kulit terhindar dari dehidrasi, sehigga kulit akan selalu sehat, segar, dan tidak kering. Tentu secara perlahan kulit juga akan tampak lebih cerah dari sebelumnya.

  1. Menjaga Kesehatan Mulut

Mengonsumsi wortel secara rutin, baik di olah pada masakan atau dibuat jus wortel akan membantu menjaga kesehatan mulut. Kesehatan mulut yang terjaga juga akan meminimalisir gigi rusak dan berlubang.

  1. Menyehatkan Jantung

Telah anda ketahui bahwa wortel memiliki kandungan serat tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan. Hal ini akan bermanfaat untuk menyehatkan jantung, menghilangkan plakm dan memperlancar sirkulasi darah.

  1. Baik Untuk Laktasi

Bagi ibu-ibu hamil juga dianjurkan untuk mengonsumsi wortel. Khasiatnya bagi ibu hamil tidak diragukan lagi, wortel akan membantu ibu hamil untuk meningkatkan kualitas produksi ASI. Kandungan gizi lain dalam wortel juga akan membantu pertumbuhan sel, dan perkembangan janin. Jadi, penting bagi ibu hamil untuk mengonsumsi wortel.

Itulah pembahasan mengenai manfaat jus wortel untuk kesehatan. Jika anda tertarik mengenai khasiat yang ada pada buah-buahan, sayur-sayuran, atau minuman bisa kunjungi saja uplur.com. Temukan artikel menarik lainnya pada situs tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *