Cara Bermain Game dan Simulasi Game Positioning

Cara Bermain Game dan Simulasi Game Positioning-Dalam bermain Game dan Tujuan dari permainan simulasi adalah untuk menghasilkan uang (poin) paling banyak. Dalam pemasaran, staf pemasaran biasanya direkrut untuk memaksimalkan profitabilitas perusahaan – oleh karena itu, tim Anda harus berupaya memaksimalkan akumulasi laba selama (hingga) delapan putaran simulasi.

Cara Bermain Game dan Simulasi Game Positioning

Pada akhir setiap putaran keputusan dalam permainan Game Simulasi keputusan, Anda akan diberikan output numerik dan grafis (silakan lihat diagram) dari keuntungan Anda hingga saat ini (dikenal sebagai akumulasi laba dan jangan lupa untuk kunjungi 99bandar.id.

Keputusan Utama: Tempat Bertanding

Pada awalnya, game ini tampaknya “relatif” sederhana dan langsung – tetapi jangan tertipu oleh ini – seperti game strategi apa pun, game ini cukup kompleks dan membutuhkan pemahaman yang baik tentang perilaku kompetitif dan pengembalian investasi pemasaran (ROI ).

Anda bersaing di pasar di mana konsumen membuat keputusan terutama berdasarkan dua atribut – yaitu kualitas dan gaya / tampilan. Oleh karena itu, pasar ini dapat berupa: pakaian, sepatu dan / atau aksesori mode, perabot rumah tangga, dan sebagainya.

Setiap “sel” posisi (seperti yang terlihat dalam peta persepsi), mewakili tingkat permintaan pasar (penjualan / poin) untuk setiap kombinasi penentuan posisi (menggunakan dua atribut kualitas dan gaya / tampilan).

Empat segmen pasar utama

Seperti yang Anda lihat dari peta persepsi di atas, ada empat target pasar utama. Ini duduk di sel “A10”, “D3”, “H3” dan “I8”. Sel-sel pemosisian ini diberi kode warna dalam warna hijau, menunjukkan bahwa mereka cukup menarik (kuning cukup menarik dan merah kurang menarik – dalam hal permintaan / penjualan pasar dasar).

Sel “A10” mewakili segmen “pencari status”. Mereka menginginkan produk dengan kualitas terbaik, dengan gaya / tampilan terbaik dan senang membayarnya. Itu sebabnya mereka adalah segmen terbesar (poin terbanyak) di pasar. Anda juga harus mencatat bahwa sel-sel di sekitarnya juga cukup menarik dalam hal poin permainan.

Bagaimana Cara Bermain Game dan Simulasi Game Positioning?

Biaya Pengembangan dan Pemosisian Produk (200 poin per persegi)

Seperti kebanyakan hal dalam pemasaran, membuat keputusan dalam permainan membutuhkan biaya (atau, dalam hal ini, poin). Anda mulai dengan produk generik dasar (silakan lihat sel “MULAI”) secara gratis. Produk ini memiliki kualitas tingkat dasar dan gaya / tampilan tingkat dasar dan juga tidak ada permintaan pasar.

Agar tim Anda meningkatkan dan mengembangkan produk (menambah atribut kualitas dan gaya / tampilan), Anda akan dikenakan 200 poin untuk setiap sel yang Anda pilih untuk dipindahkan (posisi). Harap dicatat bahwa Anda hanya dapat bergerak secara horizontal atau vertikal – tidak secara diagonal.

Biaya Reposisi (masih 200 poin per persegi)

Tim Anda dapat memilih untuk mengubah posisi produk Anda yang ada kapan saja. Anda dapat memilih untuk melakukan ini karena produk Anda berada dalam sel posisi yang sangat kompetitif atau Anda mungkin perlu dua atau lebih gerakan untuk mengembangkan produk Anda ke tujuan posisi yang diinginkan.

Either way, untuk menjaga gim ini konsisten dan sederhana, setiap sel yang Anda pilih untuk dipindahkan harganya 200 poin per sel yang sama – seperti contoh diagram di sini.

Bacajuga:https://student.blog.dinus.ac.id/beritabisnis/game-nfl-sepakbola-terbaik-untuk-android/

Video aturan dan instruksi permainan simulasi

Berikut ini adalah Cara Bermain dan Simulasi Game Positioning yang mengulangi sebagian besar informasi di atas – tetapi mungkin dapat membantu dalam mengklarifikasi beberapa aturan dan pendekatan permainan simulasi – semoga sukses untuk semua tim!

Bahkan jika Anda mengurangi kualitas dan / atau gaya / tampilan, masih ada biaya 200 poin dalam permainan. Ini karena Anda perlu mendesain ulang produk dan mendidik ulang pasar tentang produk dan atribut khususnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar