Peringkat Perguruan Tinggi di Indonesia 2016 Versi Dikti

Peringkat Perguruan Tinggi di Indonesia 2016 Versi Dikti

Universitas di Indonesia memiliki banyak keunggulan dalam segala bidnag saat ini. Univetsitas maupun perguruan tinggi negeri maupun swasta kini sudah banyak yang diakui oleh kemen rostek dikti akan prestasinya, maka kemen roistek dikti juga tak sungkan sungkan memberikan prdikat ataupun akreditasi yang baik unituk universitas universitas terbaik di Indonesia yang tentunya dinilai sejalan dengan visi misi yang dijunjung pemerintah Indonesia mengenai pendidikan dan juga pemerataannya. Bahkan universitas universitas dan juga perguruan tinggi lainnya yang belum mendapatkan akreditai yang baik, tentu bisa terus melakukan perubahan atau pergerakan untuk meningkatkan kualitas universitasnya. Kemenristek dikti sudah sangat pberpengalaman untuk menyeleksi dan juga memberikan penilaian yang baik kepada universitas universitas yang ada di Indonesia. Peringkat perguruan tinggi di Indonesia 2016 versi dikti juga dilaporkan di laman resmi dikti dan beberapa sumber lainnya, agar calon calon mahasiswa yang inginmelanjutkan kuliah bisa memberikan penilaian dan memiliki pertimbangan terhadap kampus yang akan ia gunakan untuk menuntut ilmu barunya. Dan tentunya universitas universitas ini memiliki beberapa keunggulan masing masing.

Pencarian Peringkat Perguruan Tinggi di Indonesia 2016 Versi Dikti

Perguruan tinggi di Indonesia kni sudah mengalami peningkatan yang baik, bahkan universitas maupun perguruan tinggi di Indonesia kini banyak yang sudah mencuri perhatian universitas universitas di luar negeri maupun perusahaan ternama yang ada di dalam negeri untuk ebrgerak melakukan kerjasama bersama universitas universitas terbaik Indonesia ini. Pencarian peringkat perguruan tinggi di Indonesia 2016 versi dikti ini menjadi banyak yangmencari pada laman browser apapun. Karena sejatinya diperlukannya melakukan penelusuran mengenai universitas uiversitas yang ingin dimasuki setelah nangti lulus dari pendidikan selkolah menengah atas. Pemilihan uibversitas maupun perguruan tinggi ini juga diperlukan waktu dan banyak pertimbangan dan tentunya sesuai dengan bidang yang diinginkan, apakah uiversitas yang dipilih nantinya sesuai dengan apa yang diinginkan, bahkan pemilihan perguruan tinggi maupun universitas ini juga mempertimbangkan, lokasi apakah lokasi universitas tersebut jauh atau tidak dari tempat asal atu adakah saudara yang bisa dijadikan pilihan untuk menjadi anak rantau. Menjadi anak rantau tentu emmerlukan pertimbangan yang besar. Karena jauhnya jarak rumah atau tempat tinggal dengan tempat dimana kita nanti menuntut ilmu, dna juga yang terbiasa dengan keluarga menjadi akan sangat jarang bertemu dengan keluarga, menjadi pribadi yang lebih mandiri sudah pasti, karena saat merantau akan lebih sering melakukan semua hal sendirian, dari mulai memikirkan makan apa keesokan harinya, memikirkan pula kapan harus mencuci dan juga menyetrika baju sendiri.

Peringkat Perguruan Tinggi di Indonesia 2016 Versi Dikti

Baca Juga : Universitas Dian Nuswantoro Jawa Tengah

Peringkat Perguruan Tinggi di Indonesia 2016 Versi Dikti

Universitas atu perguruan tinggi di Indonesia menurut versi dikti memang paling banyak menduduki tangga browser bagio para pencarinya. Berikut peringkat perguruan tinggi di Indonesia 2016 Versi Dikti :

  1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia merupakan universitas negeri yang hingga kini masih mendapat predikat universitas terbaik di Indonesia. Universitas Indonesia berlokasi di Depok Jawa Barat. Unversitas kenamaan ini didirikan pada tahun 1849 dan hingga saat ini universitas Indonesia menurut penelitian dari badan kementrian riset dan pengembangan teknologi pendidikan menyatakan bahwa hingga saat ini universitas Indonesia sudah memperoleh populasi sebanyak 45.000 mahasiswa.

  1. Universitas Gadjah Mada

Universitas gadjah mada Indonesia yang berlokasi di daerah istimewa Yogyakarta yang sering dikenal dengan kota pelajar ini menjadikan banyaknya calon calon mahasiswa di seluruh Indonesia. Universitas yang berdiri pada tahun 1949 ini sekarang sudah menempati 540 peringkat universitas di dunia. Universiras gadjah mada hingga kini memiliki program lulusan sarjana, hingga magister bdan doctor.

  1. Institut Teknologi Bandung

Institute teknologi bandung atau yang lebih dikenal dengan nama itb ini terletak di kota bandung jawa barat. Universitas yang didiriak pada tahub 1959 ini dahulu hanya memfokuskan pendidikan dalam boidang teknologi saja, namun kini universitas ini sudah memiliki beberapa fakultas lain seperti ekonomi dan lain sebagainya. Universitas ini hingga kini berhasil menduduki peringkat 862 pada deretan universitas terbaik di dunia. Pada setiap tahunnya jumalh mahasiswa yang ada di institute teknologi bandung berjumlah sekitar 11.000 sampoai 16.000 jumlah mahasiswa.

  1. Universitas Diponegoro

Universitas diponegoro atau yang lebih dikenal dengan nama undip ini berlokasi di kota semarang jawa tengah. Universitas ini didirikan pada tahun 1957 dan diresmikan secara langsung oleh presiden Indonesia kala itu. Universitas diponegoro yang awalnya brlokasi di daerah pleburan semarang, yang tepatnya berdekatan langsung dengan daerah kawasan simpang lima ini, kini memiliki kampus yang lebih luas di daerah ttembalang semarang, namun bukan berarti kawasan lama universitas diponegoro yang di daerah pleburan ini menjadi tidak terpakai. Kawasan yang lama digunakan untuk pendidikan pascasarjana. Univeritas diponegoro dianggap unggul untuk fakultas ilmu kedokteron.

  1. Institut Pertanian Bogor

IPB adalah satu satunya perguruan tinggi negeri yang memfokuskan bidang ilmu pertanian dan kehutanan. Perguruan tinggi ini menduduki peringkat 1297 universitas terbaik yang ada di dunia. Cocok dengan ikli dan alamnya, universitas ini berada di daerajh yang memiliki ketinggian dan suhu yang baik untuk pertanian dan perkebunan, yakni di daerahh bogor jawa barat.

  1. Universitas Negeri Surakarta

Universitas negeri Surakarta atau yang lebih dikenal dengan universitas sebelas maret ini didirikan pada tahun 1976. Uiversitas sebelas maret ini membuka pendaftaran bagi mahasiswa asing juga. Universitas ini menduduki peringkat universitas terbaik di dunia dengan peringkat 1326. Universitas negeri Surakarta tidak hanya universitas yang memiliki fakultas tentang ilmu alam dan juga sosial, namun juga ilmu pendidikan, bahkan ilmu pendidikan anak usia dini juga ada.

  1. Universitas Brawijaya

Universitas ini berlokasi di Kota Malang Jawa Timur. Universitas ini memiliki keunggulan pada bidang IT nya. Uiversitas brawijaya yang dibilang rindang ini, karena univerditas ini hampir seluruh wilayahnya dirimbuni oleh pepohonan.universitas brawijaya didirikan pada tahun 1963.

  1. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas negeri Yogyakarta juga awalnya merupakan universitas yang berfokus pad abiding keguruan. Universitas ini didirikan pada tahun 1964. Dan saat ini universitas negeri yoyakarta menduduki peingkat 1416 universitas terbaik di dunia. Lokasi universitas egeri Yogyakarta memang terbilang sedikit jauh dari universitas fadjah mada maupun universitas swasta yang ada di jogja.

  1. Universitas Padjajaran

Universitas padjajaran merupakan universitas atau perguruan tinggi negeri yang berlokasi di kota bandung provinsi jawa barat. Universitas ini kini menduduki universitas terbaik di dunia dengan peringkat 1570.

  1. Universitas Airlangga

Universitas aitrlangga terletak di jawa timur Indonesia, universitas ini juga banyak memiliki peminat dari seluruh daerah yang tak hanya dari jawa timur saja. Universitas ini juga menawarkan pendidikan doctor, sarjana, dan juga master.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar