5 Lagu Sedih yang Membuat Menenangkan Hati

Lagu Sedih

Setiap suasana hati, musik bisa saja opsi kita untuk nikmati hari-hari entahlah berisi duka cita, kesenangan atau ketidaktahuan. Study di tahun 2019 yang dikutip dari hai.grid menunjukkan jika orang stres lebih memilih lagu sedih daripada kembali yang menyemangati.

Jadi, umumnya kita akan dengarkan kembali sama situasi hati kita, di mana lagu yang kita dengar ialah cerminan atas sesuatu yang sedang kita alami.

Kami telah meringkas beberapa lagu yang bisa membuat hati dan pemikiran kalian tenang, janganlah lupa download lagu di bawah ini di platform resmi ya! Lagu-lagu ini pas kalian dengarkan untuk tenangin pemikiran sebab lagunya yang membuat pemikiran jauh semakin tenang.

1. Nadin Amizah-Cermin

Nadin Amizah terkenal sekali sebab suaranya yang membuat hati tenang. Lagu yang dinyanyikannya cukup tenang dan  membuat situasi hati terbawa tenang. Lagu di album terkini Nadin Amizah ini punyai lirik yang dalam sekali.

“Genggam tanganku, ku bantu saya tumbuh membaru dengan lukaku. Ku sisir lembut rambutku yang lusuh, lama ku lihat mataku yang kotor”

Lirik lagu ini jelasin bagaimana seorang masih kuat jalani hari-hari, kita dapat belajar jadi individu yang masih jadi penunjang duka beberapa orang, pintar tersenyum sebab memahami jika dunia tidak hanya punya kita.

2. Fiersa Besari-Pelukku Untuk Pelikmu

Fiersa Besari jelas sudah sekali selaku pembikin bimbangnya kalangan muda. Di tiap konsernya, beberapa lagu ciptaannya membuat hati terpotong-potong. Tetapi, di lagu yang menjadi soundtrack salah satunya film ini, lagunya betul-betul membuat tenang.

“Sandarkan lelahmu dan ceritakan mengenai apa saja, saya dengarkan. Jangan sampai kau berasa sendiri, lihatlah saya yang tidak pernah pergi”

Semua lirik di lagu ini betul-betul membuat kita berasa ada seorang yang jelas masih perduli dan mengasihi kita, jadi pendengar terhebat dan hidup dengan ikhlas bersama kita. Lantunan suaranya membuat hati tenang sekali.

3. Panji Sakti-Sangen

Jika Panji Sakti ini pakarnya membuat puisi jadi lagu yang menentramkan, aransemen musiknya dapat membuat kita terasa di situasi yang membahagiakan sekali!

“Apa bedanya jika kangen ditilam kangen jumpai arti yang serupa? Rerah lagu itu, cuplikan sayang itu sudah tarik bintang langitku. Bertambat di telukmu, lelap dalam matamu. Kau dan saya sama-sama cari, sama-sama mendapati”

Musikalisasi puisi romantik ini punyai lirik yang penuh arti dan alunan suaranya yang menentramkan, pas sekali jika dipakai ingin tidur, bahkan juga buat gombalin pacar!

4. Escape The Fate-Harder Than You Know

Band satu ini populer dengan beberapa lagu scream-nya yang asyik sekali, tetapi tahukah kalian jika Escape The Fate ini punyai satu lagu yang membuat tenang hati walau dengan lirik lagu yang cukup berduka.

“Baby don’t talk to me, I’m trying to let go. Not loving you is harder than you know”

Lagu perpisahan yang cukup mengiris hati ini rupanya dapat membuat hati tenang sebab aransemen musiknya digabung dengan suara kerasnya penyanyi ETF ini.

5. The Panturas-Sunshine

Terakhir, group band asal Jatinangor satu ini yang punyai keunikan musik surf rock, band yang asal namanya sebab plesetan dari Band The Ventures ini rupanya punyai lagu yang membuat tenang.

“I know that you’re not ready to see it goes down, but don’t worry ‘cause it won’t forever go. I know that you still want to see then tomorrow, I’ll bring you here with me”

Lirik lagu ini berarti sekali, ada narasi kehilangan yang dikumpulkan dengan keikhlasan membuat lagu ini benar-benar tenang, apa lagi aransemen musiknya yang simpel membuat lagu ini nikmat sekali dinikmatin!

Itulah 5 lagu sedih yang bisa membuat suasana hati dan pikiranmu menjadi lebih tenang. Jadi lagu yang mana telah tidak sabar ingin kalian dengarkan, nih?. Janganlah lupa untuk unduh lagu berduka yang lain di platform resmi di handphone kalian. Terima kasih.

Skip to toolbar