Jenis Virus Komputer yang Jarang Diketahui Orang

DINUS – Hampir sebagian besar pemakai computer barangkali sempat alami gempuran virus computer. Tetapi kelihatannya ada banyak yang masih belum ketahui beberapa jenis virus computer tersebut.

Tipe virus computer lumayan banyak dan memberi dampak bahaya dimulai dari enteng sampai berat. Bahkan juga cukup banyak virus computer sebagai trending di dunia karena karena yang diakibatkan benar-benar bikin rugi untuk piranti yang terkena.

Diberi nama sebagai virus karena mempunyai kekuatan untuk melipatgandakan diri atau dengan bahasa biologi memisah diri. Virus computer sanggup menebar dengan cepat ke bermacam piranti dan umumnya serang beberapa data yang ada dalam computer.

Untuk lebih pahami mengenai virus computer, di bawah ini kami akan memberi daftar tipe virus computer terpopuler. Sebagai pemakai piranti computer tidak ada kelirunya anda ketahui apa tipe virus computer supaya bisa lakukan penjagaan dan pengatasan yang tepat.

Bila diulas selengkapnya, kemungkinan jumlah virus computer yang ada sekarang ini ada beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus atau dari flashdisk? Tapi tenang kalau dari flashdisk kami punya cara-caranya! Seperti halnya cara format flashdisk yang tidak terbaca.

Apa lagi ada banyak beberapa virus yang masih belum dinamakan dan makin hari makin banyak yang meningkatkan program virus baru untuk maksud bikin rugi pemakai computer.

Tetapi di bawah ini kami akan menerangkan beberapa macam virus computer yang tersering diketemukan dan sampai sekarang ini masih dipandang cukup mengusik untuk pemakai. Di bawah ini beberapa jenisnya:

1. Virus Trojan

Bisa disebut virus Trojan sangat terkenal di kelompok pemakai computer. Bahkan juga banyak banyak muncul versus dari virus ini yang menyebabkan masalah pada computer di penjuru dunia.

Virus Trojan direncanakan untuk lakukan perampokan info atau data pada computer dan mekanisme. Sesungguhnya sebelumnya Trojan yang bukan terhitung tipe virus, namun karena kehadirannya dapat mengambil data dan benar-benar mengusik pemakai pada akhirnya digolongkan sebagai virus computer.

Info dan data yang dapat diculik oleh virus semacam ini umumnya terjadi pada piranti yang tersambung ke internet seperti pemakaian e-mail dan sandi. Untuk menangani dan menahan gempuran virus Trojan karena itu dapat memasang program program Trojan remover.

Ingat dampaknya yang cukup beresiko pada beberapa data yang kita taruh di piranti computer atau netbook,karena itu seharusnya Anda harus siaga pada kehadiran virus itu.

Salah satunya penebaran khusus dari virus Trojan yakni akses yang tersambung dengan internet, khususnya untuk beberapa data anda yang memerlukan e-mail dan data personal yang tidak di sandi. beberapa antivirus khusus yang bisa tangani virus ini salah satunya seperti Trojan remover dan Trojan Hunter.

2. Virus Worm

Selain virus Trojan, virus worm cukup terkenal di kelompok beberapa pemakai computer. Karakternya yang bisa melipatgandakan diri karena itu bisa memberikan ancaman mekanisme computer anda.

Umumnya saat infeksi berjalan lama karena itu dapat mengakibatkan performa computer sebagai lamban sampai kerusakan pada mekanisme. Karena virus ini bekerja untuk menghancurkan memory computer.

Penebaran virus worm yakni lewat akses internet. Di awal satu piranti computer yang terkena oleh virus ini kemungkinan tidak mengetahui telah terkena virum worm. Pemakai baru dapat rasakan diserang virus jika kerja computer telah jadi lebih lamban dan banyak file sampah yang susah untuk dihapus.

Pada dasarnya virus ini bekerja untuk bikin piranti computer jadi makin ringkih sampai alami kerusakan berat. Namun untuk menahan dan menangani infeksi dari virus ini perlu memakai antivirus biasa. Kemungkinan lebih bagus bila memakai antivirus versus pro.

3. Virus Scripting Web

Scripting situs awalannya dipakai sebagai satu code program untuk design sebuah web. Tetapi rupanya dalam pemakaian code itu dapat beralih menjadi virus dan mengusik program yang bekerja.

Umumnya virus itu akan bersembunyi pada halaman web yang telah terkena dan menebar lewat beberapa situs tertentu. Diantaranya yakni lewat e-mail

Virus tipe scripting situs umumnya tampil saat computer tersambung dengan. Langkah menangani gempuran dari virus scripting situs lumayan gampang, yakni dengan manfaatkan Microsoft tool dan lakukan scan atau berpindah secara periodik memakai software itu.

4. Virus Multipartite

Untuk virus yang ini umumnya bersembunyi pada ram dalam suatu piranti computer. Awalnya virus akan diam pada memori, selanjutnya seiring waktu berjalan akan serang hardisk computer.

Piranti computer yang diserang oleh virus ini umumnya akan menyalahkan kerja computer sebagai lamban dan banyak data pada memory sebagai hancur.

Langkah menangani gempuran dari virus tipe ini yakni dengan lakukan disk defragmenter dan bersihkan bad sector. Langkah ini umumnya dipakai pada mekanisme operasi Windows, tetapi juga bisa dipakai pada mekanisme operasi yang lain.

5. Memory Resident Virus

Sesuai namanya, virus ini serang sisi memory piranti computer. Kerjanya ialah mengusik sisi itu dan membuat performa memory jadi menurun.

Umumnya bisa dirasa saat computer dinyalakan dan dipakai untuk melakukan aktivitas. Virus ini beresiko karena akan makin aktif saat computer dinyalakan.

Imbas terjeleknya yakni dapat mengakibatkan kerusakan pada program computer. Awalannya satu program bisa berjalan dengan normal tetapi bila makin lama performanya makin lamban karena itu bisa saja terkena oleh virus ini.

Skip to toolbar