Cara Melalukan Pijat Refleksi Sendiri Tanpa Harus Keluar Rumah dan Keluar Uang

Cara Melalukan Pijat Refleksi

DINUS, Cara Melalukan Pijat Refleksi – Pekerjaan yang padat, pekerjaan kuliah yang menimbun atau bahkan juga selesai berlibur sekalinya, umumnya akan tinggalkan rasa capek dan pegal-pegal di badan. Jika sudah demikian, maunya langsung panggil tukang pijat atau ke tempat pijat refleksi yang saat ini gampang diketemukan di mana saja.

Sayang, terkadang kita belum mendapati tukang pijat yang pas untuk diundang ke rumah atau terlampau malas ke tempat pijat refleksi. Akhirnya, rasa pegal yang ada didiamkan demikian saja.

Meskipun akan raib sendirinya, sebenarnya pijat bukan hanya dilaksanakan untuk buang rasa pegal saja, tetapi sebagai fasilitas refleksi diri hilangkan capek dan capek. Dan rupanya, kamu dapat melakukan sendiri di dalam rumah.

Jika rupanya tukang pijat berlangganan sedang tidak dapat tiba, lakukan beberapa cara yang kami dapat dari laman gomassageindonesia.com berikut!

Awali dengan Mandi Air Hangat

Untuk meregangkan otot, mulai dengan pijat air hangat. Bila memungkinkannya kamu dapat teruskan dengan merendam air garam. Larutan ini dipercayai bisa hilangkan merasa sakit. Tentu saja sesudah mandi, badan berasa lebih rileks. Kamu dapat ke arah tingkatan seterusnya.

Siapkan Minyak atau Body Lotion

Janganlah lupa untuk mempersiapkan minyak untuk pijat seperti minyak zaitun, minyak urut, balsam atau bahkan juga lotion sekalinya. Kecuali untuk memanasi tubuh, minyak bisa mempermudah pemijatan karena membuat badan jadi licin.

Untuk memakai minyak pijat, tempatkan saja satu tetes di salah tangan selanjutnya gosok-gosokkan dengan ke-2 tangan sekurangnya lima belas detik sampai minyak pada tangan berasa hangat.

Jika Sakit Kepala, Pijat Bagian Bahu dan Leher

Bila rasa capek dan pegalmu dibarengi dengan sakit di kepala, pijat sisi leher dan pundak. Pakai tangan kiri untuk memijat pundak kiri dan leher samping kiri, dan kebalikannya.

Kerjakan secara halus dan cukup kuat, mulai bawah kepala lalu turun ke pundak. Saat kamu rasakan ada yang kaku, pijat dalam pergerakan lingkaran kecil, pijat searah jarum jam dan bersimpangan dengan jarum jam.

Gunakan Bola Sebagai Alat Bantu untuk Pijat Bagian Punggung

Punggung tentu saja jadi sisi yang susah dicapai bila pijat sendiri. Tidak boleh cemas, kamu bisa mencapainya dengan kontribusi bola.

Tentukan seperti kenyamananmu, dapat memakai bola tenis sampai bola basket. Pencet bola ke dinding atau lantai dengan punggung, gerakkan badanmu mundur-maju dan dengan pergerakan melingkar.

Pusatkan 3 Titik pada Telapak Kaki

Pada bagian telapak kaki, pusatkan pada 3 bagian berikut;

  • Untuk telapak kaki, pijat dengan memakai jempol jari tangan. Tekan-tekan dengan tenaga seperlunya, tidak boleh terlampau keras
  • Untuk tumit, pegang dengan tangan dan pijat secara rata
  • Sedang untuk jari kaki, gerak dan putarkan jari kaki ke atas, bawah, kiri dan kanan dengan tangan, lalu ambil jari kaki dan pijat sela di antara satu jari dengan jari lain

Sekarang, tidak perlu kembali cemas saat capek menerpa. Dengan lakukan beberapa trick di atas, kamu akan gampang menyingkirkan rasa pegal dan lelah yang menimpa. Mudah-mudahan berguna, ya!

Skip to toolbar