Tips Menjaga Make Up Tetap Fresh Meski Sedang Menjalankan Puasa

DINUS, Make Up Tetap Fresh – Bekerja saat puasa terkadang membuat penampilan make-up Anda jadi kacau-balau karena muka yang lemas dan kurang fresh. Ini tentunya bisa jadi memperburuk performa Anda di kantor.

Apa lagi bila Anda harus bertemu dengan beberapa orang. Seringkali bibir Anda akan kelihatan kering dan pecah-pecah karena dehidrasi. Sudah pasti ini bisa membuat performa Anda tambah jelek kembali. Saat puasa, kulit Anda condong lebih kering dari umumnya karena minimnya konsumsi air yang masuk di tubuh.

Untuk jaga supaya make-up Anda masih flawless dan fresh, Anda perlu menyiasatinya dengan beberapa tips berikut ini yang kami lansir dari laman DRW Skincare. Mari kita simak tips make-up supaya masih fresh saat jalankan puasa.

Gunakan Skincare untuk Melembapkan

Minimnya konsumsi air saat puasa punya pengaruh ke kulit. Kulit akan kelihatan sedikit lebih kering dari umumnya. Untuk jaga penampilan make-up masih fresh dan flawless, Anda perlu memberi gizi untuk kulit di luar.

Diantaranya dengan memakai skincare yang bisa menghidrasi kulit.
Anda dapat mengimplementasikan hydrating toner, essence, serum, dan pelembap yang bisa menghidrasi kulit. Dengan kelembapan yang cukup, kulit makin lebih siap terima make-up.

Pilih Cushion dengan Finish Dewy

Untuk penampilan make-up yang lebih segar, cushion dengan dewy finish lebih direferensikan dibanding foundation. Cushion mempunyai coverage yang lebih rendah disbanding foundation.

Saat kulit Anda pada kondisi kering, cushion dengan dewy finis bisa membuat penampilan make-up mu lebih flawless dan fresh. Disamping itu, cushion dengan dewy finis dapat menolong jaga kelembapan kulit Anda.

Gunakan Concealer untuk Kantung Mata

Saat puasa, kerap kali muka Anda jadi kelihatan lemas dan lelah. Anda dapat memakai concealer untuk tutupi kantung mata yang hitam karena kecapekan. Concealer dapat dipakai untuk tutupi beberapa bagian lainnya seperti bekas jerawat dan bercak hitam.

Gunakan Blush On Cair Berwarna Segar

Blush on dengan beberapa warna yang fresh seperti warna coral dan peach membuat penampilan make-up Anda lebih fresh. Tentukan blush on cair supaya make-up Anda masih flawless meskipun keadaan kulit sedang kering. Gunakan blush on di bulatan pipi sisi atas dan sedikit usapan di dagu.

Gunakan Eyeshadow Simple

Gunakan eyeshadow dengan warna yang seirama dengan blush on supaya make-up Anda kelihatan semakin fresh. Cukup terapkan tipis di kelopak mata supaya penampilan mata lebih hidup.

Gunakan Lipstik atau Liptint Berwarna Segar

Lipstik jadi sisi paling penting dalam make-up. Menggunakan lipstick dengan warna yang tidak sesuai dengan terkadang malam membuat Anda pucat seperti orang sakit.

Ditambah saat puasa, lipstick warna fresh bisa pancarkan aura fresh di wajah Anda. Anda dapat memakai lipstick atau liptint warna peach atau coral untuk penampilan yang fresh walau sedang berpuasa.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang dapat Anda kerjakan untuk jaga make-up masih fresh walau sedang jalankan beribadah puasa. Mudah-mudahan apa yang kita ulas kesempatan ini berguna untuk Anda. Terima kasih.

Skip to toolbar