jamu stamina merpati

Manfaat Rempah sebagai Jamu Stamina Merpati

Manfaat Rempah sebagai Jamu Stamina Merpati – Pemberian jamu pada merpati penting dilakukan oleh para pemilik burung merpati dari berbagai jenis. Mulai dari jenis merpati balap, tinggian atau kolong hingga jenis merpati pos. Pemberian jamu untuk merpati tersebut memberikan banyak manfaat, apalagi jamu yang terbuat dari bahan herbal berupa rempah. Dengan jamu tersebut, daya tahan tubuh merpati akan selalu terjaga sehingga terhindar dari penyakit yang beresiko menjangkit.

Selain itu, jamu dari bahan rempah juga dapat menambah stamina burung merpati waktu terbang latihan maupun ketika lomba. Jamu merpati yang biasa digunakan dan efektif memberikan manfaat adalah campuran 15 rempah. Jamu ini sudah umum dipakai oleh para pemelihara merpati demi mendongkrak staminanya. Ada banyak bahan rempah yang pilih, antara lain seperti rempah pada Jamu Angrem di bawah ini.

jamu stamina merpati

Rempah untuk Jamu Stamina Merpati

1. Kayu manis

Kayu manis mempunyai kegunaan antara lain sebagai anti bakteri, anti mikroba, antioksidan tinggi, dan juga anti jamur. Selain itu, kayu manis mampu mencegah dan untuk melawan Bakteri E.Coli maupun Salmonela yang efektif dijadikan rempah jamu stamina merpati.

2. Temulawak

Campuran temu lawak dalam jamu Angrem mampu mengeluarkan racun dalam tubuh merpati, misalnya ketika burung merpati diberikan doping yang berbahan kimia.  yang berbahaya dalam doping yang diberikan. Nah, jamu angrem di Jamu Merpati Yogyakarta dapat membantu metabolisme tubuh dan perlindungan kesehatan lever merpati.

3. Kunyit

Rempah kunyit dalam jamu stamina merpati ini mengandung antioksidan tinggi yang berperan dalam melawan infeksi. Selain itu, kandungan serat di dalamnya juga mampu melawan perkembangan cacing dalam tubuh merpati, melancarkan peredaran sel darah merah, kekebalan tubuh meningkat, serta melawan jamur.

Selain bahan rempah di atas, masih ada beberapa bahan rempah lain untuk jamu pemulih stamina merpati. Jamu Angrem bobot 200 gram untuk Jamu Istirahat dibuat dari kapulogo, pegagan, kunyit, temu lawak, kayu manis, daun sirsat, daun kelor. Campuran rempah di atas telah terbukti membuat burung merpati lebih sehat dan berstamina.

Mengonsumsi Jamu Angrem mampu membuat organ hati dalam kondisi baik, otot lebih lentur, daging yang empuk serta burung merpati memiliki bulu yang halus. Dan yang pasti, jamu stamina merpati tersebut akan membuat merpati dalam kondisi lebih fit. Setelah sehabis minggu angrem, burung merpati akan giring pada minggu giring dan diberikan jamu terbang selama minggu giringan. Malam minggu atau cabut telur 2 hingga 5 butir, lalu malam rabu sampai malam minggu 2 hingga 5 butir.

Jamu Angrem tersebut memang memberikan banyak khasiat bagi burung merpati. Anda bisa mendapatkannya di Jamu Merpati Yogyakarta yang dibuat dari bahan rempah berkualitas dan terjamin mutunya. Sehingga anda tak perlu khawatir jika terdapat zat zat kimia dalam ramuan Jamu Angrem. Oleh karena itu, gunakan ramuan tersebut untuk jamu stamina merpati.