Mengintip Keunggulan dan Kekurangan Laptop Lenovo Ideapad 330

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, tampaknya laptop pun sudah menjadi sebuah perangkat gadget yang wajib dimiliki oleh kebanyakan orang. Ya, selain dapat membantu dalam produktivitas, laptop juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang bisa memudahkan kita untuk berbagai kegiatan. 

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ada banyak sekali merk-merk laptop yang tersebar dipasaran. Salah satunya adalah laptop merk Lenovo yang memang tidak pernah sepi dari pembeli. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat laptop besutan Lenovo selalu mengusung spesifikasi mumpui pada setiap komponennya. 

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas salah satu produknya, yakni Laptop Lenovo Ideapad 330. Adapun mengenai beberapa keunggulan dan kekurangan yang dimilikinya seperti berikut :

Keunggulan Lenovo Ideapad 330

1. Desain yang Ergonomis

Keunggulan pertama pada Lenovo Ideapad 330 yang harus kalian ketahui, yakni memiliki desain yang ergonomis. Hal itu bisa kita lihat pada bagian bantalan empuk yang terdapat disetiap sisinya. Bukan hanya itu, bahkan layar Lenovo Ideapad 330 ini bisa ditekuk hingga 180 derajat lho. 

2. Mengusung AMD A9 Gen 7

Untuk urusan dapur pacunya, laptop besutan Lenovo ini mengusung prosesor buatan AMD yakni A9-9425 Accelerated Processing Unit (APU). Tentunya prosesor tersebut sangat membantu dalam penggunaan aplikasi yang respontif dan ringkas. 

3. Dilengkapi Dengan Fitur Fast Charging

Beralih ke sector daya tahannya, yang mana Lenovo Ideapad 330 ini telah dibekali dengan baterai mumpuni. Bagaimana tidak, sebab ia menggunakan power supply 65W yang mampu bertahan selama 6 jam. Menariknya lagi, terdapat pula fitur rapid charger yang bisa mempercepat pengisian daya baterai. 

4. Kapasitas Penyimpanan yang Luas

Bagi kamu yang sering menyimpan berbagai file dalam jumlah yang banyak, maka laptop Lenovo Ideapad 330 ini merupakan pilihan yang paling tepat. Mengapa demikian? Pasalnya, laptop tersebut bisa ditambahkan 2 TB SATA HDD atau SATA SSD hingga 256 GB. 

Meski tidak diberi tambahan, Lenovo Ideapad 330 pun sudah memiliki memori diatas 1 TB lho. 

5. Didukung RAM yang Besar

Masih seputar media penyimpanan, dimana Lenovo Ideapad 330 menawarkan dua varian RAM berbeda, yakni RAM 4 GB dan RAM 8 GB. Tentu saja kapasitas RAM yang sebesar itu bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai jenis file dalam jumlah yang banyak bukan?

6. Memiliki Fitur Multimedia yang Cukup Lengkap

Berbicara soal multimedia, laptop Lenovo Ideapad 330 ini sudah dibekali dengan fitur suara dan software dari Dolby Audio. Tak hanya itu, ia juga menyuguhkan kualitas suara yang begitu memuaskan.  

7. Menjalankan OS Windows 10

Lenovo Ideapad 330 menjalankan system operasi (OS) Windows 10, sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menginstall OS setelah membelinya. 

Kekurangan Lenovo Ideapad 330

1. Tidak Mendukung Untuk Game-game Berat

Apakah kamu suka bermain game-game yang ukuran filenya berat? Jika iya, maka Lenovo Ideapad 330 ini bukanlah sebuah pilihan. Pasalnya, ia tidak mendukung untuk game-game berat. Dengan kata lain, Lenovo Ideapad 330 ini hanya cocok untuk game-game yang ukuran grafisnya rendah. 

2. Kelengkapan Laptop yang Biasa-biasa Saja

Perlu kalian ketahui, sejatinya laptop Lenovo Ideapad 330 ini memang dirancang khusus bagi mereka yang mencari laptop budget dengan kemampuan yang kuat di harga setara.