3 Dasar Keberhasilan dalam Layanan Managed Service Indonesia

3 Dasar Keberhasilan dalam Layanan Managed Service Indonesia

Model layanan yang dikelola telah revolusioner untuk integrator dan klien TI. Ini memberi stabilitas keuangan yang sangat dibutuhkan melalui pendapatan berulang yang dapat diprediksi dan menyediakan stage dukungan menyeluruh untuk klien akhir. Namun, model bisnis Managed Service Indonesia hanya efektif ketika dijalankan dengan baik.

Seorang MSP harus tahu bagaimana mengkomunikasikan nilai kepada klien. Hubungan dengan merchant harus didasarkan pada rasa saling percaya, dan lingkaran pengaruh yang mencakup MSP sukses lainnya harus dibentuk. Dengan mempertimbangkan hal-hal ini, mari kita lihat lebih dekat tiga praktik layanan terbaik yang dikelola: menjual solusi daripada produk, membeli hanya dari seller yang memahami kebutuhan Anda dan berdiri di belakang Anda, dan terlibat dalam komunitas mitra.

1. Jual Solusi, Bukan Produk

 

Seorang MSP harus tahu cara mendekati pelanggan dan prospek dengan memahami bagaimana titik nyeri mereka dapat diatasi secara efektif melalui layanan TI yang dikelola. Ingat, pelanggan sebenarnya membutuhkan lebih dari sekadar produk – mereka membutuhkan keahlian dan dukungan berkelanjutan Anda.

Sangat penting untuk mendengarkan dengan cermat klien Anda, mengidentifikasi masalah mereka dengan cepat, memahami kebutuhan mereka, dan memberikan proposition yang jelas dan ringkas yang akan meyakinkan mereka bahwa Anda memahami tujuan bisnis mereka dan dapat menawarkan solusi yang efektif. Jangan mengucilkan pelanggan Anda dengan mengoceh tanpa berpikir tentang fitur dan spesifikasi produk, ubah topik pembicaraan menjadi sesuatu yang bisa Anda lakukan untuk mereka — solusi berbicara , bukan produk.

2. Beli dari Vendor Yang Membuat Anda

MSP membutuhkan bantuan pemasok yang mendukung solusi mereka. Setelah bekerja sebagai MSP selama lebih dari 15 tahun, satu masalah utama yang saya perhatikan adalah bahwa beberapa pemasok perangkat keras semata-mata dalam bisnis untuk melayani integrator. Itulah sebabnya ketika saya memiliki kesempatan untuk memulai Aisle8, saya bersemangat untuk secara khusus mengatasi inefisiensi dan kurangnya spesialisasi saluran distribusi yang ada dengan model integrator-driven yang baru, unik, dan berpusat pada integrator.

Jadi sebelum memilih merchant, tanyakan pada diri Anda apakah mereka “mendapatkan” Anda. Misalnya, apakah mereka menawarkan dukungan teknis pra dan pasca penjualan yang sangat baik? Pada akhirnya, pelanggan Anda tidak peduli siapa yang membuat produk XYZ. Sejauh mereka khawatir, Anda berbicara mereka untuk membeli perangkat, sehingga Anda produk dan Anda reputasi dan itu tanggung jawab Anda untuk menjaga hal-hal berjalan lancar. Itulah mengapa sangat penting untuk bermitra dengan pemasok yang memahami dan mendukung Anda.

Tanpa ragu MSP juga perlu memilih seller yang terbuka untuk umpan balik dan bahkan saran produk. Pemasok atau produsen mana play on words yang tidak dengan ramah menerima dan menerapkan umpan balik dari orang-orang yang benar-benar menggunakan produk mereka tidak layak bisnis Anda.

3. Terlibat dalam Komunitas Mitra

 

Sejauh ini, dari mulut ke mulut adalah cara terbaik untuk belajar tentang seller dan produk hebat, tren industri, praktik bisnis, dan teknologi baru. Jadi, jika Anda belum menemukan komunitas mitra yang cocok, Anda harus! Ada banyak jenis kelompok mitra — mulai dari komunitas formal seperti CompTIA dan ASCII hingga jaringan nasional kelompok peer MSP yang menekankan akuntabilitas dan peningkatan keterampilan kepemimpinan dan manajemen seperti HTG Peer Groups. Kelompok sebaya ini sering menyelenggarakan acara industri yang berfungsi sebagai zona aman intelektual tempat MSP dapat memperlakukan satu sama lain seperti kolega, bukan sebagai pesaing.

Misalnya, NetData adalah kesempatan yang sangat baik bagi MSP untuk berbagi wawasan dan belajar dari influencer industri. Jadi temukan komunitas yang akan memberi Anda wawasan berharga dan akses ke sumber daya yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain.

Kesimpulan

 

Ada banyak jaringan dan ide pendukung yang hebat untuk menumbuhkan bisnis layanan TI Managed Service Indonesia yang dikelola dengan sukses, dan ketiganya pasti akan mengarahkan Anda ke arah yang benar dan memastikan kesuksesan jangka panjang. Jadi bawa mereka ke hati! Intinya Anda akan tumbuh dan klien Anda akan berterima kasih.

Skip to toolbar