5 Opini Berbasis Statistik untuk Layanan Managed Service Indonesia yang Dikelola

5 Opini Berbasis Statistik untuk Layanan Managed Service Indonesia yang Dikelola

Business Solutions Magazine baru-baru ini merilis hasil dari survei yang mereka lakukan dengan audiens pembaca Penyedia Solusi TI mereka, dan hasilnya sangat menarik. Kami telah melihat kemajuan saluran TI selama 10-15 tahun terakhir dari pengecer perangkat keras, hingga toko yang rusak dan sekarang, industri ini bergerak ke arah model layanan TI Managed Service Indonesia yang dikelola. Jika Anda tidak berpikir layanan terkelola menawarkan peluang besar bagi penyedia solusi TI dan/atau belum mengubah model bisnis Anda, mungkin angka-angka ini akan membantu membujuk Anda.

5 Kunci Penerimaan dari Survei

 

1. Layanan Terkelola Menunjukkan Potensi Pertumbuhan Besar

 

Secara keseluruhan, survei menunjukkan peluang besar ada ketika datang ke layanan yang dikelola. Hanya 5% responden survei yang melihat penurunan pendapatan layanan terkelola, namun 30% responden melihat peningkatan pendapatan layanan terkelola antara 25-100%!

Selain itu, 7% responden melihat peningkatan pendapatan layanan terkelola lebih dari 100%. Itu potensi pertumbuhan yang sangat besar untuk industri apa play on words.

2. Penyedia Solusi TI Memiliki Ruang Untuk Tumbuh

 

Responden survei menunjukkan bahwa hanya half dari klien mereka yang menggunakan beberapa bentuk layanan terkelola . Itu berarti setengah dari premise klien Anda adalah potensi yang belum dimanfaatkan. Jauh lebih mudah untuk memperluas penawaran layanan Anda di antara klien saat ini daripada mencoba mencari klien layanan terkelola baru. Manfaatkan klien yang sudah memiliki hubungan dengan Anda dan ajari mereka manfaat dari layanan TI yang dikelola.

Responden juga mengatakan bahwa hanya 44% dari pendapatan mereka berasal dari layanan yang dikelola , yang berarti sebagian besar pendapatan mereka masih berasal dari penjualan perangkat keras dan keterlibatan break/fix. Kontrak layanan terkelola menawarkan pendapatan yang dapat diprediksi setiap bulan. Anda memiliki kesempatan untuk secara proaktif menyelesaikan masalah klien, daripada secara proaktif memperbaiki masalah dan khawatir tentang pendapatan yang berfluktuasi setiap bulan.

Berikut adalah beberapa komentar yang dikatakan responden tentang manfaat beralih ke model bisnis layanan yang dikelola. MRR memungkinkan kita untuk berpikir tentang jangka panjang daripada selalu bertanya-tanya dari mana makanan kita selanjutnya akan datang.”

“Fokus saya sekarang pada kepuasan klien dan tidak berburu proyek berikutnya. Ini memungkinkan saya untuk mengambil cuti dan fokus untuk bekerja pada bisnis dan bukan dalam bisnis. Saya tidak lagi memiliki tanggung jawab operasional. “

“Buku bisnis layanan terkelola berarti bisnis saya bernilai lebih dari sekadar perusahaan perbaikan. Jangka panjang, saya tahu saya bisa pensiun dengan gaya, “

3. BDR dan RMM Show Most Promise

 

Ada sejumlah penawaran layanan yang termasuk dalam “layanan terkelola”; namun, layanan yang withering menjanjikan bagi mereka yang ingin beralih adalah Backup and Disaster Recovery (BDR) dan Remote Monitoring and Management (RMM) . Lihat di bawah untuk daftar layanan teratas yang disediakan oleh MSP:

1. Pencadangan and Pemulihan Bencana 76,8%

2. Pemantauan and Manajemen Jarak Jauh 75,8%

3. Keamanan Jaringan Terkelola 56,6%

4. Perangkat keras sebagai layanan 43,4%

5. Perangkat lunak sebagai layanan 41,4%

6. Office365 41,4%

7. Komunikasi Terkelola (VoIP, dll.) 39,4%

8. Manajemen Perangkat Seluler 36,4%

9. Pemrosesan Pembayaran 17,2%

10. Pengawasan Awan/Video yang Diinangi 14,1%

11. Print Yang Dikelola 13,1%

Keamanan dan cloud semakin meningkat kebutuhannya di pasar SMB, jadi harapkan layanan seperti Managed Network Security, Mobile Device Management dan File Sync and Share solusi meningkat di tahun-tahun mendatang. Namun, BDR and RMM adalah kepala dan bahu di atas yang lain dalam hal kebutuhan pasar.

Selain itu, ada vertikal tertentu yang memberikan lebih banyak janji daripada yang lain. Jika Anda ingin masuk ke layanan terkelola (atau memperluas penawaran Anda), Healthcare dan Manufacturing keduanya memiliki kebutuhan kuat untuk layanan terkelola. Lihat di bawah untuk vertikal atas yang dilayani oleh MSP.

1. Perawatan Kesehatan 68,7%

2. Manufaktur 63,6%

3. Keuangan 56,6%

4. Eceran 52,5%

5. Hukum 48,5%

6. Restoran 45,5%

7. Pergudangan/Distribusi 44,4%

8. Pendidikan 42,4%

9. Pemerintah 40,4%

10. Transportasi 32,3%

Saat ingin menyerang pasar, pastikan untuk memilih segmen tertentu. Sangat sulit untuk menjadi segalanya bagi semua orang. Temukan spesialisasi Anda dan kenali apa yang membuat Anda unik sebagai penyedia solusi.

Mulai dengan pelanggan Anda saat ini. Jika mayoritas klien Anda adalah restoran, mungkin lebih baik bagi Anda untuk menawarkan layanan terkelola daripada mencoba mengikuti layanan kesehatan vertikal.

4. Penjualan dan Pemasaran adalah Hambatan Terbesar untuk Pertumbuhan bagi MSP

 

Ketika ditanya apa yang mencegah mereka beralih ke model pendapatan berulang, 37,2% responden menunjukkan kurangnya pemasaran kepada pelanggan. Selain itu, 25,6% menyebutkan kurangnya keterampilan penjualan interior untuk mendukung pertumbuhan mereka.

Kami telah banyak menulis tentang topik ini dan sering mendengar ini dari mitra kami. Cukup sulit untuk menemukan bakat teknis, di mana Anda akan menemukan waktu menarik minat penjualan and pemasaran?

Berikut adalah beberapa sumber yang mungkin berguna jika Anda menderita kekurangan penjualan dan/atau dukungan pemasaran:

5. Menggunakan Peer Groups, PSA, dan Metrik Pelacakan Membuat MSP Lebih Menguntungkan

 

MSP sering dituduh tidak memanfaatkan alat-alat di sekitar mereka. Sebagai seorang MSP, Anda sering berurusan dengan masalah klien, dan Anda tidak punya waktu untuk mengambil keuntungan penuh dari sumber daya ini. Namun, penelitian ini menunjukkan betapa berharganya peer gathering, PSA dan metrik bagi MSP. Lihatlah tabel di bawah ini.

MSP yang sepenuhnya menggunakan PSA memiliki pendapatan tahunan rata-rata 4 kali lebih tinggi daripada yang tidak. Sekarang, ini mungkin akibat dari ukuran (bukan penyebab ukuran), karena dalam MSP yang lebih besar dengan lebih banyak pendapatan, staf harus sepenuhnya mengelola PSA. Namun, ILM memberi Anda information kuat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan bisnis Anda dan menemukan pelanggan yang lebih menguntungkan.

Selain itu, MSP yang berpartisipasi dalam kelompok sebaya memiliki pendapatan dua kali lipat dari yang tidak. Manfaatkan jaringan rekan dan acara industri untuk menumbuhkan bisnis Anda.

Melacak Indikator Kinerja Utama (KPI) adalah langkah kunci lain untuk meningkatkan pendapatan Anda. Sulit untuk mengetahui apa yang harus diperbaiki jika Anda tidak tahu apa yang salah. Jika Anda perlu bantuan mengidentifikasi beberapa KPI untuk memulai pelacakan, lihat posting blog di bawah ini:

Terakhir, pastikan Anda memiliki rencana bisnis. MSP dengan rencana bisnis memiliki pendapatan 3 kali lebih banyak daripada yang tidak. Anda dapat menyesuaikan rencana bisnis saat berjalan, tetapi Anda perlu memastikan bahwa Anda merencanakan jalan menuju sukses.

Kesimpulan

 

Jumlahnya tidak bohong. Jelas ada banyak manfaat beralih ke model layanan yang dikelola, namun banyak Penyedia Solusi TI Mananged Service Indonesia tidak memanfaatkan kesempatan ini sepenuhnya. Ini adalah peluang untuk membuat bisnis Anda lebih stabil dan menguntungkan, sementara juga membuat klien Anda lebih sukses.

Saat kami memasuki tahun 2015, ini adalah tahun untuk mempercepat bisnis Anda dengan bergerak lebih jauh ke arah model layanan terkelola.

Skip to toolbar