Infomasi MengenaiMikrotik Rb951ui-2hnd

Infomasi MengenaiMikrotik Rb951ui-2hnd

Mikrotik Rb951ui-2hndRB951Ui-2HND memiliki seluruh kebutuhan router dan gateway untuk personal dan kantor. Memiliki 5 buah port ethernet, 1 buah access point embedded 2,4 GHz MIMO, antenna embedded 2,5 dbi, dan satu buah port USB. Sudah juga power adaptor. PoE out 24v di ether 5.

Mikrotik mampu dijadikan sebagia penghubung untuk jaringan. Yang membuatnya jauh lebih efektif adalah dikarenakan mikrotik memiliki kekuatan untuk menghubungkan perangkat mampu lebih berasal dari satu jaringan. Dan selain itu anda mampu memilih jalur yang diakui paling optimal untuk mampu menuju ke perangkat pc anda. Hal ini akan jadi salah satu alasan utama jasa setting selanjutnya lebih memilih mikrotik sebagai penghubungnya.

Mikrotik Rb951ui-2hnd Bekas

Mikrotik dikembangkan berasal dari sistem operasi dan perangkat spesifik yang bermanfaat untuk menjadikan pc sebagai router network untuk IP network dan jaringan wireless. Perangkat ini umumnya dipakai oleh Internet Service Provider (ISP), provider hotspot, dan juga warnet.

Mikrotik dirancang agar mudah digunakan untuk merancang administrasi jaringan pc baik untuk sistem jaringan pc skala kecil hingga skala besar. Dewasa ini banyak usaha warnet yang memilih memakai mikrotik sebagai router dikarenakan kualitasnya yang lebih baik dibandingkan router pada umumnya.

Dengan memakai mikrotik, Anda mampu menyesuaikan koneksi internet secara terpusat dan laksanakan konfigurasi LAN cuma bersama mengandalkan PC mikrotik router OS bersama beberapa syarat hardware yang terlalu rendah. Selain itu, Anda juga mampu memblocking sejumlah web site spesifik cuma lewat proxy di mikrotik dan memisahkan bandwith untuk traffic internasional dan lokal, dan juga masih banyak lagi.

Mikrotik Rb951ui-2hnd Harga

Perangkat Mikrotik Rb951ui-2hnd sendiri banyak dijual di beraneka toko pc besar yang tersedia di Indonesia. Jika Anda malas berpanas-panasan mencarinya berasal dari toko ke toko, Anda juga mampu membeli mikrotik secara online lewat sebagian web site e-commerce terpercaya.

Harga yang dibanderol untuk satu unit perangkat mikrotik pun bervariasi, berkisar berasal dari Rp 300 ribuan hingga Rp 40 jutaan, tergantung berasal dari fitur-fitur yang diusung di dalamnya. Sebagai informasi, berikut ini kita rangkum harga beraneka jenis product mikrotik jadi berasal dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Mikrotik Rb951ui-2hnd Reset

Cara Hard Reset Mikrotik Rb951ui-2hnd Terkadang kita akan menemui keadaan di mana kita tidak mampu laksanakan konfigurasi pada Mikrotik Mikrotik RB951-2HnD yang kita gunakan. Entah itu berasal dari lupa username/password ataupun kekeliruan selagi konfigurasi Mikrotik RB951-2HnD agar kita tidak mampu login untuk laksanakan konfigurasi.

  1. Pastikan Mikrotik RB951-2HnD di dalam keadaan off bersama mencabut power adaptor.
  2. Tekan dan tahan jumper Reset sesudah itu hidupakan Mikrotik
  3. RB951-2HnD bersama memberi kekuatan berasal dari power adaptor. (tombol jumper Reset berada disamping kanan port power bersama postingan RES)
  4. Tunggu sebagian detik hingga LED indikator ACT flashing (berkedip sebagian kali bersama cepat), pada selagi itulah kita perlu melewatkan tombol jumper Reset yang kita tekan dan tahan tadi.
  5. Jangan hingga telalu lama menahan tombol Reset agar hingga LED indikator ACT selesai Flashing dan mati, dikarenakan terkecuali
  6. LED indikator ACT selesai Flashing dan mati Mikrotik RB951-2HnD tidak akan ter-Reset melainkan mengaktifkan manfaat lainnya.
  7. Jadi pastikan kita tahan dan melewatkan tombol Reset cuma hingga
  8. LED indikator ACT Flashing(berkedip sebagian kali bersama cepat)

Mikrotik Rb951ui-2hnd Review

Mikrotik Rb951ui-2hnd merupakan ROUTERboard wireless SOHO indor. Memiliki 5 buah port ethernet, 1 buah access point embedded 2,4 GHz MIMO bersama power 1.000mW, antenna embedded 2,5 dbi, dan satu buah port USB. Mikrotik RB951Ui-2HND bersama prosesor Atheros CPU 600mHz, RAM 128Mb. Sudah juga power adaptor. PoE out 24v di ether 5. Tersedia 1 Port USB mampu digunakan untuk Modem USB.

Spesifikasi Mikrotik RB951Ui-2HND :
– Main Storage/NAND : 64MB
– RAM : 128MB
– LAN Ports : 5
– Wireless Tx Power : 30dbm
– Integrated Antenna : Yes
– Antenna Gain : 2 x 2,5dBi
– Port USB : 1
– Dimentions : 113x138x29mm
– RouterOS License : Level4

Mikrotik Rb951ui-2hnd Spesifikasi

  • Product code RB951Ui-2HnD
  • CPU nominal frequency 600 MHz
  • CPU core count 1
  • Size of RAM 128 MB
  • 10/100 Ethernet ports 5
  • 10/100/1000 Ethernet ports 0
  • MiniPCI slots 0
  • MiniPCI-e slots 0
  • Wireless chip jenis AR9344-DC3A
  • Wireless standards 802.11b/g/n
  • Number of USB ports 1
  • Power Jack 1
  • 802.3af support No
  • Supported input voltage 7 V – 31 V
  • PoE in Yes
  • PoE out Yes
  • Voltage Monitor No
  • CPU temperature monitor No
  • PCB temperature monitor No
  • Dimensions 113x138x29mm
  • Operating System RouterOS
  • Operating temperature range -20C +50C
  • License level 4
  • Antenna gain DBI 2.5
  • Current Monitor No
  • CPU AR9344-DC3A
  • Max Power consumption Up to 7W
  • SFP ports 0
  • SFP+ ports 0
  • USB slot jenis USB jenis A
  • Number of chains 2
  • Serial port None
  • Suggested price $59.95
  • Wireless specifications
  • 2.4 GHz
  • TX RX
  • 6MBit/s 30 -96
  • 54MBit/s 25 -80
  • MCS0 30 -96
  • MCS7 23 -78

Mikrotik Rb951ui-2hnd Hap

Cara – cara setting hotspot sebagai berikut :

  1. Buka menu Addresses untuk memberi IP wifinya. Caranya klik sinyal + selanjutnya isikan ip terserah anda. Saya memakai prefix /24 dikarenakan hostname yang paling banyak yaitu 254. (anda mampu menggantinya cocok kebutuhan). Pilih Interface wlan1 – Hotspot.
  2. Buka menu Hotspot untuk sebabkan hotspot.
  3. Klik Hotspot Setup kemudaian memilih HotSpot Interface. Karena yang aku gunakna adalah wifi berasal dari router, maka memilih wlan1 – Hotspot.
  4. Di Menu Local Address of Network kita masukkan ip wifi kita bersama prefix yang sama layaknya selagi sebabkan addresses tadi.
  5. Di menu Address Poll of Network kita isikan IP yang akan memakai untuk Client Hotspot bersama format 192.168.44.50 – 192.168.44.254 di mana 192.168.44.50 merupakan ip awal dan 192.168.44.254 merupakan ip akhir.
  6. Untuk Certificate memilih none saja.
  7. IP Address of SMTP Server biarkan kosong saja.
  8. Untuk DNS Server anda mampu ini bersama 8.8.8.8 (DNS GOOGLE) atau juga dibiarkan kosong, terkecuali dibiarkan kosong DNS akan automatis sama bersama DNS router.
  9. DNS name ini digunakan untuk alamat login, mampu anda isikan sesuka selera, terkecuali tidak diisi untuk login perlu bersama IP gateway.
  10. Isikan Create local Hotspot user sesuka anda.
  11. Setelah sebabkan hotspot cara setelah itu adalah sebabkan user untuk login. Caranya klik menu user sesudah itu klik sinyal +
  12. Kemudian isikan Name dan Password sesuka anda.
  13. Agar User mampu koneksi internet, maka anda perlu setting Ethet 1 – Internet yang udah tersedia koneksi internetnya bersama cara masuk ke menu DHCP Client.
  14. Dimenu DHCP Client, klik sinyal +, selanjutnya memilih Interface ether1 – Internet. Centang menu Use Peer DNS dan Use Peer NTP agar automatis mampu IP Internetnya.
  15. Jika sukses menambahkan, maka akan nampak IP Address Internet secara automatis layaknya gambar.
  16. Jika udah selesai configurasi maka waktunya untuk coba login. Masukkan user yang udah dibuat tdi. Jika nampak gambar layaknya disamping kanan maka anda sukses login.
  17. Setelah itu coba buka google untuk coba mampu konekni internet atau tidak, terkecuali tampil layaknya gambar, maka konfigurasi terjadi bersama sukses.

Mikrotik Rb951ui-2hnd User Manager

UserManager merupakan fitur AAA server yang dimiliki oleh Mikrotik. Sesuai kepanjangan AAA (Authentication, Authorization dan Accounting), UserManager memiliki DataBase yang mampu digunakan untuk laksanakan autentikasi user yang login kedalam network kita, memberi tambahan kebijakan pada user berikut bila limitasi transfer rate, dan juga perhitungan dan juga pembatasan quota yang dilakukan user kita nantinya.

UserManager ini akan memudahkan kita yang mendambakan sebabkan layanan internet publik secara luas, bila hotspot-hotspot di cafe, mall, hotel dan sebagainya, dikarenakan bersama memakai UserManager ini kita lumayan sebabkan 1 account user, dan account user berikut mampu digunakan atau diakses berasal dari router-router Hotspot yang udah kita pasang.

Mikrotik Rb951ui-2hnd Vs Rb750gr3

Mikrotik Rb951ui-2hnd adalah SOHO AP nirkabel bersama bersama CPU Atheros generasi baru dan kekuatan pemrosesan yang lebih besar. Ini mempunyai lima port Ethernet, satu port USB 2.0 dan AP nirkabel 2.4GHz 802.11b / g / n berdaya tinggi bersama bersama antena bawaan.

Ia mempunyai CPU 600MHz, RAM 128MB dan manfaat keluaran PoE untuk port # 5 – mampu berikan kekuatan perangkat lain yang membantu PoE bersama bersama tegangan yang sama layaknya yang diterapkan ke unit. Beban maksimum pada port adalah 500mA.

Paket berisi RouterBOARD 951Ui-2HnD di di dalam wadah plastik dan adaptor daya.

Mikrotik Rb951ui-2hnd Berapa User

Seperti halnya RB951-2n untuk jaringan nirkabel RB 941-2nD (hAP-Lite) juga ditambah bersama 1 buah access point embedded yaitu Build-in Wireless 2.4Ghz (802.11b/g/n) bersama Antenna Internal Dual-Chain 2 x 1,5dbi.Dengan melihat spesifikasi tersebut, router ini mampu membantu kebutuhan jaringan nirkabel di dalam skala kecil. Apabila digunakan sebagai Access Point mampu menjangkau bersama jarak tidak lumayan lebih 20-30m tanpa halangan. Dari sfesifikasi diatas Mikrotik ini lumayan cocok dijadikan untuk voucher hotspot bersama skala kecil layaknya Warung kopi yang sedia kan Wifi hotspot.

Router ini adalah tidak benar satu varian Routerboard seri 900 yang terlalu barangkali digunakan di segala kondisi. Mikrotik RB941-2ND memakai standart power yang baru di varian ini yaitu MicroUSB 5v, perihal ini terlalu barangkali pemasangan Routerboard ini memakai charger handphone/smartphone atau terutama memakai powerbank yang banyak beredar di pasaran.

Mikrotik Rb951ui-2hnd Vs Rb951ui-2nd

Mikrotik Rb951ui-2hnd adalah SOHO AP nirkabel bersama CPU Atheros generasi baru dan kekuatan pemrosesan yang lebih besar. Ini memiliki lima port Ethernet, satu port USB 2.0 dan AP nirkabel 2.4GHz 1000mW 802.11b / g / n berdaya tinggi bersama antena bawaan.

RB951Ui-2HnD adalah SOHO AP nirkabel bersama CPU Atheros generasi baru dan kekuatan pemrosesan yang lebih besar. Memiliki lima port Ethernet, satu port USB 2.0 dan AP nirkabel 2.4GHz 1000mW 802.11b / g / n berdaya tinggi bersama antena internal. Ia memiliki CPU 600MHz, RAM 128MB dan manfaat output PoE untuk port # 5 – mampu memberi kekuatan perangkat lain yang membantu PoE bersama voltase yang sama layaknya yang diterapkan ke unit. Beban maksimum di pelabuhan adalah 580mA.

Skip to toolbar