NetData Mulai Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM di Bidang IT Konsultan Indonesia

NetData Mulai Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM di Bidang IT Konsultan Indonesia

NetData Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM di Bidang IT

Salah satu tantangan Indonesia menyambut jaman Revolusi Industri 4.0 adalah kesiapan sumber kekuatan manusia (SDM) di bidang teknologi informasi atau IT. Kesiapan SDM di bidang IT dirasa belum memadai baik secara kuantitas maupun kualitas.

Kualitas sumber kekuatan manusia (SDM) menjadi salah satu segi keberhasilan sebuah bisnis. Karena hal itu, NetData, salah satu anggota perusahaan Phintraco Group, berkomitmen untuk mengembangkan keterampilan dan kompetensi SDM lewat berbagai program pengembangan dan pelatihan.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang solusi teknologi informasi dan komunikasi, NetData benar-benar mengetahui bahwa selagi ini, NetData mesti ikut dan juga untuk tingkatkan kualitas SDM Indonesia di bidang IT. Sejalan bersama permohonan pemerintah untuk mengembangkan kualitas SDM di bidang IT Konsultan Indonesia, NetData udah jalankan lebih berasal dari satu strategi. Diantaranya adalah bekerjasama bersama sekolah dan kampus terbaik di Indonesia, dan berpartisipasi pada kegiataan Job Fair yang diadakan di semua lokasi Indonesia untuk menemukan talenta terbaik.

Tidak berhenti hingga itu saja, NetData juga beri tambahan program pelatihan intensif kepada karyawan maupun calon karyawan, supaya sanggup berkelanjutan tingkatkan kualitas kapabilitas dan kinerja terlebih di bidang IT.

Salah satu program yang diadakan oleh NetData di tahun ini adalah “Bootcamp NetData”. Bootcamp NetData merupakan program beasiswa untuk bootcamp Coding. Dalam program pelatihan ini, peserta bakal mempelajari bahasa pemrograman (programming language) bersama kurikulum industri secara intensif selama 4 minggu. Lalu, di minggu ke 5 hingga minggu ke 8, peserta yang lulus di semua anggota pelatihan bakal langsung dialokasikan ke project yang ada di NetData. Program pelatihan yang bakal terjadi selama 8 minggu ini sanggup diikuti oleh peserta tanpa mesti mengeluarkan ongkos apapun.

Untuk diketahui, bahwa program ini sanggup diikuti oleh fresh graduate, atau pria dan wanita berusia 17-25 tahun yang siap mengikuti pelatihan, dan tengah tidak bekerja di perusahaan manapun..

Selain program pelatihan tersebut, baru-baru ini, NetData berpatisipasi dalam Bandung Career Expo 2020, yang diselanggarakan pada tanggal 5 hingga 6 Februari 2020 di Sabuga Convention Center ITB Bandung. Dalam menarik para calon karyawan yang berkualitas, NetData memperkenalkan profil perusahaan ke para pencari kerja dan terima kunjungan para pencari kerja yang dambakan mengetahui lebih jauh perihal industri IT.

Di selagi yang berdekatan, NetData juga berkesempatan untuk mendatangi sekolah bernuansa alam di Jonggol Kabupaten Bogor, yaitu IDN Boarding School. Pada peluang tersebut, NetData sanggup mengenal lebih dalam perihal IDN Boarding School dan para anak didiknya yang punya potensi luar biasa. NetData berharap bahwa nantinya bakal terjalin kerjasama pada NetData dan IDN Boarding School untuk menciptakan SDM di bidang IT Konsultan Indonesia yang kompeten dan berkualitas.

Sebagai tambahan informasi, NetData juga udah memaksimalkan penggunaan teknologi untuk memperluas perekrutan karyawan, yang sanggup memudahkan para pencari kerja dalam mencapai informasi pekerjaan lewat platform digital resmi berasal berasal dari NetData, seperti LinkedIn, Kalibrr, JobStreet, Media Sosial, dan Website Perusahaan.

Upaya pengembangan kualitas SDM ini juga punya obyek untuk beri tambahan sarana yang terbaik kepada pelanggan NetData. NetData bakal berkelanjutan berusaha mengatur kualitas SDM yang cocok bersama pertumbuhan usaha dan keperluan pelanggan. Diharapkan NetData sanggup menjadi perusahaan pilihan utama yang punya SDM punya kualitas terlebih dalam bidang IT, yang nantinya bakal sanggup memenuhi setiap permohonan dan keperluan klien NetData.

Skip to toolbar