Perkembangan Managed Service Indonesia Saat Ini

Perkembangan Managed Service Indonesia Saat Ini

Pada kuartal terakhir tahun 2019, patut tak mengejutkan bagi siapa malah bahwa pasar layanan terkelola berubah, dan katalisator untuk perubahan itu adalah keamanan dunia maya. Tahun ini, dinamika pasar dan popularitas yang muncul memuncak untuk menyebabkan gangguan berarti dalam layanan yang dikelola di industri. Jadi, di manakah pasar layanan terkelola dikala ini? Untuk memahami itu, penting untuk melihat bagaimana kita sampai di sini.

Mengapa Keamanan Cyber, Sekarang?

Selama dekade terakhir, ancaman serangan cyber sudah tumbuh pada tingkat yang mengkhawatirkan , menyeberang ke zona sektor publik dan swasta yang belum pernah terlihat sebelumnya. Setiap orang dari perusahaan dan pemerintah global terbesar, sampai bisnis kecil dan nenek moyang yang memeriksa surel patut menghadapi ancaman cyber. Lewatlah sudah hari-hari virus dan cacing simpel; ancaman dikala ini canggih, ditargetkan, dan jauh lebih dari sekadar gangguan. Serangan dunia maya sudah berpengaruh pada infrastruktur tenaga, menutup rumah sakit dan banyak lagi. Dan, mereka tak pernah lebih menguntungkan, menghasilkan sejumlah besar uang tebusan anonim, terenkripsi.

Terang, lanskap ancaman sudah berubah, dan akan terus berubah karena kian banyak perangkat yang disampaikan, lebih banyak pengerjaan terotomatisasi dan lebih banyak infrastruktur yang terhubung. Ada lebih banyak vektor serangan untuk dieksploitasi daripada sebelumnya, dan oportunis memanfaatkan momen ini untuk menyerang mereka. Dengan meningkatnya kesibukan ancaman, vektor serangan yang meningkat untuk menyerang dan peningkatan kecanggihan serangan, terang bahwa keamanan dunia maya tak lagi dapat dianggap sebagai solusi “melesat” dalam tumpukan teknologi. Keamanan dunia maya kini adalah kategori lengkap layanan dan teknologi yang terdiri dari banyak fungsi dan fitur, dan menjangkau seluruh lingkungan TI — dan dalam satu tahun terakhir, solusi canggih ini dengan pesat menjadi komponen integral dari tiap penawaran layanan terkelola.

Bagaimana Keamanan Cyber ​​memengaruhi Industri Layanan Terkelola

Tidak seperti perubahan sebelumnya dalam layanan terkelola — di mana temuan, kecakapan, dan teknologi baru mendorong perubahan di pasar — ​​perubahan ini didikte oleh tenaga pasar langsung, bergerak ke atas dalam saluran dan memaksa Managed Service Indonesia untuk bereaksi dengan pesat.

Ancaman langsung memerlukan tanggapan langsung. Keperluan akan layanan keamanan yang dikelola adalah nyata, dan permintaannya tinggi — dan dengan kesenjangan keterampilan yang meluas di bidang TI, MSP besar dan kecil tak dapat melakukannya sendiri dan membangun infrastruktur untuk mendorong permintaan pasar secara memadai. Sebaliknya, lanskap baru ini sudah membikin proposisi kemitraan kemitraan menguntungkan, di mana mereka tak hanya menyediakan teknologi keamanan terintegrasi, namun juga keahlian yang dibutuhkan untuk melindungi pelanggan mereka dalam wujud Pusat Operasi Keamanan, atau SOC .

Lebih lanjut, kemitraan solusi ini memungkinkan MSP untuk bergerak dengan kecepatan yang dibutuhkan untuk pergi ke pasar dengan pesat, yang adalah unsur signifikan yang belum pernah dipertimbangkan banyak pihak dalam ruang dengan solusi sebelumnya. Kedekatan keamanan cyber sudah memaksa seluruh industri untuk berputar dengan pesat, dan MSP patut menjalankan hal yang sama, kalau tak konsekuensinya dapat menakutkan. Menunggu atau menyampingkan perubahan dinamis dalam pasar layanan terkelola ini berisiko kehilangan pelanggan dalam dua metode: bagus dari insiden keamanan di beberapa titik di masa depan atau dalam beberapa bulan akan datang ke pesaing yang beradaptasi dengan pesat yang sudah menawarkan layanan keamanan yang kuat.

Bagaimana Keamanan Cyber ​​Mempengaruhi MSP

Tetapi, gangguan pasar seperti yang direpresentasikan oleh keamanan cyber jauh dari negatif. Ancaman langsung juga menghasilkan permintaan langsung, dan bagi MSP, peluang untuk bisnis baru, bisnis baru, dan bisnis yang meningkat sangat besar. Ketika ini, semacam “demam emas IT” sedang berlangsung, dan banyak yang berupaya untuk menangkap sebanyak mungkin pangsa pasar keamanan . Dinamis ini, dikombinasikan dengan tarif infrastruktur dan kekurangan kesenjangan keterampilan, menghasilkan tiga popularitas utama. Banyak Managed Service Indonesia dan penyedia solusi adalah:

  • Penggabungan , untuk solusi yang lebih luas dan lebih luas
  • Mengakuisisi persaingan , untuk pangsa pasar yang lebih besar dan tenaga go-to-market
  • Mengakuisisi penyedia teknologi , untuk menghasilkan penawaran konsumen yang berbeda dengan set fitur yang unik sehingga mereka terlihat di ruang yang akan menjadi ramai dengan pesat

Di bawah arah yang berubah ini, potensi keberhasilan Managed Service Indonesia dari tiap ukuran ada, namun bisnis ini akan terlihat sangat berbeda dalam waktu yang sangat singkat. Keberhasilan berlokasi pada dua jalan; MSP besar akan berkembang pesat, dan memojokkan komponen pasar yang lebih besar, dan MSP kecil dan menengah akan berhasil melewati penyelarasan vertikal dan spesialisasi niche.

Saatnya Go-To-Market — Apa Rencana Anda?

Perubahan ini tak dapat diacuhkan. Keamanan ada di sini untuk konsisten , dan sangat penting untuk konsisten menjadi yang paling depan pada dikala kritis ini. Tidak persoalan apakah bisnis Anda berusia lima tahun atau 25 tahun, pasar terus bergerak maju, dan satu-satunya metode untuk mengendalikannya supaya berhasil adalah merangkul perubahan, merangkul keamanan cyber, dan mengingat bahwa dalam saluran ini, masa depan perubahan dan gangguan adalah jaminan.

Skip to toolbar