Remote Worker Solutions Sebagai Sarana WFH

remote worker solutions

Work From Home merupakan sebuah konsep kerja di mana karyawan dapat menggarap pekerjaannya dari rumah. Bekerja dari lokasi tinggal pun menyerahkan jam kerja yang luwes untuk karyawan.

Bekerja dari tempat tinggal sangat membantu untuk memberikan keseimbangan kehidupan kerja guna karyawan, dan pun menolong perusahaan menyelesaikan pekerjaan.

Di tengah gempuran wabah virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi, maka Work From Home dapat menjadi ‘jalan ninja’ untuk mencegah percepat penularan penyakit tersebut sekaligus tetap menjalankan bisnis.

Keuntungan Work From Home

  1. Akan ada lebih tidak tidak banyak pelamar pekerjaan untuk pekerjaan tertentu dengan orang-orang yang mempunyai tantangan guna pergi ke kantor seperti orang-orang disabilitas bahkan orang tua yang sulit meninggalkan anak mereka.
  2. Keseimbangan kehidupan kerja lebih terjaka sebab tidak tidak banyak orang mengklaim suasana kerja bisa lebih tenang di ramah sehingga membantu berkonsentrasi pada pekerjaan serta dapat menyelesaikan pekerjaan yang ditugaskan dengan cepat tanpa terkendala beban lamanya perjalanan.
  3. Banyak penghematan dengan biaya infrastruktur kantor seperti ruang, tagihan listrik dll.
  4. Karyawan merasa termotivasi karena mereka mendapatkan keseimbangan kehidupan kerja yang baik, dan meningkatkan produktivitas mereka.

Kekurangan Work From Home

  1. Selalu ada masalah dengan memonitor pekerjaan. Terlebih kesalahpahaman pekerjaaan dan kurangnya komunikasi.
  2. Selalu ada masalah keamanan dengan data yang ditransfer dan yang tidak dapat dipantau.
  3. Tidak seluruh kegiatan sesuai untuk pekerjaan dengan konsep Work From Home. Terkadang masalah komunikasi antar karyawan membuatnya bermasalah untuk suatu pekerjaan.
  4. Kurangnya bersosialisasi dengan konsep kerja Work From Home pun bisa merugikan manusia yang dasarnya merupakan makhluk sosial. Serta kurangnya keterbukaan saat sharing seputar pekerjaan.

Berbagai macam kemudahan untuk Work From Home:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar