Sewa Router Cisco Indonesia

sewa-router-cisco

Sewa Router Cisco Indonesia

Pada kesempatan ini, saya ingin memberikan pengenalan sewa router Cisco. CISCO router adalah perangkat yang mampu memanajement jaringan sebagai bagian dari kecil atau besar, atau sebagai penghubung antara dua atau lebih jaringan untuk membawa data dari jaringan ke yang lain, banyak perusahaan besar telah pada unit ini.

Router memiliki bagian – bagian yang mirip dengan PC, bagian dari router adalah:

1. RAM

Fungsi utama RAM pada router hampir sama dengan komputer di mana konfigurasi toko (berjalan konfigurasi) dan sistem operasi IOS yang aktif, menyimpan tabel routing, mengelola cache ARP menangani menyembunyikan swtiching cepat, menyediakan memori sementara untuk file konfigurasi, penyangga paket kesepakatan, manajemen antrian paket. Sifat RAM semua data akan hilang ketika sumber daya atau pada saat restart yang dimaksud adalah volatile.

2. NVRAM (nonvolatile RAM)

NVRAM berguna untuk menyimpan konfigurasi startup (konfigurasi startup). Isi (konfigurasi) akan selalu ada, bahkan jika router crash atau restart.

3. FLASH MEMORY

Flash berguna untuk menyimpan gambar IOS, memori ini dapat menyimpan versi yang berbeda dari software IOS. Adalah jenis EEPROM (elektronik bisa dihapus programmable ROM), bahkan jika router kehilangan daya, tetap ada.

Catatan = “IOS (berkomunikasi sistem operasi) adalah sistem operasi sewa router Cisco indonesia, yang dibuat oleh mereka sendiri CISCO pemasok.

4. ROM

ROM berguna untuk menyimpan sistem priming digunakan untuk mengatur proses dan menjalankan Power On Self Test (POST) dan IOS image.

5. INTERFACE

  1. Antarmuka komponen eksternal dari router. Sebelum mengkonfigurasi router, harus diketahui terlebih dahulu karena komponen untuk terhubung ke router menggunakan antarmuka yang berbeda tergantung pada komponen untuk menghubungkan setiap komponen layanan. Gambar di atas menunjukkan antarmuka standar yang dimiliki router yang meliputi:
  2. port Serial, yang terdiri Serial0, serial1, dll, jika slot sudah cukup.
  3. port Fast Ethernet, harus sudah tahu segala sesuatu, yang terhubung dengan kabel UTP atau RJ45
  4. Serat Ports, antarmuka dengan antarmuka adalah sama seperti di atas, serta untuk menghubungkan antar perangkat yang memiliki port yang sama, hanya kabel interface cukup mahal dengan kualitas yang sangat baik.
  5. Pelabuhan Port Konsol untuk menghubungkan router ke dunia luar, port ini akan terhubung ke port serial PC Anda menggunakan kabel Roll Over
  6. Auxiliary Pelabuhan, sekitar sama ke port konsol, dan tidak semua pelabuhan ini adalah milik router
    Daya switch, kekuasaan

Bagaimana seseorang terhubung ke router? Kita bisa memilih alternatif berikut, yaitu melalui:

  • konsol Pelabuhan
  • Port Aux
  • Telnet atau SSH sering digunakan jika router terpisah menggunakan Ethernet atau port serial
  • Untuk Fast Ethernet, saya pikir hal ini tentunya bukan tanpa masalah, karena hampir semua sudah tahu. Perlu dicatat koneksi serial. Koneksi ini memiliki dua sisi, yaitu DTE dan DCE. DTE (Data Terminal Equipment) disebut juga konektor laki-laki (laki-laki), sedangkan DCE (Data Circuit-terminating Equipment) disebut koneksi perempuan (female).
Skip to toolbar