Sewa Wifi Untuk Event

Sewa Wifi Untuk Event

Orang sering menganggap istilah “wireless” dan “Wi-Fi” sebagai sinonim, ketika mereka menandakan dua cara yang sama sekali berbeda dalam mengakses Internet. Sementara koneksi wireless menerapkan jaringan seluler dan memungkinkan Anda untuk menerapkan Internet hampir di mana saja, membangun koneksi Wi-Fi mewajibkan Anda untuk menginstal perangkat keras di rumah Anda atau menerapkan komputer Anda dalam jangkauan router yang Anda jalan masuk. Kedua tipe koneksi memiliki kelebihan dan kekurangan di pelbagai bidang seperti kecepatan transfer, jangkauan sinyal dan tarif.

Wi-Fi yakni standar untuk komunikasi wireless jarak pendek, khususnya diaplikasikan oleh komputer. Anda juga dapat memanfaatkan koneksi Wi-Fi dengan sebagian tipe perangkat seluler dan konsol game. Dalam pengaturan Wi-Fi, perangkat terhubung ke router atau spot jalan masuk yang menyajikan komunikasi ke Internet via modem broadband. Koneksi wireless diaplikasikan khususnya oleh telepon seluler, meski dimungkinkan juga untuk menerapkan koneksi wireless dengan komputer dengan menginstal perangkat keras yang diperlukan. Dalam pengaturan wireless, perangkat mengirim dan menerima data via menara seluler terdekat yang dimiliki oleh perusahaan hp pengguna.

Prasyarat Perangkat Keras
Kalau Anda memiliki hp, Anda tidak memerlukan perangkat keras tambahan untuk mengakses Internet via koneksi wireless; Anda hanya perlu mengonfirmasi bahwa paket hp Anda mencakup jalan masuk data dan buka browser Web hp untuk online.

komputer juga memiliki kartu wireless seluler terintegrasi. Kalau komputer Anda tidak memiliki kartu seluler atau perangkat USB, pasang satu untuk mengakses Internet via penyedia hp. Untuk mengakses Internet via koneksi Wi-Fi di rumah Anda, Anda perlu membeli router Wi-Fi dan mengaitkannya ke modem broadband Anda. Anda juga memerlukan adaptor jaringan Wi-Fi. Komputer laptop modern termasuk ini, dan mereka juga tersedia sebagai USB atau tambahan kartu ekspansi. Koneksi Wi-Fi dapat diakses di luar rumah di banyak bisnis dan tempat lazim lainnya. Biasanya, perpustakaan menawarkan koneksi Wi-Fi, seperti halnya banyak resto dan kedai kopi.

Rentang sinyal
Koneksi wireless memiliki jangkauan yang jauh lebih besar ketimbang koneksi Wi-Fi. Anda dapat memanfaatkan koneksi wireless dari lokasi mana malah di mana Anda menerima sinyal dari penyedia telepon seluler Anda. Kisaran koneksi Wi-Fi jauh lebih terbatas; untuk daya kerja terbaik, gunakan koneksi dari dalam gedung yang sama tempat router Wi-Fi diinstal.

Kecepatan
Kecepatan unduh dan unggah yang tersedia dengan koneksi wireless biasanya lebih lambat ketimbang kecepatan yang tersedia dengan koneksi Wi-Fi. Berdasarkan artikel PCWorld 2012, pelanggan di area dengan layanan wireless 4G dapat menerima kecepatan unduh dan unggah masing-masing sampai 9,12 dan 5,86 megabit per detik. Kecepatan pada jaringan 3G jauh lebih lambat. Router Wi-Fi modern yang kompatibel dengan standar komunikasi 802.11n mensupport kecepatan transfer sampai 300 megabit per detik, namun kecepatan koneksi Internet mengendalikan kecepatan unduh dan unggah.

Tarif
Tarif yang berkaitan dengan koneksi Wi-Fi cenderung jauh lebih rendah ketimbang koneksi wireless. Setelah membeli perangkat keras yang diperlukan dan membikin koneksi Wi-Fi di rumah Anda, tagihan layanan Internet bulanan Anda yakni satu-satunya tarif Anda, dan tidak ada batasan pengaplikasian. Tarif koneksi mungkin berlaku ketika menerapkan spot jalan masuk Wi-Fi di luar rumah. Tarif dasar koneksi wireless serupa, namun Anda seringkali hanya dapat mendownload sebagian gigabytes data per bulan. Kalau Anda mendownload lebih banyak data ketimbang yang ditentukan dalam paket Anda, Anda akan dikenakan tarif lebihan.

Kalau Anda tidak ingin repot memilih Wifi Anda maka NetData dapat memberikan solusi yang ideal, NetData sebagai penyedia layanan Wifi untuk event akan memberikan Anda solusi pembenahan jaringan yang ideal juga memilihkan router ataupun access point yang ideal bagi Anda.

Skip to toolbar