Tips Buat Kamar Mandi Bawah Tangga!

Lantai jadi sisi rumah yang kerap lepas dari perhatian. Saat melakukan renovasi rumah, pemilik umumnya fokus pada warna tembok, tambahan ruangan, sampai keamanan atap untuk melidungi isi rumah.

Walau sebenarnya, lantai adalah salah satunya komponen penting. Pemilik rumah bisa mengomunikasikan impresi atau nuansa yang pengin dibuat dalam tiap ruangan dengan prima bila “jahitan” di antara warna tembok ruang, pola atau warna lantai, dan opsi furniture sesuai.

Pada proses pengerjaan atau perbaikan rumah, lantai benar-benar dituntaskan di step akhir, saat sebelum proses finishhing. Tetapi, seperti terakhir dalam satu narasi, lantai memperbaiki seni tiap ruangan.

Oleh karenanya, penting untuk pikirkan penampilan design, pola, sampai penyeleksian bahan yang akan dipakai untuk menghiasi lantai.

Untuk Anda yang sedang cari ide penampilan lantaiuntuk menambahkan seni rumah, berikut sejumlah inspirasi yang bisa diterapkan. Tak perlu cemas sebab iDEA sediakan pilihan-alternatif dapat dijangkau untuk dikerjakan di rumah.

Baca Juga : granit lantai 60×60

  1. Lantai kayu yang hangat
    Periset dari Shizuoka Industrial Research Institute, Satoshi Sakuragawa,dalam penelitiannya yang dipubilkasikan oleh Journal of Wood Sciencepada 2005 mengatakan jika ruang dengan komponen kayu menggerakkan penghuni untuk melakukan aktivitas semakin lama didalamnya.

Anda bisa mendatangkan kesan-kesan tenteram itu dengan implikasi lantai parket atau hardwood.

Tetapi, harus dipahami jika lantai parket dan hardwood harga cukup mahal. Disamping itu, membutuhkan perawatan yang tekun. Terutama bila Anda mempunyai hewan piaraan di dalam rumah. Lantai harus disapu atau di-vacuum tiap hari.

Anda pun perlu tekun bersihkan permukaan atasnya dengan cairan wood cleaner yang umum dipasarkan di beberapa toko peralatan rumah. Disamping itu mengolesnya kembali lagi dengan cairan coating spesial tiap 3-5 tahun supaya berwarna tidak nampak kusam. Ada pula peluang kayu berkurang sebab dampak cuaca hingga muncul sela pada lantai.

Nah bila pengin pilihan yang lebih ringkas untuk dirawat dan ditukar saat hancur, Anda bisa manfaatkan lantai PVC dengan pola kayu. Sekarang ini lantai macam ini telah tersedia banyak dengan dan warna kayu bermacam.

  1. Batu alam yang fleksibel

Dengan manfaatkan batu alam bisa seni ruang.
Dengan manfaatkan batu alam bisa seni ruang.
Kecuali kayu, bahan alamiah yang lain bisa menambahkan seni ruang ialah batu alam. Perbedaannya, batu alam bisa membuat impresi berbeda pada ruang, bergantung penyeleksian macam dan berwarna.

Simak Juga : harga granit 60×60

Batu alam dengan warna putih polos memunculkan kesan-kesan clean pada rumah. Sesaat lantai dari batu alam warna gelap seperti hitam atau abu-abu memberikan kesan-kesan menawan, keras, dan kekinian. Batu alam memiliki motif seperti marmer akan tampilkan kesan-kesan eksklusif.

Ada pula bebatuan andesit yang memiliki tekstur unik dan warna gelap. Tetapi, umumnya macam bebatuan ini semakin banyak digunakan untuk dekor tembok.

Kembali lagi, bila pengin mendekorasi lantai dengan penampilan batu alam tapi pengin gampang tak perlu menggunting dan membuat potongan-potongan batu alam jadi pola unik, Anda bisa manfaatkan lantai memiliki bahan PVC dengan pola batu alam.

  1. Keramik memiliki motif untuk kesan-kesan retro-vintage

contoh ruang dengan Keramik pola.
contoh ruang dengan Keramik pola.
Keramik dengan pola vintage menjadi jalan keluar untuk membuat kesan-kesan berlainan pada ruang di dalam rumah. Menerapkan keramik memiliki motif pada beberapa sektor lantai semakin lebih irit bila dibanding dengan mengubah seisi ruang di dalam rumah.

Keramik memiliki motif vintage atau retro, dimulai dari victorian sampai geometris, bisa hidupkan situasi ruang yang polos. Gabungkan keramik polos dengan keramik memiliki motif di bagian tengah lantai.

Kemudian melengkapi dengan furniture dengan style retro atau vintage untuk kesan-kesan yang lebih dalam. Bukan hanya untuk lantai, keramik bercorak begitu dapat diterapkan pada tembok. Misalkan saja, pada backsplash dapur.

  1. Kreativitas warna granit dan tile grout

Pemakaian granit selaku lantai rumah adalah salah satunya trick yang sering dipakai beberapa orang yang melakukan renovasi rumah.

Untuk bikin penampilan granit lebih tarik dan tidak menjemukan, ada cara-cara yang dapat dikerjakan.

Atur granit dengan skema spesifik dan rekatkan dengan tile grout warna. Anda bisa membuat kesan-kesan kekinian dan eksklusif.

Misalkan, pakai granit hitam polos dan rekatkan dengan tile grout warna emas. Kesan-kesan eksklusif bisa Anda dapatkan dengan gampang. Anda tinggal tambah sentuhan material alam, dan isi ruang dengan bermacam furniture dengan design kekinian.

Tile grout seperti itu sekarang bisa Anda dapatkan di pasar. Sika, perusahaan penyuplai bahan bangunan asal Swiss, sekarang mendatangkan produk itu untuk customer Indonesia.

Sika barusan mengeluarkan Sikaceram 850 Desain Luxury Tile Grout, tile grout yang dibikin dari resin epoxy warna. Tentang hal bermacam warna yang ada ialah White, light beige, champagne gold, jasmine, Goldenrod, soft grey, dan dark.

Sesaklikasiannya juga lumayan gampang. Habis lantai keramik tersusun, membersihkan permukaan atasnya dari debu. Kemudian, terapkan Sikaceram 850 Desain Luxury Tile Grout dengan gun yang disiapkan dalam paket. Atur dengan cutter dan poles dengan alat yang ada dalam paket.

Kecuali sesaklikasiannya gampang, Sikaceram 850 Desain Luxury Tile Grout bertahan lama. Tile grout ini tahan air, bintik, minyak dan produk kimia seperti oli, detergen, sabun, asam tingkat sedang, alkali sedang, dan larutan yang lain. Anda bisa nikmati nuansa eksklusif yang tidak lekang waktu dengan manfaatkan produk tile grout ini untuk mendesain lantai.

Sikaceram 850 Desain Luxury Tile Grout mempunyai daya turun rendah dan tahan lembap hingga sedikit peluang banyak lumut. Anda bisa berkunjung link ini untuk mendapatkan info selanjutnya tentang produk Sikaceram 850 Desain Luxury Tile Grout.

Dengan desain yang luxury, daya turun rendah, dan tahan lembap, tile grout ini pas untuk dipakai pada ruang yang terus lembap atau perlu tingkat sanitasi tinggi seperti kamar mandi atau dapur.

Kecuali tile grout, Anda pun harus pilih perekat granit atau keramik yang pas dalam penerapan produk nya. Kecuali supaya tidak turun yakinkan produk yang anda pakai berdaya lekat tinggi hingga irit penggunaan. Salah satunya contoh produk yang dapat anda pakai ialah Sikaceram 180 GA.

Sikaceram 180 GA yang disebut Semen instant perekat untuk penempatan keramik atau granit yang mempunyai formasi dan kerapatan mortar yang telah diuji-coba dengan pas hingga sanggup memberi daya lekat kuat dan hasil akhir yang lebih rapi.