Yuk Lenyapkan Goresan pada Lantai Marmer

Lantai memiliki bahan landasan marmer pada umunya dipakai dalam ruang sebab karakternya yang dingin, kuat, serta mempersejuk temperatur udara. Bermacam pola serta corak membuat material marmer banyak disukai selaku bahan lantai untuk ruangan tamu serta kamar mandi. Lantai marmer memberi penampilan memikat serta menguarkan kesan-kesan eksklusif. Marmer mempunyai pori-pori yang bisa meresap bintik karena curahan kopi atau bahan kimia. Walau demikian, menjaga lantai macam ini juga tidak begitu susah sebab gampang dibikin bersih. Bersihkan lantai marmer Cukup pakai cairan pemutih baju untuk bersihkan marmer yang terserang bintik. Tutup marmer dengan tisu yang sudah dikasih sedikit cairan pemutih, lalu rekatkan memakai selotip. Anda perlu menanti sesaat sampai bintik beralih ke tisu. Selaku panduan, beri susunan akrilik atau coating hingga marmer bisa dengan gampang dibikin bersih bila terserang bintik. Walau gampang dibikin bersih, material ini harus dijauhkan dari kerusakan karena guratan besar dari perlengkapan. Langkah yang lain lebih gampang dengan memakai buah lemon. Peras lemon serta tambah sedikit garam. Selanjutnya celupkan lap ke dalam larutan. Lantas gosokkan pada lantai serta basuh sama air. Hilangkan sisa guratan Untuk hilangkan sisa guratan benar-benar memerlukan perhatian spesial supaya tidak menghancurkan penampilan lantai rumah Anda.

Baca Juga : marmer lantai

Bahan yang diperlukan diantaranya amplas atau baja lembut, kain lap, dan air. Seterusnya pakai kertas amplas atau baja lembut untuk menggosok permukaan lantai marmer untuk hilangkan guratan. Penting diingat jika Anda memakai amplas, yakinkan untuk pilih amplas sama ukuran yang pas supaya tidak menambahkan sisa guratan pada lantai marmer Anda. Pakai amplas sama ukuran 400. Disamping itu Anda bisa juga memakai amplas bernomor 600 untuk perawatan dalam hilangkan bintik. Ukuran umum amplas: Nomor 40 sampai 80: Amplas dengan tingkat kekasaran tertinggi. Disamping itu ada ukuran amplas 100 sampai 150. Nomor amplas dengan tingkat kekasaran sedang ini biasa dipakai untuk mengamplas kayu serta hilangkan cat. Ukuran 180 sampai 220 adalah nomor amplas yang lebih lembut serta umumnya dipakai untuk pengamplasan enteng antara susunan cat.

Simak Juga : keramik tangga motif kayu

Saat itu masihlah ada amplas sama ukuran 320 sampai 400. Amplas ini mempunyai tingkat kekasaran yang semakin sedikit. Baik dipakai untuk pengamplasan enteng untuk logam serta permukaan keras yang lain. Amplas nomor ini bisa juga dipakai untuk menggosok lantai serta perlengkapan marmer. Sesudah seluruh proses digerakkan, Anda tinggal membasahi lantai sama air serta keringkan memakai kain lap. Perhatian: Untuk guratan memiliki ukuran benar-benar kecil, Anda tak perlu memakai amplas, cukup gosok dengan kain lap serta kerjakan pembersihan biasa. Bila guratan benar-benar dalam, karena itu Anda membutuhkan layanan profesional untuk kembalikan lantai marmer rumah.