Yuk Pasang Keramik Bermotif di Kamar Mandi Rumah Minimalis

Ide minimalis bukan hanya diaplikasikan di kamar atau ruangan tamu, Bun. Kamar mandi bisa juga dibuat dengan ide minimalis.

Dalam kamar mandi minimalis, seharusnya taklukkan beberapa barang yang tak perlu. Berarti, Bunda tidak begitu memerlukan beberapa barang dekor di kamar mandi, seperti konsep furniture minimalis biasanya.

“Ide minimalis pokoknya diaplikasikan selaku pemecahan dari permasalahan penyimpanan, serta penataan barang yang lebih bagus. Dan gampang tersimpan serta diambil kembali lagi,” kata dosen arsitektur interior Kampus Ciputra di Surabaya, Lya Dewi Anggraini, S.T, M.T., Ph.D.

Mencuplik Kohler, Bunda perlu pilih beberapa barang dengan material yang pas agar ide minimalis lebih nampak. Pakai pola yang simpel seperti geometris serta garis pahatan.

Salah satunya yang penting diingat dalam pengaturan kamar mandi ialah ubin atau keramik. Pengaturan ubin yang pas dapat menambahkan kesan-kesan memikat lho untuk kamar mandi.

Nah, diambil dari Real Homes, berikut 5 panduan mengimplementasikan ubin di kamar mandi minimalis.

Baca Juga : keramik kamar mandi minimalis

  1. Pakai ubin berpola kecil

Pakai ubin dengan skema lembut alias kecil-kecil. Seharusnya, jangan pakai keramik dengan skema yang begitu besar.

Untuk menambahkan kesan-kesan minimalis, Bunda dapat gabungkan dengan dinding memiliki warna putih. Ini akan membuat kamar mandi nampak memikat.

  1. Gabungkan warna

Kombinasi warna di antara keramik dengan nuansa ruang dapat membuat kamar mandi nampak memikat. Tentukan keramik memiliki motif geometris dengan 2 warna yang kontras, yakni yang jelas serta redup,

Pakai salah satunya warna untuk dialek di semua ruang. Misalkan, cat dinding serta hiasan. Seharusnya, tentukan warna yang lebih redup. Ini akan membuat ruang berkesan bersatu di antara lantai dengan dialek di ruang.

  1. Keramik memiliki motif vintage

Untuk Bunda pecinta topik vintage, keramik yang ini bisa saja opsi nih. Ubin memiliki warna terakota yang digabungkan dengan biru akan menambahkan kesan-kesan tradisionil untuk kamar mandi.

Simka Juga : keramik kamar mandi ukuran 20×20

Tetapi, bukan hanya ke-2 warna itu, Bunda bisa juga pilih ubin vintage memiliki warna monokrom. Gabungkan dengan beberapa warna pastel untuk memperhalus penampilannya.

  1. Tambah sedikit ubin yang serupa untuk dinding

Pasang keramik memiliki motif selaku lantai kamar mandi. Pakai warna netral untuk dindingnya.

Selanjutnya, Bunda dapat tambah sedikit ubin yang serupa pada dinding kamar mandi. Misalkan, di samping bak mandi atau di atas wastafel.

  1. Pakai ubin teraso

Teraso adalah kombinasi dari marble serta granit. Bunda dapat pakai ini selaku lantai kamar mandi, untuk melapisi dinding.

Walau punyai ruang yang kecil, teraso akan membuat ruang tidak nampak sempit, Bun. Justru, ini akan menambahkan struktur natural serta memberikan kesan-kesan eksklusif.