Hal luar biasa yang harus Anda ketahui tentang Jagung

Hal luar biasa yang harus Anda ketahui tentang Jagung

Manfaat jagung bagi kesehatan termasuk mengendalikan diabetes, pencegahan penyakit jantung, menurunkan hipertensi dan pencegahan cacat tabung saraf saat lahir. Jagung atau jagung adalah salah satu sereal paling populer di dunia dan membentuk makanan pokok di banyak negara, termasuk Amerika Serikat dan banyak negara Afrika .

Biji jagung adalah yang memegang sebagian besar nutrisi jagung, dan merupakan bagian sayuran yang paling sering dikonsumsi. Kernel bisa datang dalam berbagai warna, tergantung di mana jagung ditanam dan apa jenis atau varietas mereka. Varian genetik lain, yang disebut sweetcorn, memiliki lebih banyak gula dan lebih sedikit pati dalam bahan nutrisi.

Nilai Gizi Jagung

Jagung tidak hanya menyediakan kalori yang diperlukan untuk metabolisme harian yang sehat, tetapi juga sumber yang kaya vitamin A, B, E dan banyak mineral. Kandungan seratnya yang tinggi memastikan bahwa ia memainkan peran penting dalam pencegahan penyakit pencernaan seperti sembelit dan wasir serta kanker kolorektal. Antioksidan hadir dalam jagung juga bertindak sebagai agen anti-karsinogenik dan mencegah penyakit Alzheimer.

Manfaat Jagung untuk Kesehatan

Jagung memberikan banyak manfaat kesehatan karena adanya nutrisi berkualitas di dalamnya. Selain merupakan tambahan yang lezat untuk makanan apa pun, juga kaya akan phytochemical, dan memberikan perlindungan terhadap sejumlah penyakit kronis. Beberapa manfaat jagung untuk kesehatan yang diteliti dan tersebar luas tercantum di bawah ini.

Sumber kalori  yang kaya : Jagung adalah sumber kalori yang kaya dan merupakan makanan pokok di antara kebiasaan diet di banyak populasi. Kandungan kalori jagung adalah 342 kalori per 100 gram, yang merupakan salah satu yang tertinggi untuk sereal. Itulah mengapa jagung sering beralih ke penambahan berat badan yang cepat, dan dikombinasikan dengan kemudahan dan fleksibilitas kondisi pertumbuhan untuk jagung, kandungan kalori yang tinggi menjadikannya penting untuk kelangsungan hidup lusinan negara berbasis pertanian.

Mengurangi risiko wasir dan kanker kolorektal: Kandungan serat satu cangkir jagung berjumlah 18,4% dari jumlah harian yang direkomendasikan. Ini membantu meringankan masalah pencernaan seperti sembelit dan wasir, serta menurunkan risiko kanker usus besar karena jagung menjadi biji-bijian. Serat telah lama dipromosikan sebagai cara untuk mengurangi risiko usus besar, tetapi data yang tidak memadai dan saling bertentangan ada untuk hubungan serat dengan pencegahan kanker, meskipun konsumsi gandum, secara keseluruhan, telah terbukti mengurangi risiko itu. Serat membantu meningkatkan gerakan usus, yang merangsang gerakan peristaltik dan bahkan merangsang produksi jus lambung dan empedu. Ini juga dapat menambah jumlah besar pada tinja yang terlalu longgar, yang dapat memperlambat kemungkinan sindrom iritasi usus (IBS) dan diare.

Sumber vitamin yang kaya : 

Jagung kaya akan kandungan vitamin B, terutama Thiamin dan Niacin. Thiamin sangat penting untuk menjaga kesehatan saraf dan fungsi kognitif. Kekurangan niasin menyebabkan Pellagra; penyakit yang ditandai dengan diare, demensia, dan dermatitis yang biasanya ditemukan pada individu yang kekurangan gizi.

Jagung juga merupakan sumber asam Pantotenat yang baik, yang merupakan vitamin esensial untuk metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak dalam tubuh. Kekurangan asam folat pada wanita hamil dapat menyebabkan kelahiran bayi dengan berat badan kurang dan juga dapat menyebabkan cacat tabung saraf pada bayi baru lahir. Jagung memberikan persentase besar dari kebutuhan folat harian, sedangkan biji jagung kaya akan vitamin E, antioksidan alami yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perlindungan tubuh dari penyakit dan penyakit.

Menyediakan mineral yang diperlukan:

Jagung mengandung banyak mineral yang bermanfaat positif bagi tubuh dalam beberapa cara. fosfor, bersama dengan magnesium, mangan, seng, besi dan tembaga ditemukan di semua varietas jagung. Ini juga mengandung trace mineral seperti selenium, yang sulit ditemukan dalam kebanyakan diet normal. Fosfor penting untuk mengatur pertumbuhan normal, kesehatan tulang, dan fungsi ginjal yang optimal. Magnesium diperlukan untuk mempertahankan detak jantung normal dan untuk meningkatkan kekuatan tulang. Sifat

antioksidan :

Menurut penelitian yang dilakukan di Cornell University, jagung adalah sumber antioksidan yang kaya yang memerangi radikal bebas penyebab kanker. Faktanya, tidak seperti banyak makanan lain, memasak sebenarnya meningkatkan jumlah antioksidan yang dapat digunakan dalam jagung manis. Jagung adalah sumber yang kaya akan senyawa fenolik yang disebut ferulic acid, agen anti-karsinogenik yang telah terbukti efektif dalam memerangi tumor yang menyebabkan kanker payudara dan juga kanker hati. Antosianin, ditemukan dalam jagung ungu, juga bertindak sebagai pemulung dan eliminasi radikal bebas penyebab kanker. Antioksidan telah terbukti mengurangi banyak bentuk kanker yang paling berbahaya karena kemampuan mereka untuk menginduksi apoptosis dalam sel kanker, sementara meninggalkan sel-sel sehat tidak terpengaruh. Ini sangat relevan ketika phytochemical adalah sumber antioksidan,

Melindungi Jantung Anda:

 Menurut para peneliti, minyak jagung telah terbukti memiliki efek anti-aterogenik pada kadar kolesterol, sehingga mengurangi risiko berbagai penyakit kardiovaskular. Minyak jagung, khususnya, adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan jantung, dan ini berasal dari fakta bahwa jagung dekat dengan kombinasi asam lemak yang optimal. Ini memungkinkan asam lemak omega-3 menghilangkan kolesterol jahat dan merusaknya di tempat pengikatan. Ini akan mengurangi kemungkinan arteri menjadi tersumbat, akan mengurangi tekanan darah, dan mengurangi perubahan serangan jantung dan stroke.

Mencegah Anemia:

Vitamin B12 dan asam folat hadir dalam jagung mencegah anemia yang disebabkan oleh kekurangan vitamin ini. Jagung juga memiliki tingkat zat besi yang signifikan, yang merupakan salah satu mineral penting yang dibutuhkan untuk membentuk sel darah merah baru; kekurangan zat besi adalah salah satu penyebab utama anemia juga.

Menurunkan Kolesterol LDL:

 Menurut Journal of Nutritional Biokimia, konsumsi minyak sekam jagung menurunkan kolesterol LDL plasma dengan mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh. Seperti disebutkan sebelumnya, pengurangan kolesterol LDL ini tidak berarti pengurangan kolesterol HDL, yang dianggap “kolesterol baik” dan dapat memiliki berbagai efek menguntungkan pada tubuh, termasuk pengurangan penyakit jantung, pencegahan aterosklerosis, dan pemulung umum radikal bebas di seluruh tubuh.

Kandungan Vitamin-A:

 Jagung kuning adalah sumber beta-karoten yang kaya, yang membentuk vitamin A dalam tubuh dan sangat penting untuk pemeliharaan penglihatan dan kulit yang baik. Beta-karoten adalah sumber vitamin A yang bagus karena dikonversi dalam tubuh, tetapi hanya dalam jumlah yang dibutuhkan tubuh. Vitamin-A dapat menjadi racun jika dikonsumsi terlalu banyak, sehingga menurunkan vitamin-A melalui transformasi beta-karoten sangat ideal.

Vitamin-A juga akan bermanfaat bagi kesehatan kulit dan selaput lendir, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Jumlah beta-karoten dalam tubuh yang tidak dikonversi menjadi vitamin-A bertindak sebagai antioksidan yang sangat kuat , seperti semua karotenoid, dan dapat memerangi penyakit mengerikan seperti kanker dan penyakit jantung. Oleh karena itu, perokok perlu berhati-hati dengan kandungan beta-karotennya, karena perokok dengan kadar beta-karoten yang tinggi lebih mungkin untuk terkena kanker paru-paru, sementara yang bukan perokok dengan kandungan beta-karoten yang tinggi cenderung untuk terkena kanker paru-paru.

Mengontrol diabetes dan hipertensi:

Dalam beberapa dekade terakhir, dunia tampaknya menderita epidemi diabetes. Meskipun mekanisme pasti untuk hal ini tidak dapat ditentukan, umumnya diasumsikan berhubungan dengan nutrisi. Makan lebih banyak buah-buahan dan sayuran organik, seperti jagung, telah dianggap sebagai kembali ke gaya makan yang lebih tua, dan telah dikaitkan dengan berkurangnya tanda-tanda diabetes. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi biji jagung membantu dalam manajemen diabetes mellitus (NIDDM) yang tidak tergantung insulin dan efektif terhadap hipertensi karena adanya phytochemical fenolik di seluruh jagung. Fitokimia dapat mengatur penyerapan dan pelepasan insulin dalam tubuh, yang dapat mengurangi kemungkinan lonjakan dan penurunan untuk pasien diabetes dan membantu mereka mempertahankan gaya hidup yang lebih normal.

Manfaat kosmetik:

Pati jagung digunakan dalam pembuatan banyak produk kosmetik dan juga dapat dioleskan untuk meredakan ruam kulit dan iritasi. Produk jagung dapat digunakan untuk menggantikan produk minyak bumi karsinogenik yang merupakan komponen utama dari banyak persiapan kosmetik. Banyak krim kulit tradisional mengandung petroleum jelly sebagai bahan dasar, yang sering kali dapat memblokir pori-pori dan membuat kondisi kulit lebih buruk.

Cara memilih dan menyimpan Jagung

Jagung mudah tersedia di pasar di seluruh dunia. Itu selalu baik untuk mengkonsumsi jagung segar tetapi jagung beku juga dapat digunakan. Saat membeli jagung segar pastikan sekam tidak kering. Juga mengkonsumsi jagung segar dalam beberapa hari untuk memastikan rasa yang enak. Untuk menyimpan jagung segar, Anda dapat menyimpan kulitnya dan menyimpannya di wadah kedap udara di lemari es.

Gagasan cepat untuk dilayani

Jagung kukus : Bersihkan jagung segar dan masak dalam wadah berisi air. Tambahkan mentega, jeruk nipis, garam ke jagung yang dimasak untuk rasa tambahan.

Sup dan salad :

Tambahkan biji jagung yang sudah dimasak ke salad dan sup untuk rasa tambahan. Campur bawang cincang, tomat, selada, dan biji jagung matang dalam mangkuk. Bumbui dengan garam, merica, jus jeruk nipis dan minyak zaitun.

Beberapa Kata Peringatan:

Jagung memang mengandung asam lemak dalam jumlah besar, jadi bagi orang yang sudah berisiko tinggi terkena penyakit jantung, kelebihan jagung atau minyak jagung dapat memperburuk kondisi dan risiko tersebut.

Juga, jagung sering berubah menjadi sirup jagung fruktosa tinggi, yang diekstraksi dari jagung untuk digunakan sebagai pemanis murah. Ini lebih buruk daripada gula meja dan merupakan penyebab obesitas, serta memiliki dampak negatif pada kadar gula darah Anda. Ini ditemukan dalam banyak makanan dan sirup manis buatan, jadi hindari ini jika Anda hanya ingin mendapatkan manfaat positif dari jagung.

Jagung adalah sumber yang kaya banyak nutrisi penting dan serat. Makanan yang kaya jagung bisa melindungi banyak penyakit dan penyakit. Jadi mulailah melepaskan!

beranda
10 Tips Mudah Mengikuti Perawatan Kulit