20 Makanan yang akan Memberi Anda Energi

20 Makanan yang akan Memberi Anda Energi

Pada pukul tiga sore, energi Anda menurun dan yang Anda ingin lakukan hanyalah tidur siang, tetapi Anda harus duduk melalui rapat yang membosankan. Walaupun Anda hanya bisa minum secangkir kopi kedua atau ketujuh, Anda juga bisa memiliki biji labu, apel, beberapa irisan paprika merah dengan hummus atau sepotong cokelat hitam. 20 makanan ini dapat membantu menghilangkan rasa lelah, mempertajam fokus Anda dan memberi Anda sentakan energi yang Anda butuhkan untuk menghindari tertidur di meja Anda. Bayam

Hijau Berdaun
 , kangkung, arugula dan chard. Hampir setiap jenis sayuran berdaun beraroma, dikemas dengan vitamin dan mineral, dan tambahan rendah kalori untuk makanan Anda. Tidak hanya mengandung vitamin C dan A, yang penting untuk tingkat energi, mereka juga mengandung folat pencegah depresi.

Gila
Kacang-kacangan seperti almond, kenari, pecan dan kacang mete mengandung protein untuk daya tahan dan koenzim Q10, nutrisi yang membantu menghasilkan energi di dalam sel kita. Kombinasi ini menjadikannya pilihan bahan bakar yang ideal untuk sentakan energi cepat dan daya tahan jangka panjang.

Daging
 Tanpa Daging Ayam tanpa daging, kalkun, dan potongan daging tanpa lemak lainnya mengandung asam amino tirosin, yang membantu melawan kelelahan. Mereka juga memiliki banyak zat besi, vitamin B dan protein yang dibutuhkan otot Anda untuk daya tahan baik saat berolahraga, bertanding dalam pertandingan atletik atau hanya berusaha menjalani hari yang sibuk.

Ikan salmon

Salmon memiliki dua gram asam lemak esensial per porsi empat ons, dan EFA ini melakukan lebih dari sekedar mengatur insulin dan memfasilitasi fungsi otak yang sehat. Mereka juga membantu meredakan peradangan, sehingga kekakuan pada persendian atau otot tidak akan memperlambat Anda.

Telur
Ada banyak makanan yang menyediakan kebutuhan protein vegetarian, tetapi mungkin tidak ada yang melakukannya dalam paket yang kuat dan kompak seperti telur. Telur menawarkan banyak manfaat yang sama dengan daging tanpa lemak, termasuk protein, vitamin B, dan zat besi.

Gandum Utuh

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mengonsumsi karbohidrat akan memberi Anda dorongan energi cepat, yang membuatnya hebat sebelum latihan panjang. Tetapi makanan yang diambil dari karbohidrat olahan seperti roti putih dan nasi putih tidak akan bertahan lama; dalam 30 menit Anda akan merasa lemas lagi. Pilih karbohidrat olahan seperti nasi merah, gandum atau roti gandum.

Kopi 
Kafein dalam kopi mungkin adalah penambah energi yang paling kuat dan terkenal, dan jutaan orang mengandalkannya setiap pagi hanya untuk keluar dari pintu. Tetapi ketika Anda menggabungkan beberapa makanan pick-me-up lainnya di setiap makanan sehari-hari Anda, Anda mungkin menemukan Anda tidak membutuhkan kopi sebanyak dulu.

teh
Seperti kopi, teh hitam, dan teh hijau keduanya mengandung kafein, tetapi mereka juga mendapatkan asam amino L-theanine, yang dapat membantu kewaspadaan dan daya ingat.

Kacang
Lean protein, zat besi, vitamin B dan asam amino membuat kacang menjadi sumber energi yang jelas, tetapi manfaat besar lainnya berasal dari kandungan seratnya. Serat memperlambat pencernaan, memberi tubuh Anda sumber energi jangka panjang.

Apel
Serat, vitamin C dan antioksidan memiliki banyak energi penambah energi sendiri, tetapi apel juga mengandung fruktosa, yang diproses dengan cepat dan efisien oleh tubuh kita untuk energi.

Pisang

Favorit para binaragawan, pisang menawarkan kalium, yang membantu otot berkontraksi dengan baik, serta gula buah fruktosa dan glukosa. Glukosa dicerna dengan cepat dan diubah menjadi energi, sehingga Anda akan segera merasa lebih waspada.

Biji labu
Seperti kacang-kacangan, biji labu mengandung protein penopang otot, vitamin, dan lemak sehat. Mereka juga penuh dengan magnesium, yang membantu mengubah makanan menjadi energi.

Air dengan lemon
Ketika Anda merasa agak lambat, luangkan waktu untuk minum segelas air, lebih disukai dengan irisan lemon untuk sedikit tambahan vitamin C. Dehidrasi dapat menguras tingkat metabolisme dan energi. Coba juga air kelapa yang mengandung elektrolit dan kalium.

Semangka
Ini mungkin tampak seperti sebagian besar – baik – air, tetapi semangka adalah sumber vitamin B, kalium dan fruktosa yang meningkatkan energi. Dan berkat kandungan airnya yang tinggi, airnya juga melembabkan.

Blueberry
Blueberry sering terdaftar di antara apa yang disebut “makanan super” karena suatu alasan. Antioksidan dalam blueberry dapat membantu meningkatkan kognisi, dan bahkan ditemukan memiliki efek anti-penuaan pada studi 2007 pada tikus. Pasangkan dengan kacang walnut, yang kaya akan asam lemak omega-3, dan Anda mendapatkan makanan otak yang ideal.

Red Bell Paprika

Anda bisa mendapatkan 380% dari nilai vitamin C harian yang disarankan hanya dengan makan satu paprika merah. Vitamin C membantu proses penyembuhan, sehingga tubuh Anda terasa kurang letih. Vitamin C juga mengandung fitokimia, serat, dan vitamin B6.

Dark Chocolate
 Tidak hanya dark chocolate meningkatkan metabolisme dengan menurunkan tingkat stres, tetapi juga meningkatkan kewaspadaan dan mempertajam keterampilan kognitif untuk jangka pendek setelah memakannya. Sebuah studi menemukan bahwa flavanol dalam cokelat hitam meningkatkan aliran darah ke area kunci otak selama dua hingga tiga jam, membantu melawan kelelahan.

Yogurt Rendah Lemak
 Asam amino yang sama yang membuat daging tanpa lemak menjadi pilihan yang baik untuk menghilangkan kelelahan dan kelesuan juga dapat ditemukan dalam yogurt. Pilih yogurt Yunani bebas lemak atau rendah lemak untuk menghilangkan gula tambahan dan mendapatkan lebih banyak protein.

Smoothie Hijau
Ambil kekuatan pengemasan energi dari sayuran berdaun hijau, yogurt yunani, apel dan pisang, dan gabungkan dengan buah-buahan lain yang Anda suka, dan Anda mendapat panggilan bangun dalam gelas. Bayam dan kangkung adalah favorit untuk smoothie hijau karena rasanya yang lembut ditutupi atau bahkan dilengkapi dengan rasa buah.

Hummus
Hummus menggabungkan protein buncis dan tahini berbasis wijen dengan jus lemon yang dikemas vitamin C dan asam lemak esensial dalam minyak zaitun. Makan dengan potongan paprika merah dan beberapa wortel bayi untuk manfaat tiga.
beranda
7 Hal Gila Yang Terjadi Selama Tidur