Seri Game Online Asphalt yang Bisa Dimainkan di Android dan iOS

Seri Game Online Asphalt yang Bisa Dimainkan di Android dan iOS! Seperti yang kita tahu kalau game itu banyak jenisnya, mulai dari game offline maupun online. Bahkan game yang bisa dimainkan di PC maupun smartphone. Meski banyak game yang beredar, tapi tidak semua game yang sama bisa dimainkan di platform yang berbeda. Seperti halnya game Asphalt, yang sudah mengeluarkan beberapa seri.

Kalau yang kita tahu, game itu ada dua bentuk, yaitu bentuk desktop dan bentuk mobile. Sayangnya, satu bentuk tersebut saja bisa menggunakan beberapa platform yang berbeda. Seperti bentuk mobile, yang memiliki platform Android, iOS, Windows Mobile, dan masih banyak lagi. Nah, jika developer tidak membuat game untuk Android—misalnya—maka tidak akan bisa dimainkan di platform tersebut.

Hal itu juga terjadi pada game online Asphalt yang sudah memiliki banyak seri. Sayangnya, tidak semua seri bisa dimainkan di semua dan platform yang sama. Namun, tenang saja karena dalam satu game, Gameloft membuatnya bisa dimainkan di beberapa platform. Lalu, bagaimana dengan platform Android dan iOS yang kini banyak digunakan? Apa bisa untuk bermain game tersebut?

Sebenarnya, kalau kita runtut dari seri pertama hingga seri terakhir, game ini termasuk game mobile, lho. Namun, di seri pertama yang hadir tahun 2004 menggunakan platform NGage. Nah, baru di seri keempat—yaitu Asphalt 4: Elite Racing—ini, game racing ini bisa dimainkan di iOS. Seri itu baru bisa di iOS saja, ya, belum bisa dimainkan di Android.

Nah, di seri selanjutnya—yaitu Asphalt 5—ini, Gameloft dan Virtuos membuat untuk platform Android juga. Beruntungnya, platform iOS juga tersedia di game online Asphalt seri kelima ini. Dilanjutkan ke seri-seri berikutnya, yang mayoritas bisa dimainkan di Android dan iOS. Sedangkan, seri yang hanya bisa dimainkan di iOS atau Android saja juga ada beberapa, lho.

Selain Asphalt 5, ada juga Asphalt 6: Adrenaline, Asphalt 7: Heat, serta Asphalt 8: Airbone yang tersedia di Android dan iOS. Bukan itu saja, Asphalt Overdrive, Asphalt Xtreme, Asphalt Street Strom, dan Asphalt 9: Legend juga termasuk ke dalamnya, lho. Selain seri tersebut, pada seri Asphalt Audi RS 3 hanya bisa dimainkan di platform iOS saja. Ada juga, lho, seri Asphalt yang hanya bisa dimainkan di Android, tapi tidak dengan iOS. Itu adalah seri ketiga belas, yaitu Asphalt Nitro.

Beralih dari permainan game aspalt Anda juga bisa mengenali permainan terbaik yang bisa menghibur Anda seperti game domino99 online.

Banyak, ya, seri yang dikeluarkan Gameloft untuk game online Asphalt ini? Beruntungnya, sebagian besar serinya bisa dimainkan di smartphone Android dan iOS, ‘kan? Dengan begitu, kita bisa mendapatkannya di toko aplikasi smartphone masing-masing, ‘kan? Bagi penggemar ketegangan saat balap mobil, game ini cocok, lho, untuk dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *