Review Lengkap Vivo Y12i

Sebagai salah satu smartphone kelas menengah yang ada di Indonesia, vivo Y12i membawa spesifikasi hardware yang cukup menarik dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone yang di buatan oleh vivo ini hadir dengan baterai yang memiliki kapasitas besar dan juga sudah didukung oleh dua kamera belakang yang baik. Sementara untuk layarnya Vivo Y12i ini sudah mengikuti desain yang kekinian dengan bagian depan yang memiliki poni yag berbentuk waterdrop di atasnya. Untuk kamu yang memang penasaran dengan smartphone yang di buat oleh vivo ini, maka kamu bisa melihat review lengkap mengenai kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini.

Pertama mari kita bahas mengenai kelebihan dari Vivo Y12i. Vivo Y12i adalah sebuah smartphone yang  hadir dengan baterai yang berkapasitas 5.000mAh yang tentunya sudah diklaim memiliki daya tahan lama jika di gunakan untuk pemakaian normal yang disebabkan oleh teknologi manajemen baterai yang cerdas. Sementara itu untuk dapur pacunya Vivo Y12i dilengkapi dengan Snapdragon 439 Octa-Core yang bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan cukup lancar. Smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan RAM 3 GB dan juga penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dipercaya untuk melengkapi performa dari chipset yang dikeluarkan Qualcomm tersebut. Tapi tenang jika kamu merasa kapasitas internalnya masih kurang besar maka kamu bisa menyematkan kartu microSD pada slot yang sudah disediakan oleh vivo Y12i. Untuk keamanannya vivo juga memberikan kemudahan untuk para pelanggannya dengan menyediakan sensor fingerprint dan juga fitur Face Unlock yang terdapat pada perangkat yang satu ini. Untuk layarnya Vivo Y12i memiliki layar yang cukup lebar yaitu 6,35 inci dan sudah dilengkapi dengan resolusi HD+ (1544 x 720 piksel) dan juga teknologi LCD. Vivo Y12i juga sudah meminimalisir ukuran bezel pada bagian atas ponsel ini, maka poni yang ada ini digunakan untuk menyimpan kamera depan yang memiliki ukuran 8 MP. Sedangkan untuk kamera belakang Vivo Y12i memiliki dua kamera yang memiliki kombinasi kamera utama sebesar 13 MP dan kamera sekunder sebesar 2 MP. Smartphone yang satu ini juga sudah mendukungg 4G-LTE, dua kartu SIM, dan memakai sistem operasi Android 9.

Dimana ada kelebihan disitu pasti ada kekurangan, begitu juga dengan Vivo Y12i walaupun smartphone ini sudah hadir dengan dukungan kartu SIM dan juga microSD, tapi slot yang disediakannya ini berjenis Hybrid jadi kamu sebagai pengguna harus memilih untuk menggunakan hanya dua kartu SIM tanpa menggunakan microSD atau hanya meggunakan satu kartu SIM dan satu microSD. Vivo Y12i memiliki kapasitas baterai yang besar, namun tidak hadirnya fitur Fast Charging akan membuat pengisian daya baterai untuk vivo Y12i ini akan menjadi cukup lama. Selain itu, untuk chipset Snapdragon 439 yang hadir pada Vivo Y12i ini kurang kuat jika kamu gunakan untuk menjalankan game yang berat dengan pengaturan grafis dan juga frame rate yang cukup tinggi.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada Vivo Y12i yang bisa kamu pertimangkan. Untuk harganya sendiri Vivo Y12i ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 1.899.000. Ponsel yang satu ini sangat cocok untuk kamu miliki jiga budget yang kamu miliki ada di bawah 2 juta. Mungkin itu saja yang bisa kita bahas pada artikel yang satu ini semoga informasinya bisa bermanfaat untuk kamu ya.