Tips dan Trik Cara Cepat Jago Permainan Onet

Tips dan Trik Cara Cepat Jago  Permainan Onet – Onet adalah Permainan memasangkan dua gambar yang sama, yang telah diacak. Di Indonesia, Permainan ini dikenal dengan sebutan Onet.

Permainan Onet
Permainan Onet

Namun, di luar sana, Permainan Onet ini dikenal dengan sebutan Permainan Kawai, Pikachu Permainan atau Pokemon Permainan karena gambar-gambar di dalam gamenya adalah karakter-karakter dalam film Pikachu / Pokemon.

Manfaat Bermain Onet

Sebelum bermain Permainan, tentunya, kita harus tahu dulu apa manfaatnya. Dengan bermain Onet, GanSis dapat melatih ketajaman ingatan, konsentrasi dan kecermatan.

Jika GanSis sedang galau, sedih, banyak pikiran, TS sangat merekomendasikan permainan ini karena permainan ini sangat menyita pikiran dan perhatian sehingga pikiran GanSis menjadi teralihkan, hehe.

Otak GanSis akan dipaksa untuk tetap fokus menyelesaikan Permainan dengan level demi level yang menantang. Namun, jangan khawatir akan ketegangan karena Permainan ini akan membuat pikiran GanSis merasa lebih santai setelahnya.

Onet Tersedia versi Desktop dan Mobile

Sejak awal kemunculannya, Onet merupakan permainan yang hanya bisa dimainkan di komputer. Namun, seiring berkembangnya zaman, kini Onet juga bisa dimainkan di HP. Bagi GanSis yang memiliki HP android, Gansis bisa mengunduhnya di Play store. Banyak game seru yang tersedia di situs judi online ini.

Ingat Gambar Karakter dan Letaknya

Dalam permainan ini, GanSis dibatasi oleh waktu. Oleh karena itu, jangan buang waktu. Gunakan ingatan GanSis untuk mengingat gambar karakter dan letaknya. Apabila pasangan gambar ditemukan, segera pasangkan.
Ada puluhan hingga ratusan gambar yang harus dipasangkan. Mustahil untuk memenangkan Permainan ini jika setiap kali memasangkan gambar, GanSis mengeceknya satu persatu, yang ada GanSis kehabisan waktu.

Ambil Keputusan dengan Cepat dan Tepat

Sekali lagi TS ingatkan, GanSis berpacu dengan waktu. Untuk itu, segera pasangkan gambar yang sama dan lakukan dengan tepat. Kesalahan dalam memasangkan gambar akan menyebabkan “No more move” pada permainan yaitu kehabisan gerakkan/mati langkah sehingga gambar harus di shuffle (gambar diacak) agar permainan bisa dilanjutkan. Meng-shuffle gambar akan mengurangi jumlah bantuan (*mengenai bantuan akan dijelaskan di poin ke-3).

Bagaimana Cara Bermain Permainan Onet?

Gunakan Menu Bantuan dengan Bijak

Ada 2 menu bantuan dalam Onet, yaitu search (untuk mencari pasangan gambar yang sama) dan shuffle (untuk mengacak gambar). Sebagai contoh, gambar di atas adalah permainan Onet yang TS screenshoot dari HP TS. Seperti yang GanSis lihat pada gambar, diawal permainan, pemain akan diberikan bantuan atau ‘nyawa’ berupa 9 kali search dan 6 kali Shuffle.

Dalam berbagai versi permainan Onet untuk HP yang pernah TS mainkan, kita akan mendapatkan tambahan alias +1 shuffle setiap kali berhasil naik level dengan maksimal 9 shuffle, sedangkan untuk search tidak bisa bertambah. Dikurangi alias -1 shuffle ataupun -1 search untuk setiap 1 kali penggunaan. Penggunaan kedua bantuan tersebut tidak terbatas untuk 1 level saja, dengan kata lain, pemain bisa menggunakanya sesuka hati dan kapanpun hingga nol alias bantuan habis.

Tapi, sebaiknya jangan. Hematlah bantuan yang GanSis miliki karena saat yang tepat untuk menggunakan menu bantuan menurut TS adalah saat sisa waktu tinggal separuhnya lagi.Biasanya, TS langsung tancap gas begitu permainan dimulai. TS akan berusaha menyelesaikan permainan untuk menuju level selanjutnya sebelum batasan waktu tersisa separuhnya.

Namun, jika batasan waktu tinggal separuhnya lagi maka TS akan langsung menggunakan menu bantuan tanpa ragu-ragu, daripada mati kan, wkwk. Jadi, cek terus time remainingmu alias pengingat waktu ketika bermain Onet. Jangan sampai ketika permainan hampir diselesaikan malah Gansis kalah gara-gara kehabisan waktu.

Baca Juga : Panduan Cara Bermain Game DragonSky

Habiskan Gambar yang Berlawanan dengan Arah Gerakan Terlebih Dulu

Dalam Onet, Terdapat 4 gambar karakter yang sama, itu artinya ada 2 pasang karakter yang sama dalam setiap level. Kesimpulannya, habiskan dahulu gambar yang letaknya berlawanan dengan arah pergerakan atau pergeseran gambar. Kecuali, untuk gambar yang bergerak dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri, habiskan dulu bagian bawahnya.

Hafalkan Gerakan Gambar Perlevel

Dalam semua versi Permainan Onet, setiap level memiliki pergerakan atau pergeseran yang berbeda-beda. Dengan menghafalkan gerakan, GanSis dapat mengambil langkah dengan cepat begitu level selanjutnya ditampilkan di layar sehingga dapat mencegah terjadinya salah langkah dan bisa naik level dengan cepat. Bagi pemula, tak apa kalah beberapa kali di awal permainan. Ala bisa karena terbiasa.