6 Trik Jitu Agar Pinjaman Online Cepat Cair Bayar Bulanan

6 Trik Jitu Agar Pinjaman Online Cepat Cair Bayar Bulanan

https://lh3.googleusercontent.com/mgKs81KBhnWg5-3rKJhHsIYsrXoUqZ3pJAkYpFzL_1EtWETHy-R8cL1hHYOwJ8b-WUAdqRspZ_jGGQGS90tA4itILwqwYvh_UmszsEbvEL-ctOA8LOPYwVQ037lwBtjg83dOboA0

Kamu butuh uang cepat menjelang gajian? Pinjam uang adalah solusi paling tepat, apalagi sekarang sudah tersedia platform pinjaman online yang tidak ribet dan banyak pilihannya. Mau tahu bagaimana caranya agar pinjaman online cepat cair bayar bulanan? Simak 6 triknya berikut.

Banyak hal yang mendorong orang meminjam uang, misalnya untuk membeli kebutuhan sehari-hari, memperbaiki ponsel, hingga membayar tagihan bulanan. Jika hanya mengandalkan gaji setiap bulan mungkin tidak akan cukup bukan? Makanya salah satu solusi yang bisa dipilih adalah pinjaman online cepat cari bayar bulanan. Apa yang perlu dilakukan?

Pilih Pinjaman Online Terdaftar 

Tidak semua pinjaman online terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), makanya kamu harus tahu dulu mana penyedia pinjaman yang masuk daftar tersebut. Salah satu yang direkomendasikan adalah Kredivo, yang bisa di download gratis baik dari Apps Store maupun Google Play Store.

Penyedia layanan ini memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah yang butuh pinjaman cepat, dengan jumlah pinjaman yang variatif. Bahkan kredit limit yang diberikan bisa mencapai Rp30 juta.

Selain terdaftar, tentu yang perlu diperhatikan adalah apakah aplikasi pinjaman uang bayar bulanan  tersebut mudah bisa di download melalui platform resmi agar terjamin dari bahaya malware dan phising.. Dengan begitu, kamu bisa memberikan perlindungan terhadap data-data pribadi yang disubmit lewat aplikasi.

Berapa Uang Yang Kamu Butuhkan

Trik selanjutnya adalah memastikan berapa jumlah pinjaman yang kamu butuhkan. Pertimbangan besar kecilnya utang yang diajukan harus sesuai dengan kemampuan finansial. Jangan sampai justru jadi boncos gara-gara salah perhitungan dalam mengajukan utang tanpa bercermin pada kondisi keuangan pribadi.

Kalkukasikan Bunga

Kamu juga harus tahu lebih dulu, berapa cicilan yang harus kamu bayar setiap bulan lengkap dengan bunga yang ditetapkan penyedia pinjaman. Kebanyakan orang memilih bunga flat dimana perhitungannya tidak akan berubah untuk setiap bulannya, sehingga kamu bisa menyisihkan uang gaji untuk membayar kewajiban dan mengalokasikannya untuk kebutuhan lainnya.

Pastikan Bisa Bayar Tepat Waktu

Bagi peminjam pemula, kamu perlu memastikan bahwa pinjaman tersebut bisa dibayar sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Misalnya kamu meminjam Rp1 juta selama tiga bulan, maka kamu harus sudah mengetahui darimana sumber pembayaran cicilannya sehingga tidak akan pernah terlambat membayarnya.

Jika sampai terlambat, tentu catatan buruk akan masuk ke profil kamu di aplikasi penyedia pinjaman uang online terpercaya. Alhasil ketika suatu saat kamu ingin meminjam lagi, kemungkinan besar akan sangat sulit untuk disetujui pihak penyedia pinjaman. Pastikan jangan sampai namamu tercoreng dalam sistem perkreditan karena ujungnya justru akan merugikan diri sendiri di masa depannya.

Berikan Data Yang Benar dan Lengkap

Jangan lupa untuk memberikan data yang lengkap, benar, dan tepat kepada penyedia pinjaman saat melakukan pendaftaran. Mulai dari data identitas yang biasanya harus di foto langsung dari HP kamu, begitu juga dengan dokumen pendukung lainnya seperti foto, kartu keluarga, rekening tabungan terakhir sesuai dengan yang diminta sebagai persyaratan agar proses persetujuan pun bisa disetujui dengan mudah. Semakin lengkap persyaratannya dipenuhi semakin tinggi juga peluang untuk mendapatkan persetujuan keanggotaan bahkan pengajuan pinjaman.

Standby Via HP dan Email

Setelah data kamu berikan saat mendaftar, biasanya akan dibutuhkan waktu beberapa jam hingga hari untuk melakukan verifikasi. Ada penyedia pinjaman yang akan melakukan konfirmasi langsung kepada kamu, jadi pastikan HP tidak pernah mati dan kamu cepat memberi respon ketika mereka mengirimkan email.

Verifikasi biasanya dilakukan untuk memastikan data yang telah kamu berikan bisa dipertanggung jawabkan dan benar. Sebagai salah satu poin penentu apakah kamu layak menerima pinjaman online tersebut atau tidak.

Itulah trik yang bisa kamu terapkan jika memang ingin pinjaman online cepat cair bayar bulanan. Salah satu yang bisa dipilih seperti Kredivo yang menawarkan bunga rendah 2,6% per bulan. Kamu tinggal download aplikasi resminya melalui Google Play Store atau Apple Store. Kemudian lanjutkan semua proses pendaftarannya dengan mudah, hingga kamu bisa mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan. Tertarik mencobanya sekarang?