Rekomendasi Model Sweater Wanita Sesuai dengan Karakter Anda

Rekomendasi Model Sweater Wanita Sesuai dengan Karakter AndaSweater merupakan pakaian yang memiliki tekstur tebal yang terbuat dari bahan yang lembut dan hangat. Sweater biasa digunakan saat musim hujan atau musim dingin tiba. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sweater ini untuk tampilan yang modis dalam berbagai kesempatan.

Ketika mengenakan sweater ini, Anda bisa menciptakan gaya casual dari sweater yang berbahan katun, polyester dan wool rajut. Namun jika Anda bingung dalam memakai sweater yang cocok sesuai dengan karakter Anda, berikut adalah penjelasan rekomendasi sweater wanita untuk Anda.

Rekomendasi Sweater Wanita Sesuai dengan Karakter Anda

  1. Sweater O Neck

Sweater jenis ini merupakan model yang memiliki lubang leher berbentuk bulat. Sweater o neck atau crew neck ini merupakan model sweater yang paling sering digunakan. Hal ini disebabkan karena sweater ini memiliki bentuk yang simple dan cocok digunakan dalam berbagai kesempatan casual atau santai.

Jika Anda menggunakan sweater ini untuk hangout, sangat cocok dikombinasikan dengan celana jeans. Namun, jika Anda menggunakan sweater crew neck ke kantor maka dapat dipadupadankan dengan kemeja dan celana yang formal.

  • Sweater V

Sweater V neck merupakan jenis sweater yang memiliki lubang leher yang berbentuk huruf V dengan sudut siku di dada atas tengah. Seperti sweater o neck, sweater ini memiliki lengan yang panjang dan cocok digunakan dalam acara santai maupun formal.

Sweater ini sangat cocok dikombinasikan dengan baju apapun. Jika Anda ingin memunculkan kesan klasik saat mengenakan sweater v ini, maka blazer adalah salah satu pilihan yang bisa Anda gunakan. Anda juga bisa menggunakan celana jeans agar terlihat sederhana.

  • Sweater Turtleneck

Sweater turtleneck ini salah satu model sweater yang memiliki garis leher berbentuk bulat dengan ribs panjang yang mendekati kerongkongan. Ketika mengenakan sweater ini, akan terkesan jadul. Namun, tipe sweater ini masih banyak dicari dan digunakan oleh banyak orang hingga saat ini.

Sweater turtleneck ini memiliki 3 macam model adalah sebagai berikut.

  1. Sweater turtleneck klasik merupakan sweater yang terbuat dari kain berbahan tipis, pas di badan dan memiliki model leher yang langsing. Sweater ini biasanya digunakan sebagai inner dari pakaian yang lain.
  2. Sweater cowl neck merupakan sweater yang terbuat dari kain berbahan tebal, memiliki leher yang cukup besar dan panjang hingga menutup telinga. Ketika memakai sweater ini dibagian leher bisa digulung dan dibiarkan begitu saja.
  3. Sweater mock neck merupakan jenis sweater turtleneck yang memiliki leher lebih pendek daripada sweater turtleneck klasik. Bahan pembuatannya juga beragam, beberapa lebih pendek dan tebal, sementara yang lainnya lebih ringan dan tipis.

Setelah mengetahui berbagai jenis model sweater, ada baiknya Anda memahami cara mencuci sweater dengan benar agar awet. Berikut adalah penjelasan mengenai cara mencuci sweater dengan baik dan benar.

  1. Tidak menggunakan sikat saat mencuci.
  2. Memisahkan dari pakaian dengan pengait saat mencuci.
  3. Merendam menggunakan sabun dan air hangat.
  4. Ketika membilas tidak dengan diperas cukup meremas bagian yang basah.
  5. Cukup mengangin-anginkan sweater hingga kering dan tidak langsung terpapar sinar matahari.
  6. Setelah sweater kering, lebih baik langsung dilipat.

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai rekomendasi sweater untuk wanita yang sesuai dengan karakter Anda. Semoga dengan informasi ini dapat membantu Anda dalam memilih sweater yang cocok. Semoga Bermanfaat.