Tips Membeli Tiket Pesawat Murah

Tips Membeli Tiket Pesawat Murah – Menjelang hari liburan biasanya banyak orang yang berencana untuk menghabiskan masa liburannya dengan berwisata bersama keluarga tercinta. Salah satu sarana transfortasi pavorit yang banyak digunakan banyak orang adalah pesawat, terutama untuk perjalanan jarak jauh.

Karena selain lebih nyaman, menggunakan pesawat juga bisa lebih cepat ke tempat tujuan. Untuk dapat menggunakan pesawat, tentunya anda harus membeli tiketnya terlebih dahulu.

Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini akan coba memberikan informasi tentang 6 tips membeli tiket pesawat murah sebagai berikut :

  1. Membeli Tiket Pesawat Lebih Awal

Cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah yang pertama adalah dengan cara membeli tiket lebih awal, dan anda bisa memulai memburu tiket sekitar 50-60 hari sebelum hari keberangkatan. Apalagi jika berwisata anda bertepatan dengan hari libur, dimana biasanya pihak maskapai selalu menawarkan promo tiket pesawat. Oleh karena itu, anda bisa mulai untuk berburu tiket promo tiket dengan harga murah mulai dari domestik dan internasional dari berbagai maskapai.

  • Waktu Pemesanan Tiket

Perlu diketahui bahwa pukul 11 malam atau 23.00 merupakan waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat. Hal ini dikarenakan maskapai tidak memiliki sistem yang namanya seat control. Jadi untuk membatalkan pemesanan tiket pesawat yang tidak aktif. Biasanya orang booking dulu dan belum bayar. Jam 23.00 adalah waktunya maskapi cancel reservasi yang tidak aktif. Pada saat pemabatalan pesan dibuka, secara otomatis semua kursi kelas kabin. Maka dari itu manfaatkan momen ini.

  • Gunakan Aplikasi Pembanding Harga Tiket

Cara lainnya untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah adalah dengan menggunakan aplikasi pembanding harga tiket. Dalam hal ini, ada banyak aplikasi atau situs untuk membandingkan harga tiket yang dijual di agen perjalanan online. Coba bandingkan harga tiket destinasi yang anda inginkan. 

  • Memilih Maskapai Yang Tepat

Selain jadwal keberangkatan, menentukan jenis maskapai pun dapat mempengaruhi harga tiket. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan tarif murah pada maskapai low cost carrier (LCC) jika membeli lebih awal. Dan sebaliknya ketika mendekati hari raya harga penerbangan LCC cenderung lebih mahal, beberapa maskapai LCC di Indonesia yaitu seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Batik air.

  • Mencari Tiket Online

Di jaman yang serba canggih ini, anda bisa membeli tiket pesawat secara online. Dan biasanya agen-agen tersebut akan menawarkan berbagai promo tiket murah, terutama menjelang hari liburan. Tetapi untuk mendapatkan penawaran terbaik, terkadang anda harus mengunjungi beberapa website agen travel dan membandingkan harganya. Selain itu juga, sekarang ini banyak agen-agen yang memiliki fitur tentang info harga. Dengan cara membuka website atau aplikasinya, dan adapun dapat melihat perbandingan tarif harga dari berbagai maskapai dan bisa memilih tiket dengan harga terbaik. Dengan cara ini, anda bisa mendapatkan tiket murah walaupun tidak sedang promo.

  • Pesanlah Tiket Dalam Jumlah Yang Sedikit

Biasanya, beberapa maskapi sudah menyediakan promo tiket murah bagi pasangan dan bagi penumpang tunggal. Ketika anda memilij pemesanan dalam jumlah banyak, makan nominal hargapun akan berubah atau akan tertulis keterangan sould out. Dan sebaliknya, jika saat pembelian satu atau dua tiket maka akan muncul penerbangan yang sama mulai dari maskapai, jadwal keberangkatan, hingga rute penerbangan.