Review Mobile Legends: Adventure

Review Mobile Legends: Adventure

Moonton merilis sekuel dari game Mobile Legends: Bang Bang, yakni Mobile Legends: Adventure. Berbeda dengan sekuel sebelumnya yang bergenre MOBA, sekuel terbarunya ini memiliki genre baru yakni RPG. Di sekuel Mobile Legends: Adventure, kisahnya sama seperti MLBB dimana karakternya juga masih sama, seperti Tigreal, Alucard, Balmond, dan lainnya. Tidak hanya itu, game ini juga mempunyai mode semi crossover dimana hadiah yang diperoleh bisa juga didapatkan di game Mobile Legends.

Berikut ini adalah ulasan mengenai game Mobile Legends: Adventure.

  1. RPG yang sederhana

Meskipun ada nama “Adventure” yang disematkan dalam game, namun nyatanya permainan ini tidak terlalu sulit dan rumit. Kamu hanya cukup setting maksimal 5 hero yang kamu kenal jika kamu bermain MLBB. Peralatan yang ada juga tidak terlalu rumit dengan setiap item yang cukup familiar. Item yang ada kemudian terbagi lagi menjadi beberapa item dari yang biasa sampai yang paling rare. Untuk mengupgrade equipment, kamu cukup upgrade sampai bintang tiga.

Untuk hero, kamu bisa upgrade dengan menggabungkan dan mengumpulkan yang memiliki bintang yang sama sehingga kamu tidak perlu khawatir apabila susah mendapatkan hero bintang 5 ketika gacha. Kamu hanya cukup menggabungkan setiap tiga hero serupa dengan bintang yang sama.

  • Banyaknya reward yang melimpah

Sistem VIP dan mikrotransaksi disematkan pada game ini. Sistem ini kerap kali tidak disukai banyak gamer namun sebetulnya hal tersebut hanya jadi pelengkap saja karena kamu bisa mendapatkan reward serta mengumpulkan diamond dari mana saja, dengan jumlah yang tidak sedikit.

Ketika memilih mode campaign, kamu akan disuguhkan animasi tim sedang berjalan dan menyerang setiap musuh yang melawan. Namun ini bukanlah sekedar animasi, namun juga semi idle yang mana setiap tim kamu mengalahkan musuh, reward juga akan berjatuhan masuk ke dalam sebuah peti. Peti tersebut akan menyimpan reward tadi dan bisa diambil kapan saja. Yang menariknya lagi, idle ini tidak akan berhenti meskipun kamu keluar dari permainan.

Selain itu ada juga beberapa mode lainnya yang bisa menghasilkan reward, seperti Labyrinth yang merupakan dungeon yang semakin sulit semakin besar rewardnya. Ada juga Tower of Babel yang merupakan mode untuk melawan tim milik pemain lain untuk mendapatkan reward serta menaikkan peringkat.

Baca juga tentang : Game Online Menyenangkan PC Ringan Terbaik

  • Dilengkapi mode auto-battle yang seru

Kamu bisa saja bermain secara manual, namun kamu hanya bisa sekedar menekan skill ultimate saja. Tapi mode auto di game Mobile Legends: Adventure ini cukup seru dan menyenangkan, dimana setiap hero akan bergerak dan menyerang sesuai dengan kegunaannya, sehingga tidak akan ada yang menyerang secara random. Jika kamu bingung dalam positioning atau mengatur posisi, kamu cukup melakukan tap di tiap hero, nantinya hero akan otomatis menempati posisi yang sesuai.

  • Game dengan visual bergaya anime

Game sekuel terbaru ini berbeda dengan game sekuel sebelumnya dimana grafis yang dibawa di Mobile Legends: Adventure kental dengan nuansa anime yang memberikan tampilan lebih fresh dan bisa menarik penggemar RPG. Mengingat game RPG ini biasanya menggunakan grafis dengan gaya anime.

Dengan membawa nama besar Mobile Legends, game ini tentu sudah bisa menarik perhatian banyak penggemar game. Untuk kamu yang menyukai MLBB, game sekuel baru ini patut untuk kamu coba. Game ini dibuat secara sederhana dengan mode yang tidak rumit serta cocok untuk kamu yang suka game MLBB namun mau mencoba game RPG.

Bagi kamu yang ingin top up mobile legends. Kamu bisa mengunjungi upoint untuk membeli skins ataupun hero kesayanganmu.