Inilah Kelebihan Lemari Jati dibandingkan Dengan Lemari Plastik

Inilah Kelebihan Lemari Jati dibandingkan Dengan Lemari Plastik – Tempat penyimpanan dalam sebuah rumah menjadi salah satu furnitur yang cukup penting. Berbagai jenis tempat penyimpanan seperti storage atau lemari bisa membuat rumah Anda terlihat lebih rapi.

Baca juga artikel lain di : https://student.blog.dinus.ac.id/endaresta/

Hampir seluruh orang menjadikan lemari sebagai salah satu furnitur yang penting sehingga masyarakat cukup selektif dalam memilih lemari. Saat ini sudah banyak tersedia jenis-jenis lemari menarik di pasaran seperti lemari plastik dan lemari kayu.

Lemari plastik dan lemari kayu memang jenis lemari yang paling sering dibandingkan. Lemari plastik memang menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki lemari bernuansa modern. Namun bukan berarti nuansa modern ini tidak bisa didapatkan dari lemari kayu seperti lemari jati.

Meski banyak bermunculan jenis lemari dengan berbagai bahan, namun hingga saat ini lemari berbahan kayu jati masih menjadi primadona diantara seluruh jenis furniture. Kayu jati memiliki kualitas tinggi yang membuat furnitur berbahan kayu jati memiliki beberapa kelebihan. Berikut ini kelebihan lemari kayu jati dibandingkan dengan lemari plastik.

Lebih Tahan Lama

Kayu jati merupakan jenis kayu yang dikenal dengan daya tahan yang sangat baik. Lemari yang dibuat dari kayu jati dinilai mampu menyimpan benda dalam jumlah banyak. Kayu jati juga dikenal merupakan kayu yang kualitasnya semakin membaik setelah lama digunakan.

Dibandingkan dengan lemari plastik, lemari jati memiliki ketahanan yang lebih lama. Dengan kualitas yang jauh lebih baik, lemari kayu masih lebih banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Tampilan yang Lebih Mewah

Kelebihan dari kayu berbahan jati bukan hanya dari kualitas bahan namun juga datang dari tampilan luar lemari. Lemari kayu jati dikenal memiliki desain yang elegan sehingga terlihat seperti lemari mewah.

Dibandingkan dengan lemari plastik, lemari kayu jati memiliki warna natural yang menenangkan juga dinilai menjadi nilai plus dibandingkan dengan lemari berbahan palstik yang memiliki berbagai jenis warna.

Keamanan yang Lebih Terjaga

Meski lebih modern namun lemari plastik memiliki salah satu kekurangan yang banyak disorot yaitu dari segi keamanan. Beberapa jenis lemari plastik memiliki keamanan yang cukup mudah di rusak, berbeda dengan lemari jati.

Lemari berbahan kayu jati dibuat dengan keamanan tingkat tinggi hingga kunci lemari ini akan sulit dirusak. Dengan keamanan yang baik, lemari ini tepat digunakan untuk menyimpan barang berharga.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki lemari berbahan kayu jati dibandingkan dengan lemari berbahan plastik. Dengan segala kelebihan yang dimiliki, lemari berbahan kayu jati sering dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Namun tingginya harga yang disematkan pada lemari berbahan kayu jati ini sepadan dengan kualitas yang dimiliki. Kualitas lemari jati maupun lemari plastik harus menjadi hal yang yang pertama kali diperhatikan. Baiknya kualitas furnitur yang Anda gunakan akan memberikan manfaat yang baik bagi diri Anda.

Leave a Reply