Apa Itu Reseller Dropshipper? Begini Penjelasannya!

Pilihan bisnis saat ini sangat banyak, salah satunya jadi reseller dropshipper dengan syarat mudah. Seperti apa reseller tersebut? Adakah keuntungan ketika menjadi dropshipper? Maka untukĀ  bisa menjamin dan mengembangkan bisnis yang akan dijalankan ini bisa pahami penjelasan berikut ini.

Tentang Reseller

Reseller adalah seseorang yang menjual produk dari supplier dan harganya tentu lebih murah dari supplier. Kemudian produk tersebut dijual lebih dari harga supplier agar reseller mendapatkan keuntungan dari selisih harga tersebut. Dengan memperhatikan harga yang umum dipasaran dan harga kompetitor lainnya, maka reseller bisa ambil peluang untuk jual produk.

Menjadi reseller juga harus paham syarat dan ketentuan yang harus dilakukan, terutama punya niat yang besar. Pasalnya seorang reseller yang terjun ke dunia penjualan akan mempersiapkan segala kemungkinan yang ada. Dengan memperkenalkan produk, melakukan promosi bahkan melakukan pemesana kepada supplier.

Maka pilihlah supplier yang dapat dipercaya dan memiliki kredidibilitas tinggi. Dengan adanya supplier tersebut maka reseller bisa siapkan produk serta harga yang akan di publish ke konsumen. Sementara itu, untuk stok barang juga pengiriman berada di tangan supplier. Itulah kenapa supplier juga harus menjamin bahwa barang bisa sampai ke tangan konsumen dengan selamat.

Adapun untuk bisa mulai mempromosikan bisa menggunakan media sosial, membuka toko online dan sebagainya. Bisa juga dengan mendaftar di market place yang kemudian menjual beragam produk yang dibutuhkan masyarakat. Tentunya dengan memberikan diskon, serta harga yang lebih terjangkau akan memikat hati para konsumen. Lalu apa saja kelebihan yang didapatkan saat jadi reseller tersebut?

Kelebihan Jadi Reseller Dropshipper

Apa saja kelebihan ketika jadi reseller? Ada beberapa hal yang bisa didapatkan saat jadi reseller suatu produk. inilah beberapa kelebihannya yang bisa diraih ketika fokus bergabung jadi reseller produk.

1.Tak Perlu Stok Barang

Saat jadi reseller, maka tidak perlu melakukan stok untuk barang yang dijual. Pasalnya stok barang sudah ada dan jadi tugas supplier untuk memastikan stok barang ada. Selanjutnya tinggal reseller mengupdate info dan detail produk kepada pelanggan.

2.Pengiriman Langsung ke Tangan Konsumen

Selanjutnya tentang pengiriman yang dilakukan nantinya merupakan pengiriman secara langsung dari supplier. Jadi konsumen akan dapatkan barangnya dari tangan supplier, sementara itu reseller tetap yang akan memprosesnya ke supplier. Jadi reseller akan diuntungkan untuk tidak perlu ribet dalam pengiriman barang pesanan konsumen.

3.Bisa Langsung Dapatkan Komisi

Kelebihan yang didapatkan saat jadi reseller ini bisa langsung dapatkan komisi dari selisih harga konsumen dengan harga dari supplier. Jika semakin banyak menjual produk, maka reseller juga akan semakin banyak dapatkan komisi penjualan. Inilah keuntungan yang besar juga didapatkan dari reseller secara langsung.

4.Mendapatkan Harga Lebih Murah

Untuk dapatkan harga dan produk yang berkualitas maka reseller harius cari supplier yang kredibiltasnya tinggi. Produknya berkualitas, menarik minat para konsumen bahkan juga komunikatif pada reseller. Jadi bisnis yang dilakukan tersebut akan lancar dan tetap berjalan bahkan berkembang dengan baik. Itulan kenapa pentingnya memperhatikan produk dari supplier.

5.Bisnis Yang Fleksibel

Selanjutnya bisnis sebagai reseller merupakan bisnis yang sangat fleksibel dilakukan dengan kuota internet dan hp. Reseller tinggal update produk, melakukan pesanan ke supplier juga menjaga pelayanan baik untuk pelanggan.

Dengan melihat banyak kelebihan yang didapatkan saat jadi reseller dropshipper. Maka harapannya bisa mendapatkan untung serta mampu mengembangkan bisnis lebih baik lagi. Dengan menjangkau berbagai jejaring konsumen online dimanapun serta menjual produk dengan target yang lebih banyak lagi.